BREAKING NEWS

Menu

Syarat Dan Ketentuan


Syarat dan ketentuan ini, sebagaimana bisa saja diubah dari waktu ke waktu, berlaku untuk semua layanan, langsung atau tidak langsung yang tersedia online, melalui perangkat seluler apa pun, melalui email, atau telepon. Dengan mengakses, menjelajah, dan menggunakan website kami atau salah satu aplikasi kami melalui platform apa pun (setelahnya disebut "website") dan/atau dengan menyelesaikan reservasi, Anda mengetahui dan menyetujui untuk membaca, memahami, dan menyetujui syarat dan ketentuan yang tercantum di bawah ini (termasuk kebijakan privasi).
Halaman-halaman ini, konten dan infrastruktur dari halaman-halaman ini, serta layanan reservasi hotel yang disediakan oleh halaman-halaman ini dan melalui website ("layanan") dimiliki, dijalankan, dan disediakan oleh TravelEsia.co (setelahnya bisa disebut "TravelEsia.co atau "kami"), dan tersedia untuk penggunaan personal non-komersial saja, tunduk pada syarat dan ketentuan yang tercantum di bawah ini.
  1. Lingkup dari Layanan Kami

    Terms and condition
  2. Melalui website ini, kami (TravelEsia.co), menyediakan sebuah platform online yang melaluinya hotel-hotel (termasuk semua tipe akomodasi sementara) dapat mengiklankan kamar-kamar mereka untuk reservasi, dan yang melaluinya pengunjung website ini dapat membuat reservasi tersebut. Dengan membuat reservasi melalui TravelEsia.co, Anda akan memasuki sebuah hubungan kontrak langsung (mengikat secara hukum) dengan hotel yang Anda pesan. Sejak saat membuat reservasi Anda, kami bertindak hanya sebagai perantara antara Anda dan hotel, mengirimkan rincian reservasi ke hotel yang terkait dan mengirimkan Anda email konfirmasi untuk dan atas nama hotel.
    Saat menyediakan layanan kami, informasi yang kami singkap adalah berdasarkan pada informasi yang diberikan oleh hotel kepada kami. Terkait dengan itu, hotel-hotel diberikan akses ke ekstranet di mana mereka bertanggung jawab penuh untuk memperbarui semua tarif, ketersediaan, dan informasi lainnya yang ditampilkan di website kami. Meskipun kami akan menggunakan kemampuan dan perhatian yang sepatutnya dalam melakukan layanan kami, kami tidak akan memverifikasi jika, dan tidak dapat menjamin bahwa, semua informasi akurat, lengkap, atau benar, dan kami juga tidak memegang tanggung jawab untuk segala kesalahan (termasuk kesalahan yang dilakukan maupun kesalahan tulis), segala gangguan (baik yang dikarenakan kerusakan (sementara dan/atau sebagaian), perbaikan, peningkatan, ataupun pemeliharaan dari website kami atau sebaliknya), informasi yang tidak akurat, menyesatkan, atau tidak benar, maupun informasi yang tidak disampaikan. Tiap hotel tetap bertanggung jawab di setiap waktu atas keakuratan, kelengkapan, dan kebenaran dari informasi (deskriptif) (termasuk tarif dan ketersediaan) yang ditampilkan di website kami. Website kami bukan merupakan dan semestinya tidak dianggap sebagai rekomendasi atau promosi dari kualitas, tingkat layanan, atau ranking dari hotel mana pun yang tersedia.
    Layanan kami tersedia hanya untuk penggunaan pribadi dan non-komersial. Karena itu, Anda tidak diperbolehkan untuk menjual kembali, menempatkan deep-link, menggunakan, menyalin, mengawasi (misal, laba-laba atau mengikir (scrape)), menampilkan, men-download, atau mereproduksi konten atau informasi, piranti lunak (software), produk, atau layanan apa pun yang tersedia di website kami untuk kegiatan atau tujuan komersial atau kompetitif apa pun.
  3. Harga dan Jaminan Harga Terbaik

    Best Price guaranteeHarga-harga di situs kami sangatlah kompetitif. Semua harga di website TravelEsia.co adalah per kamar untuk seluruh masa inap Anda dan ditampilkan dengan mencakup PPN dan semua pajak lainnya (bergantung pada perubahan pada pajak-pajak tersebut), kecuali jika dinyatakan berbeda pada website kami atau di email konfirmasi.
    Terkadang tarif yang lebih murah tersedia di website kami untuk masa inap tertentu di sebuah hotel, namun, tarif-tarif yang diberlakukan oleh hotel ini mungkin saja memiliki syarat dan ketentuan khusus, misalnya, yang berkaitan dengan pembatalan dan pengembalian dana. Harap periksa rincian kamar dan tarif secara saksama mengenai ketentuan seperti itu sebelum melakukan reservasi.
    Jika Anda melihat harga yang dicoret, itu artinya kami telah membandingkan tarif yang ditawarkan dengan tarif tertinggi ketiga yang (akan) dibayar oleh pelanggan lain yang membuat reservasi untuk kamar tersebut atau kamar yang serupa dalam periode waktu 30 hari sebelum dan 30 hari setelah masa inap Anda. Ini berarti bahwa Anda mendapat kamar yang sama dengan harga yang lebih rendah dibanding dengan pelanggan lain yang telah memesan kamar tersebut.
    Kami ingin Anda membayar harga yang serendah mungkin untuk masa inap Anda di sebuah hotel. Jika Anda menemukan kamar hotel Anda, dengan ketentuan pemesanan dan kelebihan yang sama, dalam harga yang lebih rendah di Internet setelah Anda melakukan pemesanan dengan kami, maka kami akan menyamakan selisih antara tarif kami dan tarif yang lebih rendah tersebut di bawah syarat dan ketentuan "Best Rates Guaranteed".
    Pengkonversi kurs di website dibuat hanya untuk tujuan informasi saja dan sebaiknya tidak diandalkan sebagai informasi yang akurat dan real-time; tarif yang sebenarnya bisa saja berbeda.
  4. Kebijakan

    WisdomTravelEsia.co menggunakan standar etis yang tinggi dan menghormati privasi Anda. Kecuali penyingkapan yang diperlukan oleh hukum di pengadilan manapun yang terkait dan penyingkapan nama, alamat email, serta rincian kartu kredit Anda untuk menyelesaikan pemesanan Anda dengan hotel yang sesuai dengan pilihan Anda, kami tidak akan menyingkap informasi pribadi Anda kepada pihak-pihak ketiga tanpa persetujuan Anda. Namun, kami memiliki hak untuk menyingkap informasi pribadi Anda kepada (grup) perusahaan afiliasi kami (di dalam dan di luar Indonesia), termasuk pegawai kami maupun pegawai dari (grup) perusahaan afiliasi kami dan agen serta perwakilan kami yang terpercaya yang memiliki akses ke informasi ini dengan izin kami serta yang perlu mengetahui atau perlu memiliki akses ke informasi ini untuk menjalankan layanan kami (termasuk layanan pelanggan dan investigasi internal (audit/kepatuhan)) bagi dan untuk keuntungan Anda. Harap lihat kebijakan privasi untuk informasi lebih lanjut
  5. Tanpa biaya

    Layanan kami adalah gratis. Tidak sama dengan pihak lainnya, kami tidak akan mengenakan biaya terhadap layanan kami pada Anda atau menambahkan biaya (pemesanan) tambahan terhadap tarif kamar. Kami tidak akan mengenakan biaya terhadap kartu kredit Anda, karena Anda akan langsung membayar hotel untuk masa inap Anda.
  6. Kartu kredit

    Credit CardHotel membutuhkan rincian katu kredit untuk menjamin reservasi Anda. Karena itu, kami akan mengirimkan informasi kartu kredit Anda langsung ke hotel di mana pemesanan dibuat dan kami mungkin saja juga memverifikasi (yaitu meng-otorisasi) kartu kredit Anda. Untuk melindungi dan mengenskripsi informasi kartu kredit Anda waktu transit di pihak kami, kami menggunakan teknologi "Secure Socket Layer (SSL)" untuk layanan kami.
    Untuk tarif dan penawaran khusus tertentu, harap dicatat bahwa kartu krredit Anda mungkin akan di-pra-otorisasi atau dikenai biaya (terkadang tanpa opsi pengembalian dana) pada saat pemesanan dan konfirmasi pemesanan. Silakan lihat rincian kamar secara saksama untuk ketentuan semacam ini sebelum membuat reservasi Anda.
    Dalam kasus penipuan kartu kredit atau penggunaan tak berwenang dari kartu kredit Anda oleh pihak-pihak ketiga, sebagian besar bank dan perusahaan kartu kredit akan menanggung risiko dan menutup semua biaya yang muncul dari penipuan atau penyalahgunaan tersebut, yang terkadang akan terpengaruh oleh suatu pengurangan (besaran pengurangan tersebut berbeda-beda untuk setiap Bank). Jika perusahaan kartu kredit atau bank mengenakan biaya pengurangan pada Anda yang berasal dari transaksi tak berwenang dari sebuah reservasi yang dibuat di website kami, maka kami akan membayar Anda dengan biaya pengurangan ini dengan nilai maksimal IDR 500,000. Untuk dapat mengganti rugi Anda, harap pastikan bahwa Anda melaporkan penipuan ini kepada penyedia kartu kredit Anda (sesuai dengan aturan dan prosedur pelaporannya) dan langsung hubungi kami melalui email (marketing@travelesia.co). Harap cantumkan 'credit card fraud' ('penipuan kartu kredit') pada kolom judul dari email Anda dan berikan kami bukti-bukti dari biaya yang dikenakan (misal, kebijakan dari perusahaan kartu kredit / bank). Kebijakan ganti rugi ini hanya berlaku pada pemesanan kartu kredit yang dilakukan menggunakan server aman TravelEsia.co dan penggunaan tak berwenang dari kartu kredit Anda yang berasal dari kesalahan atau kecerobohan kami dan tidak berasal dari kesalahan Anda saat menggunakan server aman.
  7. Pembatalan

    CancellationDengan membuat reservasi pada hotel, maka Anda menerima dan setuju dengan kebijakan pembatalan dan ketidakdatangan dari hotel tersebut, serta segala syarat dan ketentuan (penyediaan) tambahan dari hotel itu yang mungkin berlaku untuk pemesanan ataupun selama masa inap Anda, termasuk layanan-layanan yang disediakan dan/atau produk-produk yang ditawarkan oleh hotel (syarat dan ketentuan penyediaan hotel dapat diperoleh dari hotel yang terkait). Kebijakan pembatalan dan ketidakdatangan umum dari tiap hotel tersedia di website kami di halaman informasi hotel tersebut, selama proses reservasi, maupun di email konfirmasi. Harap dicatat bahwa tarif atau penawaran tertentu tidak memenuhi syarat untuk pembatalan atau pengubahan. Harap periksa rincian kamar secara saksama untuk ketentuan semacam itu sebelum membuat reservasi Anda.
    Jika Anda ingin melihat ulang, menyesuaikan, atau membatalkan pemesanan Anda, harap merujuk pada email konfirmasi dan ikuti instruksi di dalamnya. Harap dicatat bahwa Anda mungkin saja dikenakan biaya terhadap pembatalan sesuai dengan kebijakan hotel mengenai pembatalan dan ketidakdatangan. Kami menyarankan Anda untuk membaca kebijakan pembatalan dan ketidakdatangan hotel secara saksama sebelum membuat reservasi.
  8. Korespondensi lebih lanjut

    correspondenceDengan membuat pemesanan, Anda berarti setuju untuk menerima (i) email yang akan segera kami (TravelEsia.co)  kirimkan pada Anda sebelum tanggal check-in Anda, yang mencantumkan informasi mengenai tujuan Anda serta informasi dan penawaran tertentu (termasuk penawaran dari pihak ketiga sejauh yang telah Anda pilih sendiri) yang terkait dengan pemesanan dan tujuan Anda, dan (ii) email yang akan segera kami kirimkan setelah masa inap Anda di hotel, untuk mengundang Anda mengisi formulir ulasan tamu. Selain dari email konfirmasi yang mencantumkan konfirmasi pemesanan, email-email terkait pengubahan atau pembatalan pemesanan - termasuk email pengingat jika Anda tidak menyelesaikan pemesanan Anda, korespondensi yang berasal dari kami ataupun pihak hotel mengenai pemesanan Anda, undangan ulasan tamu, dan email-email yang memang telah Anda pilih sendiri, kami tidak akan mengirimkan Anda pemberitahuan, email, ataupun korespondensi lainnya (diminta maupun tanpa diminta), kecuali jika Anda telah secara khusus menyetujuinya.
  9. Ranking dan Ulasan Tamu

    Rangking and reviewPengaturan default dari ranking hotel di website kami adalah 'Rekomendasi' (atau semacamnya) ("Ranking Default"). Untuk kenyamanan Anda, kami juga menawarkan cara lainnya untuk meranking hotel. Harap dicatat bahwa Ranking Default dibuat melalui sebuah sistem ranking otomatis (algoritme) berdasarkan beberapa kriteria.
    Formulir ulasan tamu yang telah Anda selesaikan mungkin saja akan (a) diupload-ke halaman informasi hotel yang terkait di website kami untuk tujuan semata-mata memberitahukan (calon) pelanggan tentang pendapat Anda mengenai (tingkat) layanan dan kualitas dari hotel terkait, dan (b) (sebagian atau seluruhnya) digunakan atau ditempatkan oleh TravelEsia.co atas kebijakannya sendiri (mis. untuk pemasaran, promosi, atau peningkatan layanan kami) di website kami atau platform media sosial lainnya, seperti newsletter, promosi spesial, aplikasi, atau media lainnya yang dimiliki, diselenggarakan, digunakan, atau dikendalikan oleh TravelEsia.co Kami berhak untuk menyesuaikan, menolak, ataupun menghapus formulir ulasan sesuai dengan kebijakan kami. Formulir ulasan tamu sebaiknya dianggap sebagai sebuah survei dan tidak mencakup penawaran (komersial lebih lanjut), undangan, atau insentif dalam bentuk apa pun.
  10. Penolakan

    RejectionSesuai dengan batasan-batasan yang tercantum pada syarat dan ketentuan ini dan sejauh yang diizinkan oleh hukum, kami hanya bertanggung jawab terhadap kerusakan langsung yang menimpa, dibayar oleh, atau terjadi kepada Anda yang dikarenakan oleh kekurangan dari kewajiban kami yang terkait dengan layanan kami, sampai dengan total jumlah dari total biaya pemesanan Anda, sebagaimana yang tercantum pada email konfirmasi (baik untuk satu kejadian ataupun serangkaian kejadian yang saling terhubung).
    Namun, baik kami maupun para staf, direktur, pegawai, perwakilan, anak perusahaan, perusahaan afiliasi, distributor, mitra afiliasi (distributor), pemegang lisensi, agen, atau pihak lainnya yang terlibat dalam membuat, mensponsori, mempromosikan, atau dengan kata lain menyediakan situs dan kontennya ini, bertanggung jawab untuk (i) segala kerugian atau kerusakan yang dapat dihukum, khusus, tak langsung, dan konsekuensial, kerugian produksi, kerugian profit, kerugian pendapatan, kerugian kontrak, kerugian atau kerusakan dari niat baik atau reputasi, kehilangan tuntutan, (ii) segala ketidakakuratan yang terkait dengan informasi (deskriptif) (termasuk tarif, ketersediaan, dan ranking) dari hotel-hotel yang tersedia di website kami, (iii) layanan yang disediakan atau produk yang ditawarkan oleh hotel, (iv) segala kerusakan (langsung, tidak langsung, konsekuensial atau yang dapat dihukum), kerugian, atau biaya yang diderita, ditanggung, atau dibayar oleh Anda, dikarenakan, muncul dari, atau yang terhubung dengan penggunaan, ketidakmampuan penggunaan, atau kelambatan dari website kami, atau (v) untuk segala cidera (personal), kematian, kerusakan properti, atau kerusakan (langsung, tidak langsung, konsekuensial atau yang dapat dihukum) lainnya, kerugian, atau biaya yang diderita, ditanggung, atau dibayar oleh Anda, baik yang disebabkan oleh tindakan (hukum), kesalahan, pelanggaran, keteledoran (yang keterlaluan), tindakan jahat yang disengaja, kelalaian, non-kinerja, kekeliruan dalam penyajian, kesalahan, kewajiban yang ketat oleh atau (sebagian atau seluruhnya) yang berhubungan dengan hotel (staf, direktur, pegawai, agen, perwakilan, atau perusahaan afiliasinya), termasuk segala pembatalan (sebagian), pemindahan pemesanan, pemogokan, keadaan kahar, atau kejadian-kejadian lain yang di luar kendali kami.

TravelEsia Corporation
Jln.Denai No.5a Po Box 20227
North Sumatera - Medan - Indonesia
Office Phone : 
Untuk Pelanggan Dalam Negeri : 061-77010004
For International Market : +6261-76500030

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg