BREAKING NEWS

Panduan Wisata Danau Toba


Panduan Wisata Danau Toba - Panduan Wisata Danau Toba adalah danau yang terkenal hingga ke mancanegara. Danau Toba menjadi ikon pulau Sumatera, apalagi jika anda sedang berwisata ke kota Medan. Memang jaraknya tidak dekat, namun pesona dan eksotisme Danau Toba mampu membius para wisatawan lokal maupun luar daerah. Banyak cerita dan legenda yang menyertai terbentuknya Danau Ini. Namun para ilmuan menyatakan danau ini terbentuk karena ledakan gunung yang dahsyat, sehingga menimbulkan cekungan, yang kemudan terisi oleh air hujan.

Objek Wisata danau Toba

Pemandangan di Danau Toba tidak kalah menarik dengan yang ada di Bukit Lawang. Bahkan di danau terluas di Indonesia ini, anda dapat menikmati suasana pagi dan sore di pinggir danau, anda pun dapat melihat sunset dan sunrise dari balik pulau Samosir yang sangat menawan. Tidak salah jika Danau Toba menjadi salah satu objek wisata yang tak boleh dilewatkan. Tidak hanya pemandangan indah saja yang ada di sana, udara yang sejuk, serta terdapat beberapa kuliner khas, patut anda coba. Bahkan jika anda ingin ber-dugem, ada bar dan kafe-nya juga lho…. Anda juga dapat berlayar berkeliling di Danau Toba dengan menyewa sampan yang telah disediakan disana, dengan kisaran biaya sewa Rp. 50.000 hingga Rp. 200.000, tergantung penumpang dan kemampuan anda menawar tentunya. Ada yang suka mancing? Disini juga diperbolehkan memancing, asal ijin dulu sama warga sekitar. Masyarakat di sekitar Danau toba juga banyak yang memanfaatkan danau ini sebagai sarana mencari penghasilan, baik dengan memancing maupun dengan memelihara ikan di kolam-kolam sekitar danau.

Panduan Wisata Danau Toba


Ikan hasil tangkapan nelayan di Danau Toba biasanya di jual di pasar atau di rumah makan sekitar danau sebagai menu andalan di rumah makan mereka. Jika anda ingin merasakan lezatnya ikan bakar atau ikan goreng di sana, anda dapat mengunjungi rumah makan di sekitar danau, karena sebagian besar menu yang ditawarkan berupa ikan. Harga makanan yang ditawarkan beragam, untuk ikan bakar atau ikan goreng misalnya, berkisar antara Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000, bergantung pada jenis dan ukuran ikan, kalau untuk menu lainnya berkisar antara Rp. 10.000 hingga Rp. 15.000. Anda yang tinggal di kawasan perkotaan pasti akan kaget ketika anda mengunjungi Danau Toba,  suasana yang berbeda sekali dengan suasana kota. Yang paling menonjol adalah ketenangan dan keramahan masyarakat sekitar danau, jadi anda bisa melupakan sejenak masalah yang anda hadapi dan relax. Pokoknya gak bakal nyesel deh, kalo mampir ke Danau Toba. Oh iya, kalau bicara Danau Toba, tak lengkap tanpa Pulau Samosir. Pulau yang berada di tengah-tengah danau ini juga mampu menarik wisatawan lokal maupun asing karena pemandangan alamnya yang waw…..
Cara menuju Danau Toba : perjalanan akan memakan waktu sekitar 3-4 jam dari Medan. Anda dapat naik bus ekonomi yang menuju pelabuhan Ajibata, dengan tarif Rp. 10.000, kemudian turun di pelabuhan Ajibata, disana ada beberapa dermaga penyebrangan, cari yang paling murah, dengan kapal ferri, hanya bertarif sekitar Rp. 5000, anda akan di bawa menyebrang dari pelabuhan ke depan hotel di Pulau Samosir.



Panduan Wisata Danau Toba - Panduan Wisata Danau Toba adalah danau yang terkenal hingga ke mancanegara.

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg