BREAKING NEWS

4 Alasan Kenapa Makanan Angkringan Selalu Menjadi Primadona


Alasan Bali Jadi Favorit di Hati Wisatawan
instagram.com/ @wahyuandhika22
Angkringan merupakan salah satu kuliner yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi kawasan Joglosemar (Yogyakarta, Solo, dan Semarang). 

Sudah ada sejak masa Kerajaan Hindu-Budha, angkringan hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat miskin yang saat itu kemampuan daya belinya sangatlah kecil. Seiring berkembangnya zaman, angkringan kini tidak hanya menjadi favorit bagi kalangan kecil saja. 

Banyak dari kelompok masyarakat kelas atas yang begitu mengidolakan angkringan. Berikut adalah beberapa alasan kenapa angkringan selalu menjadi primadona. Banyak dari kelompok masyarakat kelas atas yang begitu mengidolakan angkringan. Berikut adalah beberapa alasan kenapa angkringan selalu menjadi primadona. 

1. Murah 


Alasan Bali Jadi Favorit di Hati Wisatawan
Sumber Gambar : kaskus
Sebagian besar pengunjung angkringan adalah anak-anak indekos yang sedang merantau jauh untuk bekerja atau menempuh pendidikan. Harga menu makanan angkringan yang sangat terjangkau membuatnya sangat digandrungi anak-anak indekos dengan uang saku yang terbatas.

 2. Hangat dan Nyaman 

Alasan Bali Jadi Favorit di Hati Wisatawan
Sumber Gambar : Tripzilla
Berbeda dengan cafe yang penuh dengan orang tinggi gengsi, angkringan meskipun sederhana menawarkan suasana yang hangat dan santai. Angkringan mengajak setiap pengunjungnya melupakan segala perbedaan dan mengobrol santai bersama para pengunjung lainnya, sehingga menumbuhkan rasa hangat dari sosialisasi. 

3. Kuliner yang Nikmat

Alasan Bali Jadi Favorit di Hati Wisatawan
Sumber Gambar : Google

Tidak hanya murah, semua menu makanan yang dijajakan di angkringan memiliki rasa yang nikmat. Biasanya menu makanan yang tersedia di angkringan adalah nasi kucing, gorengan, aneka sate-satean, kopi, teh, dan masih banyak lagi. Beberapa angkringan di Yogyakarta menjajakan kopi jos, kopi panas yang disajikan bersama arang api yang masih membara. 

4. Mudah Ditemukan 

Alasan Bali Jadi Favorit di Hati Wisatawan
Sumber Gambar : Google

Angkringan kini telah menyebar ke seluruh pelosok tanah air, keberadaannya dapat ditemukan dimana-mana saat menjelang malam tiba. Berbeda dengan cafe yang ekslusif di lokasi tertentu, angkringan terdapat di setiap ujung jalan di seluruh kota. Tak mengherankan jika angkringan menjadi tempat favorit untuk nongkrong.

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg