BREAKING NEWS

Menu

5 Pulau Paling Misterius Di Dunia


5 Pulau Paling Misterius di Dunia - NusaPedia - 5 Pulau Paling Misterius di Dunia merupakan pembahasan NusaPedia Pada Kesempatan Ini.Sahabat NusaPedia pernahkah kamu menjelejahi sebuah pulau misterius yang tidak berpenghuni..??..Jika Belum maka tidak ada salahnya anda mencobanya.Di dunia terdapat beberapa Pulau Tak Berpenghuni Paling Misterius.

5 Pulau Paling Misterius Di Dunia
Pernahkah Anda merasa ingin sekali mempunyai mesin waktu agar bisa bepergian ke masa lalu? Mempelajari sejarah sangatlah menarik, karena Anda bisa mengetahui apa yang terjadi di masa lalu. Berkaitan dengan sifat sejarah yang disusun berdasarkan kronologi tertentu, maka kita tidak akan dapat melepaskannya dari karakteristik sebuah cerita.begitu juga dengan pembahasan NusaPedia kali ini mengenai 5 Pulau Paling Misterius di Dunia,Kelima Pulau misterius ini memiliki cerita dan sejarah panjang yang kelam

Berikut 5 Pulau Paling Misterius di Dunia Versi NusaPedia Yang Dirangkum dari berbagai Sumber.Pulau terpencil atau pulau tak berpenghuni adalah sebuah pulau yang belum (atau tidak saat ini) dihuni oleh manusia.Pulau tak berpenghuni sangat jarang ditemukan dewasa ini. Pertumbuhan manusia yang sangat cepat, membuat pulau dimanapun pasti ada penghuninya, tak peduli bagaimanapun susahnya transportasi atau kehidupan disana.Sebelum diketahui karena kesendiriannya, pulau pulau ini menyimpan banyak misteri dan sejarah gelap yang mengerikan yang belum pernah anda ketahui.

1.Pulau Palmyra Atoll 

5 Pulau Paling Misterius Di Dunia
5 Pulau Paling Misterius di Dunia Yang Pertama Adalah Pulau Palmyra Atoll terletak di selatan Hawaii, Atol Palmyra adalah pulau yang dimiliki Amerika Serikat dan tidak berpenghuni. Hanya sesekali dikunjungi oleh petugas Nature Conservancy. Militer A.S. membangun landasan terbang di sana selama Perang Dunia II, yang telah rusak parah, meskipun masih digunakan.Pulau yang terbentuk oleh atol ini terlihat sangat cantik namun berubah menjadi mengerikan setelah kejadian pembunuhan ganda sensasional pada tahun 1974.Pasangan Eleanor Graham dan suaminya Malcolm Mac Graham dinyatakan menghilang setelah dilaporkan berlayar mengelilingi laut pasifik dengan kapal mereka yang bernama Sea Wind. Dan sayangnya mereka memilih pulau yang salah untuk berkemah. 

Disisi lain, seorang mantan narapidana yang bernama Buck Duane Walker dengan pacarnya Stephanie Stearns juga sedang berlayar di Palmyra.Akhirnya kedua pasangan tersebut bertemu disana. atas pengakuan Stephanie, mereka diundang makan malam di atas Sea Wind namun mereka tidak menemukan Graham dan istrinya lalu berusaha mencari hingga ditemukan perahu terbalik yang diduga pasangan tersebut mengalami kecelakaan saat memancing.Lalu pasangan narapidana tersebut mengambil alih kapal pesiar mewah milik Graham. Kepada pihak berwenang mereka mengakui bahwa itu adalah kapalnya.
5 Pulau Paling Misterius Di Dunia
Karena tidak ditemukan jasad graham dan istrinya, Walker dan Stephanie hanya divonis pencurian kapal.Pada tahun 1981 traveler yang mengunjungi pulau Palmyra dan menemukan tengkorak manusia di pasir yang tak jauh dari tempat perahu terbalik. Tulang tulang tersebut jatuh dari kotak aluminium dan diidentifikasi sebagai Muff Graham.Ternyata dia meninggal setelah dibunuh dengan sadis. Dipukul bagian kepala, dipotong potong dan wajahnya dibakar dengan obor las. 

Buck Walker dan Stephanie Stearns diadili secara terpisah atas pembunuhan Muff Graham. Walker dinyatakan bersalah pada tahun 1985. Tahun 2007 Buck Walker menulis novel yang menceritakan kejadian di Palmyra, dimana dia menegaskan berselingkuh dengan Muff Graham dan Mac menjadi marah membabi buta setelah mengetahui hal tersebut.Walker mengaku membela diri dengan membunuh Mac setelah mac membunuh istrinya sendiri. Namun semua itu dianggap omong kosong hingga Walker meninggal tahun 2010.

2.Pulau Daksa

5 Pulau Paling Misterius Di Dunia
5 Pulau Paling Misterius di Dunia Yang Pertama Adalah Pulau Daksa adalah Sebuah pulau di Laut Mediterania yang indah, lengkap dengan hutan, pantai pribadi, dan bangunan biara, dijual dengan harga relatif murah, 1,7 juta poundsterling atau Rp 30,8 miliar. Namun, lebih dari 3 tahun ditawarkan, belum ada satu orang pun yang berminat. Sampai-sampai pemiliknya memberikan diskon lebih dari 50 persen, tak juga laku!Awalnya pulau itu ditawarkan dengan harga 6 juta euro atau 3 kali lipatnya. Rupanya sejarah kelamnya yang membuat pulau tersebut tak punya peminat. 

Daksa, namanya, adalah pulau ‘berhantu’ di Kroasia. Di sanalah, 48 orang yang dituding pengikut Nazi dieksekusi secara brutal pada 1944. Pada 24 Oktober, 69 tahun lalu, partisan Yugoslavia merayakan kemenangan mereka atas Nazi, dengan menangkap siapapun yang diduga ada di pihak musuh termasuk pendeta Peter Perica dan Walikota Dubrovnik saat itu, Niko Koprivica, juga komposer Djevo Kraljice Hrvata.Mereka yang ‘bersalah’ diseberangkan ke Daksa, dibariskan, lalu ditembak. 

5 Pulau Paling Misterius Di Dunia
Jasad-jasad mereka ditinggalkan begitu saja tanpa dikuburkan. Penduduk saat itu, termasuk keluarga mereka yang dieksekusi, tak berani berbuat apapun. Nasib yang sama menanti mereka yang dianggap ikut campur. Jasad-jasad itu dibiarkan tergeletak selama beberapa dekade.Baru belakangan ini , tulang belulang mereka dimakamkan dengan layak. Legenda menyebut, arwah-arwah mereka yang dieksekusi menghantui Pulau Daksa, menuntut keadilan pada mereka yang bertanggung jawab atas nasib tragis mereka. 

Hingga saat ini, kejahatan tersebut tak pernah diinvestigasi, tak ada pelaku yang dihadapkan ke pengadilan.Pemiliknya saat ini, Nila Perica Dusilo Florshutz dan Franica Dusilo Cavich, tak tinggal di Daksa. Di puncak musim liburan, hanya sedikit turis yang mampir ke sana. Pulau seluas 12 hektar itu berada di muka Pelabuhan Gruz, Dubrovnik. Meskipun para anggota Konferensi Wali Gereja Kroasia mengunjunginya pada Oktober 2009, hingga kini Daksa masih tak berpenghuni.

3.Pulau North Brother

5 Pulau Paling Misterius Di Dunia
5 Pulau Paling Misterius di Dunia Yang Ketiga  Adalah Pulau North Brother di Wilayah kota New York terdiri dari beberapa bagian pulau. Di antara beberapa pulau tersebut, ada satu yang “terlarang”. Namanya adalah North Brother Island yang terletak kurang dari satu mil dari area mewah Manhattan. Pulau ini sudah tak lagi menjadi pemukiman penduduk sejak 55 tahun lalu. North Brother Island pertama kali dihuni pada tahun 1885. Sejarah pulau ini diisi dengan penyakit dan kematian.Tak lama setelah dihuni hingga tahun 1943, pulau itu dijadikan tempat karantina bagi orang-orang yang terinfeksi penyakit berbahaya.Berbagai musibah juga terjadi di pulau ini.
5 Pulau Paling Misterius Di Dunia
Pada tahun 1904, sebuah kapal uap bernama General Slocum terbakar dan tenggelam di perairannya. Sebanyak 1021 mayat tersapu ke bibir pantai beberapa hari kemudian. Hanya 321 orang yang selamat.Upaya untuk memanfaatkan pulau sebagai pusat rehabilitasi bagi remaja bermasalah dilakukan pada tahun 1952. 

Sayangnya program itu tak berjalan lancar.Pulau itu akhirnya ditinggalkan penghuni dan terlantar sejak tahun 1963. Kini jika Anda berhasil memasuki pulau itu, Anda akan menemukan bangunan-bangunan tua yang terbengkalai dan tertutup pepohonan.Jalanannya pun hampir tak terdeteksi karena terhalang tanaman-tanaman liar. Namun tak ada yang boleh ke pulau tersebut tanpa mengantongi izin resmi dari departemen terkait.

4.Pulau Clipperton

5 Pulau Paling Misterius Di Dunia
5 Pulau Paling Misterius di Dunia Yang Ke- Empat Adalah Pulau Clipperton merupakan sebuah pulau yang terbentuk dari batu karang, letaknya berada di bagian selan Meksiko dan bagian barat Guatemala di kawasan Samudera Pasifik. Untuk kali pertama pulau ini diakui kepemilikannya oleh Perancis, kemudian Amerika Serikat, mereka hadir di sana untuk memanfaatkan guano yaitu kotoran burung, untuk bahan pupuk.Namun kemudian pada 1897 pihak Meksiko berhasil mengambil alih kawasan Pulau Clipperton. Pada 1914 terjadilah sebuah peperangan sipil yang mengakibatkan terputusnya roda transportasi dan suplai bahan makanan, padahal di pulau tersebut masih terdapat 100 penduduk yang masih hidup dan memerlukan bahan sandang dan pangan. 

5 Pulau Paling Misterius Di Dunia
Sejarah kelam pulau ini dimulai dari sini.Victoriano Alvarez adalah seorang penjaga mecusuar di pulau itu, hanya dia yang memiliki senjata dan menobatkan dirinya menjadi Raja Clipperton dan menimbulkan ketakutan. Selama setahun Alvarez memerintah dengan penuh kekejaman. Dia menjadikan kaum wanita Clipperton sebagai pemuas nafsunya, memukul dan membunuh sesuka hatinya.

Tak ada orang yang mampu menghalanginya. Hari berganti hari, bulan berganti bulan, alvarez semakin merajalela. Dia akan menarik wanita atau anak anak yang dia suka sambil mengacungkan senjata di kepala mereka.Seorang wanita berani menentang Alvarez malah berakhir diperkosa dan disiksa. Pada tahun 1917 lelah melawan kelaparan dan psikopat, seseorang mengumpulkan rencana untuk menghilangkan Alvarez dari muka bumi. dia dan anaknya berniat membunuhnya.

Mendapat peluang emas saat Si raja gila sedang duduk santai dipondoknya, Ia pun mengayunkan kapak ke kepala alvarez dan berhasil membunuhnya. Beberapa waktu kemudian terlihat kapal tentara Amerika mendarat disana dan terkejut melihat kondisi orang disana yang kurus kering tanpa gizi namun berbahagia setelah terbebas dari siksaan Alvarez si raja gila.

5.Pulau Lazzaretto Nuovo

5 Pulau Paling Misterius di Dunia Yang Terakhir Adalah Pulau Lazzaretto Nuovo adalah sebuah pulau yang terletak di pintu masuk laguna venice Italia. Mulanya disana adalah biara di abad pertengahan namun di tahun 1468 menjadi tempat karantina untuk kapal yang ingin berlabuh di Venesia untuk melindungi kota dari wabah penyakit.Pulau misterius ini menyimpan sejarah mengerikan yang terkuak setelah ditemukannya kerangka manusia dengan keadaan yang mengerikan. 

5 Pulau Paling Misterius Di Dunia
Baru-baru ini seorang antropolog dari universitas Florence bernama Matteo Borini menemukan sebuah tengkorak perempuan dengan batu-bata yang ditancapkan di mulutnya di sebuah kuburan masal di pulau Lazzaretto Nuovo.Kuburan itu digunakan untuk mengubur para korban Black Death yang terjadi pada tahun 1576, yaitu wabah penyakit yang menyerang Italia dan memakan korban sekitar 150.000 nyawa. Penemuan yang luar biasa ini menunjukkan bagaimana masyarakat abad pertengahan memiliki pandangan mereka sendiri tentang takhayul yang menyangkut vampir penghisap darah.

Sampai saat ini keberadaan Vampire masih menjadi misteri dan legenda dunia. Masih banyak orang yang menyangkal ada atau tidaknya Vampire. Tetapi para arkeolog di Bulgaria telah menemukan dua kerangka dari Abad Pertengahan dengan batang besi menembus dada yang biasanya dalam mitos Vampir batangan besi tersebut digunakan untuk menjaga mereka agar tidak berubah menjadi mayat hidup.

Pada korban wabah yang melanda kota pada abad 16, Matteo Borrini, seorang antropolog dari University of Florence, mengatakan penemuan di pulau Lazzaretto Nuovo kecil di laguna Venesia mendukung keyakinan abad pertengahan bahwa vampir berada di balik penyebaran wabah seperti Black Death.
5 Pulau Paling Misterius Di Dunia
Kerangka itu ditemukan di sebuah kuburan massal dari wabah Venesia dari 1576 - di mana artis Titian meninggal - di Lazzaretto Nuovo, yang terletak sekitar dua km sebelah utara dari Venesia dan digunakan sebagai sanitorium untuk penderita wabah. Borrini berkata: "Ini adalah pertama kalinya bahwa arkeologi telah berhasil merekonstruksi ritual pengusiran setan dari vampir. 'Hal ini membantu ... mengotentikasi bagaimana mitos vampir lahir.
Penggali Kubur membuka kembali kuburan massal terkadang menemukan mayat membengkak oleh gas, dengan rambut masih tumbuh, dan darah merembes dari mulut mereka dan percaya mereka masih hidup pada malam hari.
Kafan digunakan untuk menutupi wajah-wajah orang mati sering membusuk oleh bakteri di dalam mulut, mengungkapkan gigi mayat itu, dan vampir kemudian dikenal sebagai 'pemakan kafan. "Menurut teks-teks kedokteran dan agama abad pertengahan, 'mayat hidup' diyakini untuk menyebarkan wabah penyakit untuk menyedot sisa umur dari mayat sampai mereka memperoleh kekuatan untuk kembali ke jalan lagi.
"Untuk membunuh vampir Anda harus menghilangkan kafan dari mulutnya, yang makanan seperti susu anak, dan menempatkan sesuatu uneatable di sana," kata Borrini. "Ada kemungkinan bahwa mayat lain ditemukan dengan batu bata di mulut mereka, tapi ini adalah pertama kalinya ritual telah diakui."Sementara legenda tentang hantu minum darah-tanggal kembali ribuan tahun, sosok vampir modern itu dirumuskan pada tahun 1897 novel Dracula, 'penulis Irlandia Bram Stoker berdasarkan abad ke-18 cerita rakyat Eropa timur.

Bagaimana Sahabat NusaPedia Artikel Mengenai 5 Pulau Paling Misterius di Dunia Sudah menambah khasanah pengetahuan kamu mengenai Pulau Paling Misterius di Dunia Jangan Lewatkan Artikel NusaPedia Berikutnya.

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg