BREAKING NEWS

10 Pedesaan Terindah Di Dunia


Pedesaan Terindah Di Dunia - Kontributor - Pedesaan Terindah Di Dunia - Sahabat NusaPedia keindahan Alam tentunya menjadi salah satu bentuk anugerah yang diperuntukkan bagi kita.Keindahan Pedesaan Terindah Di Dunia ini menjadi bukti akan keindahan alam yang terdapat di beberapa penjuru dunia. Sudah seyogyanya kita mensyukuri semua anugerah dan keindahan yang diberikan oleh Sang Pencipta.

Pedesaan Terindah Di Dunia
Buat kita yang hidup di kota, modernisasi dan individualisme sudah menjadi makanan kita sehari-hari. Diri kita seringkali diburu oleh tanggung jawab terhadap pekerjaan maupun pendidikan yang serba cepat dan sibuk.
Namun ternyata, dengan sedikit jelajah ke luar daerah perkotaan, ada kehidupan luar biasa yang seringkali luput dari mata kita: mereka yang hidup di kawasan rural yang belum sepenuhnya luruh dalam pengaruh gaya hidup modern. Kesederhanaan dan tradisi menjadi kekuatan mereka menjalani hidup yang bermakna. 

Tak bisa dipungkiri, kehidupan di kota dengan segala akses yang mudah pasti diinginkan banyak orang. Sayangnya, kehidupan di kota yang padat bukan cuma disandingkan dengan akses yang mudah, tapi juga dengan tingkat kejenuhan yang tinggi. Kota yang penuh sesak dan tingkat kesibukan orang yang tinggi membuat orang butuh udara segar.  

Buat Sahabat NusaPedia yang ingin menikmati keindahan alam pedesaan di berbagai negara,Berikut 10 Pedesaan Terindah Di Dunia NusaPedia Rangkum Untuk Anda.

1.Desa Lauterbrunen di Swiss

Pedesaan Terindah Di Dunia
Pada Urutan pertama Dalam Daftar Pedesaan Terindah Di Dunia yaitu Lembah Lauterbrunnen memiliki lebar 1 km dan ke-72 air terjun yang ada di sana menyembur dengan indahnya dari puncak tebing ke dalam lembah. Indah sekali bukan? Lanskap desa Lauterbrunnen nampak seperti lukisan, dikelilingi dinding tebing terjal dengan rata-rata tinggi 300 meter serta terdapat tiga gunung di sisi-sisinya, yakni gunung Eiger, Monch, dan Jungfrau. Nama Lauterbrunnen sendiri berarti banyak mata air. Penamaan ini tentu saja berdasar pada keberadaan 72 air terjun yang ada di sekeliling desa.

Bak di negeri dongeng, desa Lauterbrunnen yang ada di kaki pegunungan Alpen ini begitu indah dan memenuhi kriteria tempat tinggal idaman bagi kebanyakan orang.

Udara sejuk, suasana tenang ditambah panorama alam yang mengagumkan dijamin membuat siapa saja jatuh hati dan berharap tinggal di tempat ini.
Namun dari semua kelebihan yang dimiliki Lauterbrunnen, satu yang paling istimewa adalah keberadaan air terjun yang 'mengepung' wilayah desa tersebut.
Lauterbrunnen berada di lembah yang memiliki nama sama dengan desa ini. Lembah Lauterbrunnen terletak sekitar 70 km dari kota Bern, Swiss dan disebut-sebut sebagai lembah paling indah di Eropa.

Bagaimana tidak, lembah yang memiliki lebar 1 km ini memiliki 72 air terjun yang menyembur dengan indahnya dari puncak tebing ke dalam lembah.
Lanskap desa Lauterbrunnen tampak seperti lukisan, dikelilingi dinding tebing terjal dengan rata-rata tinggi 300 meter serta terdapat tiga gunung di sisi-sisinya, yakni gunung Eiger, Monch, dan Jungfrau. Nama Lauterbrunnen sendiri berarti 'banyak mata air'. Penamaan ini didasarkan pada keberadaan 72 air terjun yang ada di sekeliling desa ini.

Dari sekian banyak air terjun yang ada di sana, ada satu yang paling terkenal di kalangan wisatawan, yakni air terjun Staubbach. Staubbach memiliki ketinggian 300 meter dan menjadi salah satu air terjun tertinggi di Eropa.

Keindahan desa Lauterbrunnen yang dramatis telah banyak mengundang rasa penasaran. Tak hanya memancing kedatangan wisatawan dari berbagai belahan dunia, desa ini pun kabarnya telah banyak menginspirasi musisi dan penulis terkenal dunia dalam menciptakan karya-karya fenomenal mereka. Tak ayal, desa ini pun dinobatkan menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2001 silam.

2.Desa Wengen di Swiss

Pedesaan Terindah Di Dunia
Pada Urutan kedua Dalam Daftar Pedesaan Terindah Di Dunia yaitu desa wengen,Siapa yang tidak tahu salah satu negara terindah di dunia, Switzerland . Salah satu desa yang terkenal akan keindahan alamnya yaitu Desan Wengen. Desa ini berlatar belakang pegunungan Alpen serta vila tradisional dari kayu.Desa Wengen terletak di Bernese Oberland, Swiss, berlatar belakang pegunungan Alpen dan pemandangan alam yang sangat indah.

Sejak seratus tahun yang lalu, segala jenis kendaraan (motor atau mobil) dilarang memasuki wilayah itu, untuk menjaga pesona alamnya.
Desa itu terletak pada ketinggian sekitar 4.200 kaki, dan telah menjadi tempat wisata sejak tahun 1800-an.

Setiap musim dingin, banyak wisatawan yang datang ke Wengen untuk berlibur dan bermain ski. Karena itu pula, di sana banyak terdapat vila yang dapat digunakan sebagai penginapan.Wengen dilayani oleh sistem kereta api Rack Wengernalpbahn (WAB), dan desa dapat diakses langsung dari Lauterbrunnen, atau dengan kereta api dari Grindelwald via Kleine Scheidegg, serta oleh serangkaian gondola lift dari Grindelwald via Mannlichen

Dalam Kleine Scheidegg, melewati gunung di kaki Eiger, Mönch dan Jungfrau, penumpang harus turun dan mengubah kereta untuk perjalanan ke Grindelwald dan Grund. Layanan kereta api dari Lauterbrunnen ke stasiun kereta api Wengen berjalan setiap hari dari pagi sampai larut malam dan merupakan bagian yang paling intensif dioperasikan dari Wengernalpbahn.  

Ada sekitar 40 layanan antara Lauterbrunnen ke Wengen setiap hari. Setiap layanan dapat terdiri dari hingga 4 kereta terpisah, berjalan dekat di belakang satu sama lain karena selama masa sibuk, kereta yang dijadwalkan dapat diikuti oleh KA tambahan yang diperlukan, mengoptimalkan kapasitas [8]
Stasiun kereta api Wengen

Berlatar belakang pegunungan Alpen serta vila tradisional dari kayu menjadikan Wengen sebagai desa dengan alam yang sangat indah. Sudah sejak 100 tahun silam kendaraan bermotor tidak boleh memasuki desa yang berada di Bernese Oberland, Swiss, dengan tujuna menjaga pesona alamnya.

3.Desa Giethorn di Belanda

Pedesaan Terindah Di Dunia
Pada Urutan ketiga Dalam Daftar Pedesaan Terindah Di Dunia yaitu desa Giothorn.Semasa kecil, negeri dongeng adalah impian yang ingin dikunjungi segera. Meskipun kita juga sadar bahwa negeri tersebut tak benar-benar ada, namun nggak usah boong deh kalau kamu semua pasti pengen jalan-jalan ke negeri dongeng kan? Ehm, tenang aja. Impianmu bisa diwujudkan kok. Bukan mustahil. Ada 1 negeri dongeng yang bisa kamu datangi segera. Penasaran.

Di Giethoorn, yang merupakan desa khas Belanda di Overijssel, Anda dapat melihat dengan jelas bagimana masyarakat Belanda senang tinggal di dekat dan atas air. Di lingkungan yang dikelilingi danau, alang-alang dan hutan terhampar menghiasi banyak rumah pertanian beratap jerami di desa yang indah ini, serta jembatan kayunya yang khas.

Giethoorn dibangun sebagai pemukiman petani gambut. Pemotongan gambut menciptakan kolam dan danau, masyarakat pun membangun rumah di pulau ini, di antara kolam dan danau tersebut. Akibatnya, akses hanya dapat dilakukan melalui jembatan atau menggunakan perahu tradisional Giethoorn, yang biasa disebut punter, yakni perahu kecil yang didorong menggunakan kayu panjang oleh seorang punteraar.

Untungnya, hanya sedikit yang berubah di Giethoorn. Masih ada jembatan kayu tinggi, dan Anda masih dapat bepergian melintasi perairan dengan punter dan perahu listrik atau perahu tur. Tur perahu selama 1-2 jam akan membawa Anda menyusuri rumah pertanian abad ke-18 dan ke-19 yang indah serta melewati bawah jembatan.

Tidak terlalu jauh dari Giethoorn, Anda juga dapat menemukan kota Zuiderzee tua seperti Vollenhove dan Blokzijl. Di sana, Anda dapat menikmati bangunan bersejarah, gereja, maupun kastil kuno di sepanjang jalan, dan menghabiskan waktu di teras tepi kanal. Jika Anda menyukai restoran eksklusif, pastikan untuk mengunjungi restoran Kaatje bij yang mewah di Blokzijl. Bagi pecinta alam, Taman Nasional De Weerribben-Wieden sangat direkomendasikan.  

Giethoorn, di provinsi Overijssel, berjarak sekitar satu setengah jam perjalanan dari ibu kota Amsterdam atau Bandara Schipol Amsterdam. Anda dapat parkir di sekitar pusat desa dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, bersepeda, atau kano. Jenis transportasi paling terkenal di sini adalah punter. Tidak ingin melewatkan apa pun saat berkunjung? Jika demikian, Anda harus memesan tur mewah selama satu hari ke Giethoorn dari Amsterdam. Grup tur ini tidak lebih dari delapan orang sehingga pemandu dapat mendampingi Anda dan menceritakan semua hal tentang desa unik ini. 

4.Desa Reine - Norwegia

Pedesaan Terindah Di Dunia
Pada Urutan ke empat Dalam Daftar Pedesaan Terindah Di Dunia yaitu desa reine, Siapa bilang hidup di desa itu membosankan. Kalau beranggapan demikian, mungkin Sahabat Sporto harus tinggal di desa ini. Desa indah ini bernama Reine, berlokasi di Kepulauan Lofoten, Norwegia. Desa yang dihuni oleh 300 jiwa ini terdapat deretan-deretan pulau indah yang membuat suasana di desa ini semakin terlihat memesona.Sejatinya, Reine adalah desa Nelayan. Kendati demikian, banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di desa ini. 

Beragam kegiatan meliputi memancing, perahu atau kayak, bersepeda, menonton kemunculan ikan paus, dan memandangi burung yang beterbangan tersedia di sini.Jika ingin aktivitas yang memacu adrenalin, Sahabat NusaPedia bisa coba untuk berjalan kaki dengan menaiki puncak Gunung Reinebringen. Setibanya di puncak gunung, mata akan dimanjakan dengan panorama keindahan desa nelayan ini.

Di Reine, pelancong dapat menginap di beberapa cottage nelayan tua yang telah dikonversi sebagai penginapan yang memang disediakan sebagai fasilitas untuk para pengunjung. Pilihan lainnya adalah, wisatawan bisa berkemah di bawah bintang-bintang dan cahaya lampu yang tersebar di sepanjang jalan dekat pantai.

Tak hanya itu, pada bulan September sampai April, bila beruntung wisatawan juga dapat menyaksikan fenomena alam di langit yang indah atau biasa disebut dengan aurora borealis di malam hari. Aurora borealis adalah fenomena aurora yang muncul pada belahan bumi utara. Berkemah beratapkan taburan bintang sembari menyaksikan aurora pasti akan menciptakan nuansa romantis.

5.Desa Bibury di Inggris

Pedesaan Terindah Di Dunia
Pada Urutan ke lima Dalam Daftar Pedesaan Terindah Di Dunia yaitu Desa bidbury,Pernah nonton film Band of Brothers yang bercerita tentang Perang Dunia Kedua? Atau pernah baca buku-buku Lima Sekawan karyanya Enid Blyton? Kalau pernah, perasaan itulah yang saya rasakan saat memasuki desa ini, seperti masuk mesin waktu dan kembali ke awal abad 19 saat perang dunia. Bibury Inggris adalah sebuah desa kecil yang berada di County Gloucestershire – Costwolds, 2.5 jam perjalanan bis ke arah barat kota London. 

Rumah-rumah batu jaman dulu tertata rapih dengan tumbuhan hijau dan bunga warna-warni menghias di berbagai sudutnya, semua masih berfungsi dan dihuni seperti layaknya perkampungan biasa, sungguh seperti masuk ke sebuah “museum hidup”. Takjub saya melihat semua keindahan yang ada disini sekaligus salut sama pemerintah dan penduduknya yang punya komitmen untuk tetap memelihara dan menjaga kelestarian sejarah ini.

Bibury adalah desa indah yang terletak di distrik Gloucestershire, provinsi South West England, Inggris. Desa ini memiliki pemandangan indah khas wilayah Costwold, Inggris, dan terkenal dengan rumah pondok atau cottage-cottage batu tradisional, yang berasal dari abad 17an. Karena keunikan serta keindahannya, tak heran jika Bibury disebut sebagai desa paling indah di Inggris oleh pengrajin dan seniman terkenal William Morris pada tahun 1870an. Sejak saat itulah, Bibury mulai dikenal luas dan dibanjiri oleh wisatawan, dan bertahan hingga sekarang.

Dulu Bibury adalah desa penghasil wol pada abad pertengahan. Industri wol dan kain di desa ini banyak berkembang di sepanjang sungai Coln, yang memanfaatkan aliran sungainya dengan menggunakan kincir untuk menggerakkan mesin pemintal. Bibury dan industri wolnya pun berjaya pada abad 17 yang ditandai dengan dibangunnya banyak cottage di desa ini pada masa itu. Namun sayang pada akhir abad 18, industri wol di Bibury menghilang sepenuhnya dan diambil alih oleh industri penggilingan jagung yang bertahan hingga tahun 1920an.

Meskipun industri wol dan jagung di Bibury sudah tidak ada, tetapi kita masih bisa melihat bangunan-bangunan yang dulu dipakai hingga sekarang. Meskipun tentunya, sudah tak sama lagi fungsinya. Desa ini termasuk area konservasi atau kawasan yang dilindungi. Kebanyakan cottage-cottage batu di Bibury dimiliki dan dikelola oleh National Trust UK untuk menjaga kelestariannya, termasuk deretan cottage di Arlington Row. 

Selain bangunannya, area terbuka atau lanskap Bibury juga masih alami dan tak banyak berubah karena termasuk area yang dilindungi. Dan untuk tetap mempertahankan karakter tradisional desa ini, kesempatan pembuatan bangunan baru di Bibury juga sangat terbatas, dan kalaupun ada harus mengikuti pedoman yang ditetapkan oleh pemerintah, yaitu mengikuti gaya arsitektur tradisional khas Bibury dan juga menggunakan material tradisional. 

6.Desa Panglipuran di Bali

Pedesaan Terindah Di Dunia
Pada Urutan ke enam Dalam Daftar Pedesaan Terindah Di Dunia yaitu Desa Penglipuran merupakan salah satu desa adat yang telah berkembang menjadi desa wisata yang sangat ramai dikunjungi para wisatawan, lokal maupun mancanegara. Bahkan, pada awal penetapannya desa ini sebagai desa wisata, turis asing-lah yang sering memadati desa yang terletak di Bangli ini.
Awalnya, desa ini hanyalah sebuah desa yang ingin mempertahankan kebudayaan nenek moyang, leluhur. 

Tapi pada sekitar tahun 1990, mahasiswa Udayana melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan meninggalkan jejak berupa pembangunan taman-taman kecil dan penataan lingkungan, yang kemudian pada tahun 1991/1992 ada beberapa wisatawan yang mengunjungi desa ini. Sementara, Dinas Pariwisata Daerah belum mengeluarkan kebijakan apapun atau sumbangsih untuk mengelola kawasan ini. 

Barulah dari sini sesepuh dan para pemuda bersama perwakilan dari pemerintah daerah dan kota bermusyawarah untuk mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Desa Adat Penglipuran. Dan akhirnya pada tahun 1993, desa adat ini ditetapkan sebagai Desa Wisata Penglipuran dengan Surat Keputusan (SK) Bupati No.115 tanggal 29 April 1993.

Lokasi lokasi desa adat Penglipuran, berada di desa Kubu, kabupaten Bangli, provinsi Bali. Mungkin banyak dari anda tidak tahu, kabupaten Bangli di Bali bagian mana. Jika anda pernah wisata ke Kintamani atau Gunung Batur, inilah wilayah kabupaten Bangli.

Lokasi desa penglipuran Bangli berada di ketinggian sekitar 600 – 700 meter dari permukaan laut. Akibat berada di posisi ketinggian ini, membuat udara sejuk akan terbayang oleh anda.

Desa Penglipuran berasal dari akronim kata pengeling dan pura yang berarti mengingat tempat suci (para leluhur). Awalnya, masyarakat desa ini berasal dari Desa Bayung Gede, Kintamani, yang bermigrasi permanen karena suatu hal ke desa Kubu Bayung, yang kini menjadi desa Penglipuran. Nah, di desa inilah mereka akhirnya menetap dan menjaga kearifan kebudayaan mereka.

Untuk tata ruang desa, setiap rumah memiliki sebuah pintu gerbang yang disebut Angkul-angkul. Semua rumah di desa ini seragam tapi tak sama. Nyaris mirip. Sementara untuk ukuran, memang sama persis. Nah, desa yang berada di ketinggian 700 mdpl ini tercatat memiliki 985 jiwa dalam 234 keluarga pada catatan sensus awal tahun ini. Mereka tersebar di 76 pekarangan yang terbagi rata di setiap sisinya dari total 112 hektar.

7.Desa Tongging di Sumatera Utara

Pedesaan Terindah Di Dunia
Pada Urutan ke tujuh Dalam Daftar Pedesaan Terindah Di Dunia yaitu desa tongging, Menghabiskan liburan di Sumatera Utara adalah pengalaman yang tidak terlupakan. Pertanyaannya adalah ke mana Anda harus pergi. Desa Tongging menjadi lebih populer akhir-akhir ini. Tidak hanya terletak di dekat Danau Toba, tapi juga menawarkan pemandangan eksotis. Desa ini terletak di kawasan Merek, Kabupaten Karo dan sekitar 40 km dari kota Brastagi yang juga tujuan favorit wisata. Selama perjalanan Anda ke Tongging, Anda akan melihat banyak tanaman dan bukit yang menakjubkan. Ini akan menjadi pengalaman tersendiri bagi setiap traveller. Tongging terletak di atas bukit. Itu berarti Anda bisa melihat Danau Toba yang indah dari atas.

Tongging terkenal dengan pertaniannya. Ada banyak sawah dan juga peternakan ikan. Spesies ikan yang paling populer adalah ikan nila dan ikan mas. Sebagian besar masyarakat setempat mengolah ikan-ikan ini. Anda bisa bertemu petani ini di desa dan mereka cukup mudah didekati. Jika ingin bersantai, Anda bisa mengunjungi Danau Toba. Airnya menyegarkan sehingga Anda bisa bermain di dekatnya. Ada beberapa kapal kecil di dekatnya. Anda bisa menyewa dan menjelajahi danau. Dari perahu, Anda bisa menyaksikan pemandangan spektakuler bersama keluarga Anda.

Pedesaan Terindah Di Dunia
Berkeliling Danau Toba hanyalah permulaan. Selanjutnya, ada petualangan trekking. Desa Tongging terletak di dekat Gunung Sipiso-piso. Anda bisa menjelajahi gunung bersama masyarakat setempat. Penjelajahan ini membutuhkan stamina dan pengalaman. Gunung ini memiliki ketinggian 1.400 meter sehingga cukup menantang bagi wisatawan. Bagi Anda yang memiliki jiwa petualang jangan pernah melewatkan kesempatan ini. Aktivitas terkenal lainnya adalah paralayang. Anda bisa melakukan aktivitas yang menggembirakan ini dari bukit. Pastikan Anda menemukan panduan terlebih dahulu. Ini harus menjadi aktivitas yang aman.

Di Desa Tongging juga terdapat air terjun Sidompak. Air terjun ini terletak di dekat desa sehingga Anda bisa mencapainya dengan mudah. Air terjun terkenal lainnya adalah Sipiso-piso yang merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesi dan juga ikon Provinsi Sumatera Utara. Air terjun Sipiso-piso ini terletak sedikit lebih jauh. Tetap saja, ada baiknya dikujungi. Airnya segar dan suasananya menenangkan. Begitu Anda menikmati semua atraksi ini, Anda bisa kembali ke desa. Inilah saatnya menikmati kuliner lokal. Penduduk desa memiliki hidangan buatan tangan mereka, yaitu ikan mas arsik yang resepnya sudah diturunkan dari generasi ke generasi.

8.Desa Hallstatt di Austria

Pedesaan Terindah Di Dunia
Pada Urutan ke delapan Dalam Daftar Pedesaan Terindah Di Dunia yaitu Desa terpencil di wilayah pegunungan Austria ini sangatlah indah layaknya negri di dalam dongeng, dengan rumah-rumah mungilnya yang cantik berdiri menghadap danau dan dikelilingi oleh pegunungan. Dijuluki sebagai permata dari Austria.

Perjalanan saya menuju Hallsatt dimulai dari ibukota Austria yaitu Salzburg, menggunakan  kereta dari stasiun sentral Salzburg untuk menuju Hallsatt saya harus mengganti kereta di Attnang Pucheim stasiun, sekitar kurang dari 2 jam akhirnya saya tiba di Hallsatt. 

Tentram dan damai, perasaan yang akan Sahabat NusaPedia rasakan pertama kali ketika menginjakan kaki di desa cantik ini, bersantai dipinggir danau sambil memberi makan angsa-angsa atau bebek-bebek yang sepertinya sudah terbiasa dengan turis adalah pengalaman yang tidak terlupakan. Walaupun gerimis turun pada saat itu, tidak sedikit pun mengurangi keindahan desa Hallstatt, dengan semangat saya tetap menjelajahi desa kecil ini.  

Sedikit fakta mengenai Hallsatt, desa ini sudah berdiri sejak abad 16, gereja katholik yang berdiri di pinggir danau tercatat sudah ada pada tahun 1785 sebagai rumah doa pada saat itu.
Danau Hallsatt memiliki garam natural, sehingga airnya asin yang menjadi mata pencaharian utama penduduk setempat yaitu tambang garam pada jaman dahulu.'Saking' cantiknya Hallstatt ini sampai-sampai pengembang bangunan di Cina meniru peletakan kotanya sama seperti Hallsatt.
Saat ini Hallstatt telah tercatat dalam UNESCO World Heritage yang harus dijaga kelestariannya

9.Desa Albarracin di Spanyol

Pedesaan Terindah Di Dunia
Pada Urutan kesembilan Dalam Daftar Pedesaan Terindah Di Dunia yaitu Albarracin adalah kota yang lain dari yang lain. Apa yang membuatnya demikian? Pertama-tama, fitur geografisnya, lalu sejarahnya, dan terakhir daerah sekitarnya yang menarik hati. Karena alasan-alasan ini, pada tahun 1961 pemerintah Spanyol menyatakan kota kecil di Provinsi Teruel ini sebagai situs bersejarah. Dan, pada tahun 2005, sebuah tim pariwisata memilih Albarracín sebagai ”kota terindah di Spanyol”.

Albarracín, yang ”bertengger” di pegunungan di Spanyol bagian tengah, adalah kota kuno dengan populasi sekitar 1.000 jiwa. Di sekelilingnya terdapat padang rumput hijau yang diairi oleh beberapa sungai dan pegunungan yang sama namanya—Sierra de Albarracín.

Pada zaman dahulu, ada banyak binatang buruan di daerah Albarracín sehingga orang-orang tertarik untuk bermukim di sana. Dari lukisan di gua-gua, nyatalah bahwa mereka adalah seniman jempolan dan pemerhati alam yang jeli. Mereka melukis banyak lembu yang sangat besar serta binatang lainnya, yang mereka warnai dengan pewarna putih yang hanya terdapat di daerah ini. Para pakar berpendapat bahwa gua-gua ini, dengan gambar-gambar yang melukiskan berbagai kegiatan sehari-hari, digunakan sebagai tempat pertemuan untuk kegiatan religius atau sosial.

Dewasa ini pun, ada banyak rusa, dan beragam binatang kecil di Cagar Alam Montes Universales. Dan, Guadalaviar (bahasa Arab untuk ”Sungai Putih”) adalah salah satu sungai di Spanyol yang kaya akan ikan trout.Filsuf Spanyol José Ortega y Gasset (1883-1955) menggambarkan Albarracín sebagai ”kota yang mencuatkan siluetnya yang memesona di ketinggian”. Uraian ini cocok, mengingat kota itu ”bertengger” di atas puncak bukit batu yang tingginya kira-kira 1.200 meter di atas permukaan laut serta dikelilingi oleh ngarai yang dalam, yang berfungsi sebagai parit pertahanan. Benteng alami ini telah melindungi kota itu selama berabad-abad, dan karena itulah Albarracín dijuluki Sarang Elang.

Jendela-jendelanya yang kecil dengan gorden berenda serta teralis besi  juga menarik perhatian pengunjung. Pinggiran atap rumah yang tumpang-tindih, balkon kayu berukir, dan pengetuk pintu yang lain dari yang lain, yang sering kali berbentuk binatang, menambah keunikannya.Sebuah kastil Moor, yang merupakan bangunan pertama di kota Albarracín, memahkotai puncak bukit kota itu. Torre del Andador adalah bagian dari tembok kuno yang dibangun oleh orang Arab pada abad kesepuluh. Bangunan-bangunan yang belakangan adalah katedral Gotik, yang berasal dari abad ke-16, dan balai kota yang berbentuk tapal kuda, dengan serambinya yang beratap seperti kubah.

Bagi para pecinta alam, ada hal-hal lain lagi yang ditawarkan Albarracín. Ada beragam ekosistem, dengan segudang flora dan fauna, di pegunungan di sekelilingnya. Berbagai mata air dan air terjun menghiasi pegunungan yang diselimuti hutan. Dan, orang yang berkemah di sini bisa menikmati malam-malam berbintang yang spektakuler.

10.Desa Eze di Riviera, Prancis

Pedesaan Terindah Di Dunia
Pada Urutan terakhir Dalam Daftar Pedesaan Terindah Di Dunia yaitu Desa Eze terletak di atas tebing di wilayah Riviera, Prancis. Selain letaknya yang unik, daya tarik desa ini adalah pemandangan Laut Mediterania dan pesona abad pertengahan yang dapat dijumpai di sana.Selama berabad-abad, Desa Eze menjadi tempat yang dituju para penjelajah, karena menyimpan keindahan yang sulit ditemukan di tempat lain.

Desa Eze menyajikan pemandangan cakrawala Samudera Mediterania dan kebun kaktus. Pemandangan ini menjadikan desa Eze menjadi salah satu situs favorit wisatawan yang berkunjung ke Prancis. Desa Eze juga dikenal dengan sebutan "Desa Museum". 

Karena wisatawan bisa menyaksikan kehidupan masyarakat pribumi sehari-hari. Banyak turis yang mengunjungi desa ini, tak heran banyak berdiri toko cinderamata, galeri seni hingga hotel yang menjadi favorit para pengantin muda.Hampir segala keindahan alam bisa dijumpai di desa ini, meliputi pemandangan laut sampai pegunungan. Di sana juga terdapat Chapelle de la Sainte Croix, yang menjadi bangunan tertua, serta koleksi tanaman kaktus dalam ragam yang luar biasa.Karena keindahannya, banyak pengantin baru yang datang ke desa ini untuk berbulan madu.

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg