BREAKING NEWS

Menu

Tempat Berbahaya di India ini Menantang, Namun Bisa Merenggut Nyawamu


IMAGES SOURCE (URBAN NOVAK/ ALPINIST.COM )

India memang nggak pernah gagal untuk mengejutkan siapapun. Dengan warisan budaya yang beragam dan keajaiban arsitektur yang menakjubkannya. Dua hal ini merupakan kombinasi yang cocok untuk para pelancong menikmati India.Selain keeksotisan budaya, negara ini mempunyai pesona alam juga, Bela. India mempunyai banyak tempat berbahaya tapi menantang untuk kamu yang mempunyai dorongan adrenalin besar.

Wah, di mana saja letaknya, ya?

1. Jembatan Pamban

IMAGES SOURCE (THEBETTERINDIA. COM )

Jembatan Pamban merupakan salah satu jembatan laut paling berbahaya di India. Jembatan ini menghubungkan Rameshwaram ke India tengah. Usianya yang lebih dari 100 tahun, memungkinkan kapal lewat di bawahnya. Uniknya, jembatan ini membutuhkan 12 orang untuk menarik tuas secara manual untuk mengubah pendakiannya. Apalagi saat angin kencang, membuat jempatan ini lebih mencekam.

2. Kailash Mansarovar

IMAGES SOURCE (TIBETOURTRAVEL. COM )

Kailash Mansarovar dianggap menjadi tempat yang sakral dan dianggap tempat yang suci. Banyak orang mendatangi tempat ini untuk berziarah. Akan tetapi, medan yang dilalui nggak mudah. Bayangkan kamu harus menempuh 18.000 kaki atau sekitar 5400 meter pendakian.

Gunung Kailash dapat dilihat setelah kamu mendaki dengan curam. Takut akan ketinggian, rasa mual dan penglihatan yang kabur, akan kamu temui jika tubuh tidak fit. Harus jaga kondisi badan, nih, kalau mau ke sini.

3. Dras

IMAGES SOURCE (TRAVELTRIANGLE. COM )

Dras menrupakan salah satu tempat yang berada di garis api selama perang Kargil. Tempat ini akan membuatmu merinding karena rawan dengan serangan militer, baku tembak peluru yang ada.

Area ini juga merupakan area terdingin kedua yang dapat dihuni di dunia. Banyak orang menyebutnya sebagai “Gateway to Ladakh”.

4. Khardung La

IMAGES SOURCE (TRIPADVISOR. CO. ID)


Namanya memang sangat identik dengan penyuka petualang. Khardung La adalah jalan raya tertinggi di dunia yang dapat dilalui dengan kendaraan bermotor. Berlokasi di Ladakh, jalan panjang yang berputar dan ketinggiannya yang menantang, akan membuat orang-orang sulit melaluinya.Bagaimana tidak, tingkat oksigen di tempat ini sangat kurang sehingga termasuk tempat yang cukup berbahaya

5. Gurun Tar

IMAGES SOURCE (PAKISTANPOINT. COM )

Di sisi lain keindahan Gurun Tar dengan padang pasir yang besar, sebenarnya ada bahaya yang mengintainya. Yap, di sini juga ada banyak jenis ular Saw Scaled Viper, Black Cobra dan Sand Boa yang siap mendesis dan menyerangmu.

Oleh karena itu, harus ekstra hati-hati untuk datang ke gurun ini ya, Bela.

6. Kishtwar Kailash Road

IMAGES SOURCE (LIAMTRA. COM )

Kishtwar Kailash Road merupakan salah satu jalan paling menakutkan nggak hanya di India, tetapi juga dunia. Jalan ini membawamu secara nggak langsung menuju maut.

Bagaimana tidak, jalan ini sangat nggak terduga dalam beberapa fase, sangat sempit untuk dilalui satu kendaraan. Salah perhitungan kendali, akan membuatmu jatuh ratusan meter ke jurang di bawahnya.

7. Bukit Kolli

IMAGES SOURCE (YOUTUBE .COM/ BANGALORE BIKERS )

Bukit Kolli juga merupakan bukit yang mempunyai tikungan sangat tajam. Jika kamu melihat dari atas pegunungan, akan ada manuver 70 tikungan tajam yang menegangkan. Hal ini tentunya akan menantang adrenalinmu untuk seseorang yang pemberani.

Ada legenda juga mengatakan ada penampakan gadis cantik dengan penampilan yang elok, ternyata banyak pengendara justru terkecoh dan mengalami kecelakaan.

8. Pantai Dumas

IMAGES SOURCE (NATIVEPLANET. COM )

Pantai Dumas di Gujarat menyimpan teka-teki misterinya. Pantai ini diketahui menyebabkan kegemparan di antara para wisatawan. Dengan banyaknya laporan orang hilang di sekitar pantai yang berputar-putar dan nggak menemukan jalan, ini jelas bukan tempat yang aman untuk menjelajah saat mulai hari gelap.

Dari kedelapan tempat berbahaya di India yang mana dulu nih, yang membangkitkan gairahmu untuk menantang maut?


Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg