BREAKING NEWS
 Kini Aplikasi NusaPedia Hadir Di Android Kamu

3 Jenis Kapal Dengan Fitur Canggih, Bahkan Ada Yang Bisa Berdiri Di Tengah Laut Lho!


Begitu banyak kapal di dunia ini dibuat dengan tujuan yang berbeda-beda sehingga kita tahu betapa pentingnya kapal-kapal ini dibuat, ada kapal selam, kapal layar atau bahkan perahu apung. 

Nah, disini kita akan melihat kapal-kapal yang berbeda dari yang lainnya, maka inilah tiga kapal yang dapat menyelam.

1.Flip

IMAGES SOURCE (GOOGLE)

Bersiaplah untuk takjub dengan kapal yang satu ini ya gan, kapal yang dirancang khusus ini digambarkan sebagai kapal biasa dan kapal selam, kapal yang di desain khusus ini dapat menarik sebagian awak kapal ke dasar laut untuk melakukan penelitian dan bagian lain yang berada di posisi horizontal sehingga tersisa 17 m dari platform di atas permukaan. 

Jika kapal ini kembali ke posisi awal maka tangki pemberat akan memompa air sehingga kapal akan kembali ke posisi awal di permukaan luar biasa sekali ya.

2. Bottsand Class

IMAGES SOURCE (GOOGLE)

Perkenalkan Bottsand Class, kapal dari jerman yang dirancang secara khusus untuk menghilangkan minyak yang tumpah atau bocor dari kapal tangker sehingga dapat merusak air laut. 

Kapal yang menakjubkan ini menggunakan Teknik boot yang sangat berbeda dengan lainnya, selain terlihat besar dan gagah kapal ini memiliki lubang kembar yang terhubung pada ujung poros tengah sehingga dapat menyerap minyak dan dapat memisahkan antara minyak dan air laut.

3. Dockwise Vanguard & Blue Marlin

IMAGES SOURCE (GOOGLE)

Kapal ini merupakan kapal laut angkatan berat yang pertama di dunia, dirancang oleh perusahaan dari belanda dengan tujuan untuk dijadikan transportasi laut berat, kapal ini memiliki panjang 270 m dan lebar 70 m, kapal ini dapat mengangkut kapal lain dengan berat 110 ribu ton dengan dek kapal yang dapat tenggelam. 

Selain itu Kapal ini dapat mengangkat kapal yang dibawanya dengan pemberat yang berupa ribuan liter air sehingga dapat menenggelamkan dek utama jauh di permukaan, setelah mencapai permukaan laut kapal melayang ke tempatnya dan melepaskan pemberat air dari kapal tersebut.

Nah itulah 3 kapal tercanggih versi NusaPedia, menurut kalian apakah sekarang sudah ada yang menandingi, jika ada komen dibawah ya. 

Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa


Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg