BREAKING NEWS

Viral 7 Pasar Aneh di Dunia, Ada yang Menjual Wanita dan Janin Bayi! Yuk Kita Lihat


Pasar, adalah salah satu institusi prosedur dan sosial yang beroperasi di bidang jual beli dengan sistem pembayaran menggunakan uang cash atau kredit. Banyak orang bersosialisasi dan mengadakan sesuatu hubungan perniagaan demi mencukupi kebutuhan. Kita sering melihat pasar-pasar yang menjual berbagai kebutuhan hidup. Dari sembako, pakaian, alat elektronik dan masih banyak lagi. 

Sahabat Nusapedia pasti pernah mengunjungi pasar, baik pasar tradisional mau pun modern. Namun ternyata di dunia ini, pasar tidak hanya menjual barang atau jasa,di dunia ini terdapat pasar-pasar yang tergolong aneh dan unik! Penasaran seperti apa pasar-pasar tersebut? Simak!

1. Pasar Laba-laba, Kamboja

Sumber Gambar : Google

Pasar aneh yang pertama berada di Negara Kamboja, anehnya tidak hanya menjual bahan makanan pokok saja. Namun di sini juga menjual cemilan aneh. Ya, tarantula. Hewan yang satu keluarga dengan laba-laba ini dijual sebagai cemilan khas Kamboja.

2. Pasar Penyihir, Bolivia

Sumber Gambar : Google
Pasar aneh dan ekstream yang kedua ada di Bolivia. Pasar ini dikhususkan untuk para pecinta mistis, banyak kalangan dukun dan supranatural yang datang ke sini untuk membeli jimat, boneka Voodoo, janin kering, tengkorak dan masih banyak lagi.

3. Voodoo Fetish Market, Togo

Sumber Gambar : Google

Pasar ini adalah pasar Voodoo terbesar di dunia. Menjual berbagai macam bahan obat-obatan tradisional seperti kaki gajah, hati kuda, tanduk badak dan masih banyak lagi. Bahkan pasar ini juga kerap kali dianggap sebagai apotek tradisional dunia.

4. Pasar Gipsi, Bulgaria

Sumber Gambar : Google
Pasar ini berada di Kota Stara Zagora, Bulgaria. Berbeda dengan beberapa pasar aneh sebelumnya. Kali ini pasar unik, yap sangat unik. Pasar ini ada setiap bulan maret di setiap tahunnya. Di mana para wanita tampak dandan cantik disertai keluarga yang akan menanti para pria untuk kenalan dan meminangnya. Di sini semua pihak dapat berkenalan secara akrab, mengenal satu sama lain. Bukan prostitusi ya Sahabat Nusapedia!

5. Mercado de Sonora, Meksiko

Sumber Gambar : Google

Di Meksiko ternyata juga ada pasar ekstream yang menjual Voodoo dan berbagai macam benda-benda aneh yang berbau mistis lain.

6. Pasar Bisu Koto Baru, Sumatera Barat

Sumber Gambar : Google
Kali ini ada di Indonesia, ya pasar unik dan sangat langka. Biasanya pasar ramai riuh dengan orang tawar menawar. Namun kali ini berbeda, mereka melakukan tawar menawar dengan menggunakan bahasa isyarat tangan di bawah kain penutup. Sangat unik sekali ya!

7. Pasar Maeklong, Thailand


Pasar super ekstream di Thailand. Para penjual menggelar dagangan di samping rel kereta api, saat kereta lewat maka mereka akan sigap membenahi dagangan dan menghentikan proses transaksi.



Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg