BREAKING NEWS
 Kini Aplikasi NusaPedia Hadir Di Android Kamu

5 Penemuan Kerangka Manusia Dizaman Kuno Yang Sempat Membuat Kita Berpikir Keras


Penemuan kerangka dan barang bersejarah sering membuat para peneliti atau arkeolog untuk belajar kembali bagaimana orang-orang terdahulu menjalani kehidupan, termasuk dengan penemuan kerangka 2 pria ini penasaran. Untuk lebih lanjut yuk kepoin terus sampai habis..

1. Fosil 2 Pria

IMAGES SOURCE (GOOGLE)

Arkeolog Italia baru-baru ini menemukan 2 mayat manusia yang tampak masih awet nih, jasad ini ditemukan di kota Pompeii, mungkin sebagian dari kamu udah tahu ya kota pompeii adalah kota zaman romawi kuno yang terletak di wilayah campania italia. 

Kota ini hancur oleh letusan gunung vesuvius pada abad 79 masehi, letusan tersebut membuat segala isi kota ini terkubur selama 1700 tahun lamanya. 

Berdasarkan keterangannya, 2 jasad ini diyakini sebagai tuan dan budak nya yang mencoba melarikan diri dari letusan gunung berapi, para arkeolog menemukan 2 jasad dalam posisi bersebelahan di sebuah ruang bawah tanah di villa, para arkeolog mengidentifikasi mayat pria dengan cara melihat tulang tengkorak dan giginya. 

1 mayat pria terlihat seperti seorang yang memiliki status sosial tinggi atau disebut tuan pada zamannya, usianya diperkirakan berkisar 30 sampai 40 tahun. 

Identifikasi ini didukung dengan adanya jubah wol di bawah leher mayat pria itu edangkan mayat pria yang satunya tampak berusia 18 hingga 23 tahun dengan sejumlah tulang belakangnya terkompresi yang menunjukkan bahwa mayat pria muda ini adalah seorang budak yang melakukan pekerjaan berat.

2. Kota Maksiat

IMAGES SOURCE (GOOGLE))

Hancurnya kota pompeii ternyata dihubung-hubungkan dengan kisah kehancuran yang dialami umat Nabi Luth di kota Sodom loh. 

Salah satu buktinya adalah penemuan jasad yang membatu dalam posisi layaknya pasangan, mereka seolah terlihat seperti berpelukan. 

Sejak temuan pasangan itu beberapa peneliti melakukan penelitian untuk lebih mengetahui tentang mereka, setelah dilakukan pemeriksaan menggunakan uji DNA pada jasad pasangan itu dan terkuaklah fakta bahwa keduanya adalah lelaki. 

Menurut para peneliti, tidak bisa ditepis kemungkinan bahwa 2 pria itu sepasang kekasih, selain itu penemuan penemuan kerangka manusia lainnya juga dalam posisi selayaknya orang yang sedang melakukan hubungan intim, gimana nih menurut kalian.

3. Kasih Sayang Ibu

IMAGES SOURCE (GOOGLE))

Kasih sayang ibu sepanjang masa mungkin bisa tergambarkan oleh mumi yang ditemukan oleh para arkeolog taiwan yang telah menemukan fosil manusia berusia sekitar 4800 tahun

Pada fosil tampak seorang ibu sedang menggendong dan menatap bayinya, fosil manusia itu ditemukan terkubur di daerah taichung taiwan tengah, temuan itu sekaligus membuktikan jejak awal aktivitas manusia yang ditemukan di negara pulau itu. 

Penemuan yang paling mencolok di antara sisa jasad itu adalah kerangka seorang ibu muda, ia tampak melihat ke bawah pada anak balita yang terbuahi dalam pelukannya.

4. Alien

IMAGES SOURCE (GOOGLE))

Inilah Maria, mumi dengan ciri fisik yang begitu berbeda dari manusia umumnya. Sebuah tim ekspedisi yang dipimpin oleh seorang jurnalis asal meksiko yaitu Jeremy, ia mengklaim menemukan mumi ini di naskah peru pada awal 2017. 

Penemuan ini pun menghebohkan public, ciri fisik mumi yang tak biasa yakni bentuk jari yang begitu panjang dan hanya ada 3 jari membuat tim ekspedisi mengklaim mereka telah menemukan mumi dari sosok alien. 

Mereka bahkan mengembangkan sejumlah hasil penelitian di antaranya adalah mumi ini sudah ada di bumi sejak abad 5, selain itu mereka melakukan uji DNA bahwa mumi tak punya struktur anatomi manusia meski mempunyai 23 pasang kromosom di DNA seperti manusia.

Tapi penemuan mumi alien di peru ini tetap diragukan banyak pihak, beberapa ahli menduga bumi itu hanya kerangka manusia yang kemudian dimodifikasi dengan lapisan kapur.

Pengamat UFO asal inggris Nigel Watson ia mengatakan bila aliran ini asli, tentu sudah dibahas khusus di sejumlah jurnal ilmiah ternama. 

Fakta lain pimpinan tim ekspedisi penemu maria, sejauh ini dikenal punya track record gemar membuat hoax demi uang dan publisitas.

5. Mumi Adidas

IMAGES SOURCE (GOOGLE))

Mumi bersepatu ini sekilas mirip dengan sepatu adidas ya, penemuan mumi yang gak biasa ini terjadi di pegunungan altes Siberia di ketinggian 2.803 meter oleh sekelompok arkeolog dari host museum. 

Mereka memperkirakan kalau mumi wanita yang terkubur sedalam 3 meter telah berumur 1500 tahun lalu. Tapi setahun kemudian penelitian yang lebih lanjut mengungkapkan kalau mumi wanita ini berumur 1100 tahun lalu, ia disebut-sebut meninggal karena benturan pada kepala yang dialaminya. 

Selain sepatu yang mirip dengan adidas juga ditemukan jaket, pisau, tas, vas tanah liat, pelana kuda dan kuda di dekatnya. 

Menurut penelitian mumi ini adalah orang mongolia biasa yang berprofesi sebagai tukang jahit karena ada berbagai peralatan menjahit di dalam tasnya.

Nah itulah tadi 5 penemuan kerangka manusia dizaman kuno yang sempat membuat kita berpikir keras, bagaimana menurut gansis sekalian? Semoga bermanfaat dan sampai jumpaa..


Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg