BREAKING NEWS

Uniknya Indonesia

Taman Nasional

Sumatera Utara

Paket Wisata

Wisata Sejarah

Event more news

Latest Updates


Inilah Peta Kabel Internet Bawah Laut di Dunia, Waw

IMAGES SOURCE (GOOGLE . COM)

Banyak yang tidak tau kalau satu negara atau satu pulau diseluruh dunia terhubung melalui internet dengan perantara kabel, bagaimana caranya kabel bisa menghubungkan antar benua? apa mungkin membuat tiang seperti yang dilakukan PLN? tentu tidak. 

Kabel yang digunakan adalah kabel serat optik ( Fiber Optic) yang dimana ketika berada didaratan akan ditanam dibawah tanah, itu tuh yang suka ngerusak pinggir jalan akibat galian kabel FO. 

IMAGES SOURCE ( GOOGLE .COM )

sedangkan untuk dibawah laut tetap akang menggunakan kabel jenis ini.Serat optik adalah saluran transmisi atau sejenis kabel yang terbuat dari kaca atau plastik yang sangat halus dan lebih kecil dari sehelai rambut, dan dapat digunakan untuk mentransmisikan sinyal cahaya dari suatu tempat ke tempat lain. 

Sumber cahaya yang digunakan biasanya adalah laser atau LED. Kabel ini berdiameter lebih kurang 120 mikrometer. Cahaya yang ada di dalam serat optik tidak keluar karena indeks bias dari kaca lebih besar daripada indeks bias dari udara, karena laser mempunyai spektrum yang sangat sempit. 

Kecepatan transmisi serat optik sangat tinggi sehingga sangat bagus digunakan sebagai saluran komunikasi.Saat ini sudah mencapai kabel generasi keenam dimana bisa menghantarkan data dalam waktu 5GB perdetik atau sekitar mengirim 7 film berformat VCD dalam satu detik. dan jumlahnyapun sudah ribuan kilometer, termasuk di Indonesia. 

Beberapa pulau di Indonesia sudah terhubung dengan backbone fiberoptik, kita kenal dengan istilah Palapa Ring, ya tinggal Indonesia bagian timur yang belum terhubung.

Serat kaca yang ada didalam kabel ini dibungkus oleh beberapa bahan lain sehingga kuat dan tahan lama, namun demikian terkadang jangkar kapal dapat juga memutuskan kabel ini atau bencana gempa seperti yang terjadi di jepang beberabapa waktu yang lalu akibat pergeseran vertikal pada kerak bumi.

Lalu bagaimana cara memasang kabel yang sebegitu panjang? namanya juga manusia yang diberi kemampuan berfikir, ada saja jalannya. Kabel yang begitu panjang akan dipasang dan disimpan dalam sebuah kapal besar dan digulung dengan rapih sehingga mudah dilepas. Titik awal kabel itu berada didaratan dan kemudian perlahan akan diturunkan kedasar laut dengan menggunakan alat yang dikendalikan secara robotik. 

Coba lihat video dibawah ini.Beberapa kota di Dunia menjadi titik-titik temu dari jalur-jalur fiber optik ini, yang paling ketara di Asia tenggara adalah Singapur, maka jangan salah jika internet rumahan dinegara ini tertinggi ketimbang negara kita yang terasa masih sangat lambat.


Lalu kabel sepanjang itu akan dibentangkan dibawah laut dan tetap menggunakan repeater yang digunakan sebagai penguat.

Coba lihat peta dibawah ini, betapa panjangnya kabel yang terhubung sehingga kita bisa melakukan video call dengan teman kita yang ada di luar negeri atau mengirimkan data berjuta-juta jumlahnya.

IMAGES SOURCE ( GOOGLE . COM )

Anda juga dapat melihat peta interaktif untuk melihat lebih detail peta dari kabel fiber optik yang tertanam di dasar laut ini disini. Lalu bagaimana peran satelit? untuk case internet biasanya satelit digunakan sebagai backup backbone jika suatu saat fiberoptik terputus atau untuk mengjangkau daerah-daerah yang belum terpasang fiberoptik.

Di Indonesia sendiri internet menggunakan Fiberoptik masih sangat jarang, sekarang ini masih hanya digunakan untuk menghubungkan titik-titik tertentu di satu kabupaten, jika dikota besar seperti di Jakarta atau di Bandung sudah ada beberapa operator yang sudah menggunakan jaringan fiberoptik untuk menyampaikan bandwith ke end user (pengguna akhir) dan hal itu sudah dilakukan di negera tetangga Singapur, jadi melihat orang bergoyang di youtube tidak menjadi goyang patah-patah akibat bufferin


7 Cara Mencukur Bulu di Bagian Miss V yang Perlu Kamu Tahu

IMAGES SOURCE (PINTEREST. COM)

Untuk sebagian perempuan, memiliki rambut di bagian miss V mungkin cukup menganggu. Oleh karena itu banyak yang memilih untuk menghilangkannya dengan cara waxing atau mencukurnya sendiri. 

Nah, sebelum memutuskan untuk mencukur bulu kemaluan, coba baca tips dan cara mencukur bulu kemaluan yang baik dan benar di bawah ini dulu yuk. Keep scrolling!

IMAGES SOURCE (PINTEREST. COM)

Ini merupakan langkah penting yang harus dilakukan. Menggunting rambut di bagian miss V akan membantu merapikan bulu-bulu yang berantakan dan akan memudahkan kamu dalam mencukur rambut di bagian tersebut. 

IMAGES SOURCE (PINTEREST. COM)

Sebelum mencukur, bersihkan dulu organ intimmu dengan menggunakan sabun lembut yang mengandung anti bakteri dan tidak memiliki pewangi. Ini juga akan membuka pori-pori kulit, sehingga akan membuat kamu lebih gampang ketika mencukur.

IMAGES SOURCE (PINTEREST. COM)

Agar tetap higienis dan untuk mencegah iritasi dan lecet pada miss V, ada baiknya kamu selalu menggunakan alat cukur yang baru. Menggunakan alat cukur yang lama atau sudah pernah dipakai dapat menimbulkan iritasi atau rasa gatal. Jadi, pastikan kamu selalu menggunakan alat yang baru yah.

IMAGES SOURCE (PINTEREST. COM)

Nah, mengaplikasikan shaving cream khusus sebelum mencukur juga tidak kalah penting lho. Ini akan membuat pisau cukur lebih mudah digerakkan. Kamu juga bisa menggunakan lidah buaya sebagai penggant shaving cream.

IMAGES SOURCE (PINTEREST. COM)

Mencukur rambut, terutama di bagian sensitif seperti miss V juga ada triknya. Sama seperti mencukur bulu ketiak, cukurlah bagian miss V searah dengar arah tumbuh rambut. Ini guna mencegah timbulnya in grown hair dan membuat rambut baru tumbuh tetap rapi nantinya.

IMAGES SOURCE (PINTEREST. COM)

Setelah dicukur, bagian miss V jadi lebih sensitif. Jadi, untuk mencegah iritasi dan rasa gatal, setelah dibersihkan dengan air, aplikasikan lidah buaya untuk mendinginkan bagian kulit yang memerah dan mencegah terjadinya iritasi.

IMAGES SOURCE (PINTEREST. COM)

Untuk sementara simpan dulu celana dalam ketatmu. Karena kulit yang baru dicukur rentan terhadap gesekan, lebih baik pilih celana dalam berbahan katun yang agak longgar agar kulit di bagian miss V-mu dapat bernapas.

Itu tadi cara mencukur bulu kemaluan yang baik dan benar agar tidak gatal dari Nusapedia. Semoga artikelnya bermanfaat yah!


Ternyata, Ini 7 Tanda Nggak Cocok Saat Memakai Skincare

IMAGES SOURCE (THECONVERSATION. COM)

Setiap perempuan pasti tak lepas dari penggunaan skincare untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Namun, tak semuaproduk skincare cocok untuk kulit setiap orang. Nyatanya, ada sebagian perempuan yang pernah merasa ketidakcocokkan saat hendak mencoba skincare. Kira-kira seperti apa sih tanda nggak cocok saat memakai skincare

Pada artikel yang satu ini kita akan membahas mengenai tanda nggak cocok saat memakai skincare yang penting banget untuk kamu ketahui terutama para beauty enthusiast. Berikut artikelnya!

1. Kulit menjadi kemerahan

IMAGES SOURCE (VERYWELLHEALTH. COM)
Jangan remehkan jika kulitmu muncul tanda kemerahan, bisa jadi itu tanda nggak cocok saat memakai skincare. Meski kelihatannya sepele, namun kulit yang kemerahan biasanya terjadi karena kandungan bahan skincare yang kamu gunakan terlalu keras sehingga dapat memberikan efek kulit terbakar.

2. Muncul banyak jerawat

IMAGES SOURCE (THECONVERSATION. COM)

Tanda nggak cocok saat memakai skincare yang satu ini merupakan hal yang sering terjadi pada semua orang terlebih buat kamu yang memang memiliki jenis kulit rentan berjerawat. Jika hal yang satu ini terjadi padamu, segeralah menghentikan produk skincare yang kamu gunakan karena bisa saja bahan kandungannya membuat kulitmu menjadi tersumbat.

3. Kulit menjadi mengelupas

IMAGES SOURCE (BUSTLE. COM)

Mungkin ada sebagian orang yang menganggap bahwa kulit mengelupas merupakan tanda bahwa kulit berganti dengan yang baru. Padahal, kulit yang mengelupas bisa merupakan tanda nggak cocok saat memakai skincare lho! Jika kamu membiarkan hal tersebut terjadi, kulitmu bisa menjadi menipis.

4. Tidak terjadi perubahan

IMAGES SOURCE (MEDIUM. COM)


Hal yang wajib untuk kamu perhatikan saat menggunakan skincare adalah perubahan yang terjadi, karena produk skincare haruslah memiliki kemajuan saat menggunakannya. Namun, jika hal tersebut tidak terjadi padamu, bisa jadi kalau tanda nggak cocok saat memakai skincare terjadi padamu. 

5. Kulit menjadi lebih sensitif

IMAGES SOURCE (QSUN. CO)


Tanda nggak cocok saat memakai skincare yang juga kerap terjadi ialah meningkatnya sensitivitas kulit terhadap cahaya matahari. Dari hal tersebut, maka kulitmu dapat berubah menjadi kemerahan yang dibarengi oleh munculnya jerawat.

Biasanya hal tersebut bisa terjadi pada penggunaan produk perawatan untuk kulit berjerawat yang mengandung bahan aktif, sebaiknya jangan lupa untuk tetap menggunakan sunscreen agar dapat melindungi kulit wajahmu.

6. Kulit terasa sangat kencang dan perih

IMAGES SOURCE (DERMSTORE. COM)

Waspada juga jika kulitmu selalu terasa kencang sekaligus perih sehabis menggunakan skincare. Jangan pernah membuat asumsi tersendiri bahwa hal tersebut merupakan efek sementara saat menggunakan skincare. Bisa jadi tanda nggak cocok saat memakai skincare terjadi dengan menunjukkan efek kulit kencang dan perih.

7. Kulit menjadi lebih berminyak

IMAGES SOURCE (VOX. COM)

Tanda nggak cocok saat memakai skincare yang terakhir ialah kulit wajahmu menjadi lebih berminyak. Walau tampaknya hal yang satu ini tidak terlalu berbahaya, namun jika dibiarkan terlalu lama maka kulitmu akan bermunculan banyak jerawat baru atau yang biasa disebut breakout.

Jadi, kamu sudah tahu kan tanda nggak cocok saat memakai skincare? Kalau salah satu dari beberapa pilihan di atas terjadi sama kamu, sebaiknya segera hindari penggunaan skincare yang sekarang sedang kamu gunakan dan berkonsultasikan dengan dokter kulit yang terpercaya.


11 Potret Sisi Lain Tempat Wisata Terkenal, Nggak Pernah Nyangka!

IMAGES SOURCE (ENSQUAREDAIRED. COM)

Setiap negara pasti memiliki objek wisata terkenal, yang selalu jadi destinasi utama para traveler dari seluruh dunia. Biasanya sih kalau orang sudah berkunjung ke objek wisata, pastinya akan mengambil foto dengan angle yang pas supaya lebih terlihat sangat menarik.

Namun, pernahkah kamu membayangkan objek wisata terkenal jika dilihat dari sudut yang berbeda? Nah, penasaran kan? Yuk, deh simak lewat foto-foto berikut ini!

1. Banyak yang mengira Piramida Giza berada di tengah gurun pasir, padahal aslinya tak jauh dari pemukiman padat

IMAGES SOURCE (HABR. COM)

2. Potret Candi Sewu di Yogyakarta dari ketinggian. Dikelilingi masjid-masjid besar, bikin tampak makin sakral

IMAGES SOURCE (CERITAJOGJA. COM)

3. Sama seperti Piramida Giza, Air Terjun Niagara ternyata juga nggak jauh dari perkotaan

IMAGES SOURCE (SEIROGASHT. COM)

4. Sudah pernah lihat salah satu ujung dari Tembok Besar China ini?

IMAGES SOURCE (TRAVEL.SINA. COM. CN)

5. Ternyata seperti ini bentuk belakang dari Patung Sphinx di Giza, Mesir

IMAGES SOURCE (TWILAB. COM)

6. Begini pula penampakan bagian belakang Patung Kristus Penebus. Ada eskalatornya, lho!

IMAGES SOURCE (MOMOLAY.. COM)

7. Suasana salah satu jalur pendakian Gunung Everest. Siapa bilang sepi?

IMAGES SOURCE (THECASUALOBSERVER.CO. ZA)

8. Suasana Museum Louvre, tempat lukisan Monalisa yang tersohor ini berada

IMAGES SOURCE (WALKWITHLEA. COM)

9. Patung The Little Mermaid di Denmark menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan. Begini nih kalau lagi ramai

IMAGES SOURCE (KKNEWS. CC)

10. Penampakan bagian belakang Patung Dewa Murugga yang terletak di Batu Caves, Selangor, Malaysia

IMAGES SOURCE (ENSQUAREDAIRED. COM)

11. Siapa yang gak kenal Istana Buckingham di London, Inggris? Penampakan dari belakangnya nggak kalah keren, lho!

IMAGES SOURCE (MOMOLAY. COM)

Kalau kamu sendiri, punya potret unik destinasi mana nih? Share di kolom komentar ya!