BREAKING NEWS

Menu

FREQUENTLY ASKED QUESTION (FAQ)


frequently-asked-question-faq

Tentang NusaPedia.com

Q :Apa itu NusaPedia.com?
A :NusaPedia.com adalah website resmi milik NusaPedia Tour ad Travel yang bisa digunakan media informasi dan destinasi tujuan wisata indonesia dengan tujuan NusaPedia.com menjadi referensi perjalanan wisata anda lebih efektif dan efesien selain itu NusaPedia.com juga digunakan oleh customer untuk melakukan pemesanan atau booking tiket pesawat, kereta api, hotel, dan juga pembelian paket tour.
Q :Apa saja yang dijual di NusaPedia.com?
A :Customer atau pengguna website NusaPedia.com bisa melakukan pemesanan atau booking tiket pesawat, kereta api, hotel, dan juga pembelian paket tour.
Q :Bagaimana cara menghubungi NusaPedia?
A :Untuk lebih jelasnya atau ada pertanyaan yang belum terjawab, Anda bisa menghubungi NusaPedia.com di e-mail: helpdesk@NusaPedia.com atau menghubungi kami di 081290006070.
Q :Apakah ada biaya untuk menjadi member atau anggota NusaPedia.com?
A :Bagi Anda yang ingin menjadi member atau anggota NusaPedia.com tidak akan dikenakan biaya apapun atau gratis. Dengan menjadi member NusaPedia.com, Anda akan mendapatkan kemudahan di dalam melakukan pemesanan atau booking tiket.

Pencarian Tiket Pesawat

Q : Bagaimana caranya memesan tiket pesawat di NusaPedia.com ? Apakah saya bisa membeli langsung di kantor NusaPedia.com tanpa melalui NusaPedia.com?
A : Anda bisa melakukan pencarian penerbangan di website NusaPedia.com dan setelah muncul pilihan maskapai penerbangan beserta harga, Anda bisa melakukan pemesanan tiket pesawat yang diinginkan. Anda tetap bisa datang ke kantor atau kantor cabang NusaPedia.com untuk melakukan pemesanan tiket pesawat. 
Q :Bagaimana caranya melakukan pencarian tiket pesawat yang saya inginkan?
A :Anda bisa memilih tab “Penerbangan” di website NusaPedia.com dengan menentukan tanggal penerbangan dan kembali serta jumlah penumpang, lalu menekan tombol “Cari Penerbangan”. Selanjutnya istem akan memberikan pilihan harga tiket termurah dari berbagai maskapai yang tersedia.
 
Q :Mengapa saya hanya bisa memesan tiket pesawat berangkat saja? Bagaimana cara memesan tiket pesawat pulang?
A :Pada tab “Penerbangan” Anda bisa memilih menu “Pulang-Pergi”. Nantinya sistem juga akan menampilkan pilihan maskapai penerbangan beserta harga tiket untuk Pergi dan Pulang.
Q :Mengapa harga yang muncul berbeda pada saat yang melakukan pencarian pada sejam yang lalu?
A :Harga yang tertera pada saat melakukan pencarian adalah yang terbaru pada saat itu, jadinya ketika Anda melakukan pencarian sejam lagi atau beberapa saat kemudian, harga tiket tidak akan sama atau bisa berubah, karena sistem akan memberikan harga yang terbaru atau akan selalu up-to-date setiap waktunya.
Q :Mengapa pencarian yang saya lakukan tidak berhasil atau tidak mendapatkan hasil?
A :Kemungkinan besar hal ini disebabkan, pencarian tiket penerbangan yang Anda inginkan memang tidak tersedia. Anda diharapkan untuk mencoba mencari tanggal atau rute lainnya.
Q :Apakah harga yang tertera pada saat saya melakukan pencarian sudah benar? Mengapa harga yang muncul murah atau bahkan terkadang mahal?
A :Harga yang tertera pada saat Anda melakukan pencarian adalah yang terbaru atau sudah up-to-date. Harga yang akan ditampilkan sesuai dengan kebijakan masing-masing maskapai penerbangan yang ada.
Q :Apakah harga yang muncul bisa berubah sewaktu-waktu?
A :Harga yang muncul pada saat pencarian bisa berubah sewaktu-waktu, karena NusaPedia.com akan menampilkan harga terbaru dan selalu up-to-date setiap waktunya.
Q :Apakah harga yang tertera pada saat pencarian sudah harga final?
A :Harga yang muncul setelah melakukan pencarian kemungkinan bisa berubah. Pada saat Anda memilih penerbangan yamg diinginkan, harga final akan muncul yang bisa dilanjutkan ke proses pembayaran.

Pembatalan , Perubahan dan Refund Tiket

Q:Bagaimana caranya untuk membatalkan tiket yang sudah saya beli?
A :Anda dapat melakukan pembatalan tiket dengan menghubungi call center masing-masing maskapai penerbangan. Untuk detil mengenai refund, Anda bisa melihatnya di sini.
Q :Apakah saya mendapatkan refund atas tiket yang sudah saya batalkan?
A :Untuk refund tiket tergantung pada kebijakan masing-masing maskapai penerbangan. Kami akan berusaha membantu untuk proses refund yang Anda ajukan. Perkecualian untuk tiket promo atau tiket berharga murah, refund tidak berlaku. Anda bisa melihat prosedur refund masing-masing penerbangan di sini.
Q :Bagaimana caranya untuk melakukan perubahan jadwal atas tiket yang sudah saya beli?
A :Anda bisa menghubungi Call Center kami di no. 061-77010004 untuk keterangan lebih lanjut atau menghubungi masing-masing maskapai.(Tigerair Mandala: 021-29396688; Lion Air: 0804-1-77-88-99; AirAsia: 021-29270999; Citilink: 0804-1-08-08-08; Sriwijaya: 0804-1-777-777-2; Garuda: 0804-1-807-807)
Q :Saya ingin mengubah nama penumpang di tiket. Bagaimanakah caranya melakukan perubahan nama?
A :Anda bisa menghubungi Call Center kami di no. 061-77010004 untuk keterangan lebih lanjut atau menghubungi masing-masing maskapai.(Tigerair Mandala: 021-29396688; Lion Air: 0804-1-77-88-99; AirAsia: 021-29270999; Citilink: 0804-1-08-08-08; Sriwijaya: 0804-1-777-777-2; Garuda: 0804-1-807-807)

Informasi Penerbangan

Q :Saya ingin mengetahui maskapai penerbangan secara detil. Di manakah saya dapat mencarinya?
A :Anda bisa menghubungi Call Center masing-masing maskapai penerbangan. (Tigerair Mandala: 021-29396688; Lion Air: 0804-1-77-88-99; AirAsia: 021-29270999; Citilink: 0804-1-08-08-08; Sriwijaya: 0804-1-777-777-2; Garuda: 0804-1-807-807)
  • Tigerair Mandala
  • Lion Air
  • AirAsia
  • Citilink
  • Sriwijaya

Bagasi

Q:Apakah penumpang diperbolehkan membawa bagasi ke dalam kabin kereta api?
A :Tiap penumpang diperbolehkan membawa bagasi tangan ke dalam kabin kereta dengan maksimal berat sebesar 20 kg.
Q :Apakah saya dapat membeli extra bagasi?
A :Anda tidak dapat membeli extra bagasi, bagasi yang diperbolehkan masuk ke dalam kabin maksimal hanya 20 kg. Bagasi yang melebihi berat 20 kg tidak diperbolehkan masuk ke dalam kabin.

Perubahan Jadwal

Q :Apakah saya dapat merubah jadwal keberangkatan?
A :Permohonan perubahan jadwal dapat dilakukan di loket stasiun selambat-lambatnya 60 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta api sebagaimana tercantum dalam tiket yang telah dibeli dengan dikenakan biaya perubahan jadwal sebesar 25%.
Q :Harga tiket yang ingin saya rubah menjadi lebih rendah daripada harga tiket yang saya beli sebelumnya, apakah saya mendapatkan refund?
A :Perubahan jadwal dapat dilakukan terhadap Kereta Api dengan tingkat tarif yang sama atau lebih tinggi, jika dilakukan terhadap Kereta Api dengan tingkat tarif lebih rendah maka tidak ada pengembalian biaya.

Pembatalan Dan Refund Tiket

Q:Saya ingin membatalkan tiket yang saya beli, bagaimanakah caranya?
A :Permohonan pembatalan dapat dilakukan di loket stasiun selambat-lambatnya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta api sebagaimana tercantum dalam tiket yang telah dibeli dengan dikenakan bea pembatalan sebesar 25%.
Q :Apakah saya mendapatkan refund dari tiket yang saya batalkan?
A :Pengembalian biaya tiket yang dibatalkan dilakukan secara tunai di stasiun atau ditransfer ke rekening pemohon pembatalan dengan biaya transfer ditanggung KAI pada hari ke-30 sampai dengan hari ke-60 setelah permohonan pembatalan.
Q :Jika kereta api gagal berangkat karena alasan operasional, apakah saya mendapatkan refund?
A :Pembatalan yang diakibatkan kereta api gagal berangkat karena alasan operasional maka biaya tiket diluar biaya pesan dikembalikan penuh secara tunai.

Paket Tour

Q:Saya ingin memesan tour, tour apa saja yang dijual di NusaPedia.com?
A :Paket tour yang dijual di NusaPedia.com adalah Paket Individual Tour dan Group Tour.
Q :Apa bedanya Individual Tour dengan Group Tour?
A :Paket Individual Tour biasanya antara 2-8 orang yang berangkat, sedangkan Group Tour biasanya minimal 15 orang yang akan berangkat.
Q :Saya ingin bepergian 2-4 orang saja, tour manakah yang harus saya pilih?
A :Anda bisa memilih paket Individual Tour. Pilihlah paket yang sesuai dengan yang Anda inginkan.
Q :Bagaimana mekanisme pemesanan tour di NusaPedia.com?
A :Untuk paket Individual Tour, Anda bisa memilih paket yang sudah disediakan pada menu Individual Tour, lalu pilih jumlah orang yang akan berangkat beserta pilihan hotelnya. Anda akan diberikan rincian total harga tour yang harus dibayar dalam USD, dan juga konversi ke dalam Rupiah. Untuk paket Group Tour, Anda bisa memilih paket yang ada pada menu Group Tour, dan pilih Tour yang Anda inginkan. Nanti Anda akan diberikan rincian harga tour, dan berapa deposit harga yang harus dibayarkan. Nantinya Anda akan dipandu oleh pihak Tour untuk pembayaran dan ketentuan lebih lanjut.
 
Q :Paket tour yang saya inginkan tidak ada di NusaPedia.com, apa yang harus saya lakukan?
A :Anda bisa menghubungi langsung NusaPedia.com di no. 081290006070 untuk keterangan tour lebih lanjut.

Harga Tour

Q:Apakah harga tour yang ditawarkan di NusaPedia.com sama dengan harga harga yang ditawarkan di outlet NusaPedia.com?
A :Harga tour yang ada di NusaPedia.com sama dengan harga di outlet NusaPedia.com. Untuk promo paket tour atau cash back spesial dari NusaPedia.com, hanya bisa Anda dapatkan Website NusaPedia.com
Q :Mengapa harga tour di NusaPedia.com begitu murah dan sangat menjanjikan?
A :NusaPedia.com selalu akan memberikan harga terbaik bagi customer yang ingin bepergian. Didukung dengan sistem yang aman dan mudah, kami selalu berusaha menyediakan pelayanan terbaik bagi Anda.

Pembatalan Dan Perubahan Tour

Q:Bagaimana caranya membatalkan tour yang sudah saya pesan?
A :Silahkan Anda menghubungi langsung HelpDesk kami di 081290006070 atau via e-mail di helpdesk@NusaPedia.com.
Q :Saya ingin melakukan perubahan pada tour yang sudah saya pesan. Apakah bisa?
A :Silahkan Anda menghubungi langsung HelpDesk kami di 081290006070 atau via e-mail di helpdesk@NusaPedia.com.

Pembayaran(Payment)

Q:Sistem pembayaran apa saja yang bisa digunakan di NusaPedia.com?
A :Sistem pembayaran yang bisa digunakan untuk Customer adalah Kartu Kredit, Transfer ATM, Setoran Tunai, Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking, BCA KlikPay, Mandiri Clickpay, CIMBClicks.
Q :Untuk pembayaran dengan Transfer ATM, Setoran Tunai, Mobile Banking, SMS Banking, atau Internet Banking, berapa lama batas waktu saya melakukan transfer?
A :Untuk pembayaran melalui Transfer ATM, Setoran Tunai, Mobile Banking, SMS Banking, atau Internet Banking, Anda diberikan waktu sekitar 120 menit.
Q :Apakah pembayaran via Transfer ATM, khusus untuk bank-bank tertentu saja? Apakah saya bisa menggunakan ATM Banklain yang tidak tertera di NusaPedia.com?
A :Anda bisa melakukan pembayaran via Transfer ATM melalui ATM yang terdapat logo ATM Bersama, Prima, dan ALTO
Q :Apakah saya bisa menggunakan pembayaran dengan kartu kredit?
A :Selain pembayaran tunai dan debet, Anda juga bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit yang berlogo VISA atau Master.
Q :Apakah saya diharuskan untuk membeli bagasi, padahal saya tidak memerlukannya?
A :Setiap maskapai penerbangan akan memberikan bagasi yang sudah termasuk dalam harga tiket (kecuali Air Asia dan Mandala). Ini merupakan kebijakan dari tiap maskapai agar penumpang wajib membeli bagasi
Q :Bagaimana tiket dikirimkan kepada saya, ketika saya sudah melakukan pembayaran?
A :Electronic Ticket atau E-Ticket akan dikirimkan kepada Anda melalui E-mail yang sudah didaftarkan pada detil kontak yang dapat dihubungi, setelah Anda melakukan pembayaran.

Informasi Lainya

Q:Data apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan pemesanan tiket?
A :Data yang kami butuhkan untuk melakukan pemesanan tiket adalah, data pribadi kontak yang dapat dihubungi seperti Nama, No. Telp, dan Alamat E-Mail. Dan juga kami membutuhkan Data penumpang, seperti Nama, Tanggal Lahir, No. Identitas, dan juga Kewarganegaraan.
Q :Apakah paspor diperlukan ketika saya ingin bepergian domestik?
A :Anda tidak memerlukan paspor ketika Anda ingin memesan tiket pesawat domestik.
Q :Apakah saya harus mencatumkan nama dan e-mail kontak yang bisa dihubungi oleh NusaPedia.com ketika sayaingin membeli tiket?
A :Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Anda wajib menyertakan Nama, No. Telp, dan Alamat E-Mail kontak yang bisa dihubungi oleh NusaPedia.com
Q :Mengapa saya tidak dapat melakukan web atau online check-in?
A :Tidak semua maskapai penerbangan dapat melakukan web check-in. Maskapai penerbangan yang bisa melakukan web check-in adalah Air Asia, Lion Air, Citilink, Merpati, dan Garuda Indonesia.
Q :Mengapa harga anak-anak dan bayi berbeda?
A :Harga tiket untuk anak-anak mulai diberlakukan untuk usia 2-12 tahun, sedangkan tiket untuk bayi diberlakukan untuk usia di bawah 2 tahun. Setiap maskapai memiliki kebijakan masing-masing untuk harga tiket anak-anak dan bayi.
NusaPedia Corporation
Jln.Denai No.5a Po Box 20227
North Sumatera - Medan - Indonesia
Office : 
Untuk Pelanggan Dalam Negeri : 061-77010004
For International Market : +6261-76500030

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg