BREAKING NEWS

Mau Liburan Murah? Simak Tips Berikut Ini


Yep, liburan alias traveling sudah jadi sebuah kebutuhan penting sekarang ini, bahkan sudah jadi bagian dari gaya hidup saat ini.

Traveling juga sudah jadi sebuah momen yang sangat ditunggu-tunggu nih untuk jelajah tempat-tempat yang baru dan indah bersama orang-orang terdekat.

Nah, maka daripada itu, tidak ada salahnya kita untuk memulai merencanakan liburan bareng orang-orang terdekat kita. Persiapan itu sebaiknya dari jauh-jauh sahabat Nusapedia, agar kita punya peluang untuk mendapatkan liburan yang murah meriah dan seru.

Nah, salah satu cara untuk menghemat budget liburan atau traveling, memilih kereta api sebagai moda transportasi adalah paling representatif dan tepat, karena kereta api menawarkan harga yang relatif lebih murah namun bebas macet.

Tapi, sebelum memutuskan untuk menaiki kereta api, coba simak beberapa tips berikut ini, ya, agar liburan kamu-kamu tetap murah meria dan seru!

1. Pergi rame-rame lebih seru

Liburan adalah salah satu momen yang paling dinanti semua orang.

tidak ada yang lebih menyenangkan selain traveling ke tempat-tempat yang telah diimpikan.

Nah, agar liburan semakin spesial dan seru, sebaiknya ajak teman atau keluarga kamu. 

Semakin ramai, maka semakin banyak teman buat seru-seruan bareng. Apalagi perjalanan dengan menggunakan kereta api bisa memakan waktu yang lumayan lama, jadi kalau banyak teman bercanda pasti ngga bakalan bosan selama di jalan.Pergi rame-rame juga bisa memotong budget liburan biar lebih murah lagi. kamu-kamu bisa sharing cost untuk biaya akomodasi dan transportasi.

2. Cari tiket termurah

Liburan yang menyenangkan pastinya harus direncanakan dengan matang kan?Tentukan destinasi wisata yang dituju, waktu dan lamanya liburan, dan yang paling penting budget yang bakal dibutuhkan.

Agar pengeluaran ngga melebihi budget yang telah ditentukan, salah satu triknya adalah menggunakan transportasi kereta api, karena ekonomis.

Nah, karena pembelian tiket kereta api sudah bisa secara on line, jadi kita bisa dari jauh-jauh hari pesan tiketnya. Jadi, kita bisa dapatin harga yang lebih murah. 

3. Paham bahasa daerah yang dikunjungi

Banyak keuntungan yang bisa kamu-kamu dapatkan kalau paham bahasa daerah tempat wisata yang dituju. Keuntungan ini bisa kamu-kamu gunakan untuk menawar saat sedang membeli oleh-oleh, misalnya. Biasanya sih akan dimurahin oleh si penjual.

Tapi tidak hanya itu, dengan paham bahasa daerah yang dikunjungi, interaksi kita dengan warga lokal juga makin asik, jadi lebih akrab gitu.Kita bisa bertukar cerita, bahkan bisa jadi malah dibantu diantarkan ke tempat-tempat yang mungkin belum pernah dikunjungi oleh wisatawan lain.  

4. Bawa bekal


Sederhana sih, tapi tidak kalah penting untuk menghemat budget liburan. Apalagi kalau perjalanan yang bakalan ditempuh cukup jauh. Selain terhindar dari rasa lapar, bawa bekal dari rumah juga lebih bersih. Salah satu lauk yang kuat buat dibawa traveling adalah rendang, kering kentang dan teri balado. ,Nah, itulah tips-tips biar liburan kamu-kamu lebih hemat tapi tentunya tetap seru dan menarik.

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg