BREAKING NEWS

5 Tempat Wisata Kuliner di Singapore yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!


Wisata Kuliner di Singapore - NusaPedia - Wisata Kuliner di Singapore Selain tempat-tempat wisatanya yang menarik, Singapore ternyata juga menawarkan wisata kuliner yang tidak boleh kamu lewatkan. Terlebih lagi, karena warga Singapore terdiri dari berbagai suku bangsa, di sini kamu bisa menemukan berbagai macam restoran yang menyediakan makanan khas dari berbagai daerah, mulai dari Melayu, Chinese, Timur Tengah, hingga Barat. Nah, jika Kamu berkunjung ke Singapore, berikut adalah beberapa tempat wisata kuliner yang bisa Kamu kunjungi!  

SINGAPORE GOURMET BUS
Tempat Wisata Kuliner di Singapore

Jika Kamu ingin mencoba sensasi makan yang unik saat berkunjung ke Singapore, di Singapore Gourmet Bus inilah tempatnya. Di sini, Kamu bisa menikmati hidangan di dalam sebuah bus yang berjalan keliling kota. Selain unik, gaya penyajian restoran ini pun sangat elegan. Kamu akan dimanjakan dengan suasana ala fine dining lengkap dengan gourmet food dan pelayan yang siap melayani Kamu seperti di hotel berbintang. 

Tempat Wisata Kuliner di Singapore

Beroperasi mulai dari hari Senin sampai Sabu pukul 13.00 sampai 14.30 untuk makan siang dan pukul 19.30 sampai 21.30 untuk makan malam, bus ini akan membawa Kamu berkeliling melewati Singapore Flyer, Merlion Park, Esplane, National Gallery Singapore, hingga Marina Bay Sands. Untuk merasakan keseruannya, Kamu perlu merogoh kocek yang cukup dalam, yakni 57 SGD untuk makan siang dan 87 SGD untuk makan malam. 

328 KANTONG LAKSA

Tempat Wisata Kuliner di Singapore

328 Kantong Laksa adalah salah satu tempat yang bisa Kamu kunjungi jika ingin mecicipi Laksa Singapura. Karena kelezatan laksanya, kedai yang berlokasi di East Coast Road ini disebut-sebut sebagai laksa paling enak di Singapura dan sudah menjadi destinasi wisata kuliner wajib bagi para traveler.

Tak hanya enak, laksa yang dijual di tempat ini pun terbilang murah. Untuk menikmati seporsi kecil laksa, Kamu cukup menyiapkan uang sebesar 5 SGD. Sementara, jika ingin laksa dalam porsi besar, harganya hanya 7 SGD. Dalam semangkuk laksanya, Kamu bisa menikmati mie yang lembut bercampur kuah santan dan beberapa lauk seperti bakso, ikan, kerang, serta udang.

HAJJAH MAIMUNAH

Tempat Wisata Kuliner di Singapore

Jika ingin menikmati masakan Indonesia dan Melayu saat berkunjung ke Singapore, datang saja Restoran Hajjah Maimunah. Di restoran ini, Kamu bisa menikmati berbagai macam makanan khas Indonesia seperti rendang, Ayam Bakar Sunda, semur tahu, semur telur, dan masih banyak lagi lainnya. Puas menikmati makanan berat, Kamu pun bisa mencicipi jajanan tradisional seperti kue lapis, onde, onde, serta klepon. 

Tempat Wisata Kuliner di Singapore

Beroperasi mulai dari Hari Selasa sampai Minggu pukul 08.00 sampai 20.00, ada dua lokasi yang bisa Kamu datangi untuk merasakan kelezatan hidangan Hajjah Maimunah, yakni di Jalan Pisang 11 Singapura dan Joo Chiat Road 20 Singapore.

MAKANSUTRA GLUTTONS BAY

Tempat Wisata Kuliner di Singapore
Tempat wisata kuliner yang satu ini sangat pas dikunjungi saat sore hari. Sambil menyantap hidangan yang lezat, Kamu akan disuguhi dengan suasana sore yang indah lengkap dengan pemandangan Marina Bay Sands dan Singapore Flyer di kejauhan.

Beroperasi mulai dari pukul 5 sore hingga 1 dini hari, tempat ini menghadirkan berbagai gerai makanan yang bisa Kamu kunjungi, mulai dari Redhill Rong Guang BBQ Seafood, Thai Yummy Food, Old Satay Club Mee Goreng, Alhambra Padang Satay, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk menuju ke sana, Kamu bisa naik MRT dan turun di Stasiun MRT City Hall yang ada di jalur North South Line dan East West Line.

Setelah itu, Kamu tinggal berjalan ke arah Esplanade Theatre dan mengikuti petunjung untuk keluar Raffles Avenue. Nah, Makansutra Gluttons Bay ini berada di sebelah Esplanade Theatre.

LA PA SAT FESTIVAL MARKET

Tempat Wisata Kuliner di Singapore

Tempat Wisata Kuliner di Singapore ini awalnya merupakan sebuah pasar yang bernama Pasar Telor Ayer. Namun setelah direnovasi pada tahun 2014, Pasar Telor Ayer beralih fungsi menjadi pusat kuliner Singapore yang diberi nama La Pa Sat Festival Market

Tempat Wisata Kuliner di Singapore
Sebagai salah satu tempat wisata kuliner yang terkenal dengan menu-menu halalnya, La Pa Sat Festival Market sangat bersungguh-sungguh dalam menyajikan makanan halal bagi para traveler muslim. Bahkan, tempat mencuci piring pun dipisahkan antara piring bekas makanan yang halal dan non halal. Menariknya lagi, tempat ini juga buka selama 24 jam. 

Untuk menuju ke sana, Kamu bisa naik MRT dan turun di Stasiun Raffles Place. Dari sana, Kamu tinggal berjalan sekitar lima menit hingga sampai di La Pa Sat Festival Market.Bagaimana sahabat NusaPedia,bila kamu mengunjungi singapore belum lengkap sebelum kamu mengunjungi Wisata Kuliner di Singapore

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg