BREAKING NEWS

Menu

Wilder Penfield : Mengenal Proses Penyembuhan Bagi Penderita Epilepsi


Wilder Penfield - NusaPedia - Wilder Penfield - Sahabat NusaPedia Siapakah "the greatest living Canadian."dan bagaimana dia menggunakan roti panggang untuk memetakan otak manusia?Karya Wilder Penfield seorang Neuroscientist tentang stimulasi saraf membantu mengobati epilepsi dan menerangi pemahaman kita tentang fenomena seperti halusinasi, deja vu dan pengalaman di luar tubuh. 

Wilder Penfield

Wilder Penfield

Merupakan seorang pria brilian yang pernah dipuji sebagai "orang Kanada yang hidup paling hebat", Wilder Penfield dikenal untuk mengembangkan Prosedur Montreal bersama dengan rekan Herbert Jasper pada tahun 1950, sebuah perawatan untuk kejang otak yang menghancurkan sel saraf yang bermasalah dengan menariknya dengan probe listrik sementara pasien masih bangun.

Yang lebih terkenal lagi, eksperimen Wilder Penfield dengan stimulasi bermuatan menyebabkan dia bisa memetakan korteks sensorik dan motorik otak dan menemukan dalam proses bahwa bagian fisik otak bisa diejek untuk membangkitkan kenangan.

Temuan ini memungkinkan Kanada untuk memimpin dunia pasca perang dalam ilmu saraf dan perawatan kesehatan dan menawarkan kehidupan yang lebih baik kepada mereka yang menderita epilepsi. Karyanya juga memajukan pemahaman kita tentang fenomena seperti halusinasi, ilusi dan deja vu.Wilder Penfield sebenarnya lahir di Spokane, Washington, di Amerika Serikat.

Biografy

Dia dibesarkan di Hudson, Wisconsin, sebelum belajar di Princeton dan mendapatkan beasiswa Rhodes ke Merton College, Oxford, pada tahun 1915. Menginterupsi studi neuropatologinya hampir segera untuk melayani di sebuah rumah sakit militer Prancis selama Perang Dunia Pertama, dia terluka saat ini. tahun ketika SS Sussex ditorpedo.

Kembali ke Oxford, Wilder Penfield menikahi kekasihnya Helen Kermott dan kembali ke AS untuk belajar di Johns Hopkins School of Medicine, sebelum berlatih di Boston, New York City dan Jerman. 

Dari pertengahan 1920-an, Wilder Penfield menghabiskan hari-harinya di Neurological Institute of New York untuk menyembuhkan epilepsi. Namun, ketika politik akademis melihat pendanaan Rockefeller untuk sebuah lembaga penelitian baru yang diblokir pada tahun 1928, Wilder Penfield pindah ke Quebec, mengajar di Universitas McGill yang bergengsi dan Rumah Sakit Royal Victoria sebelum menjabat sebagai Direktur Institut Neurologis Montreal yang terdahulu. 

Wilder Penfield
Dia menjadi warga negara Kanada pada tahun 1934 dan terus mencapai terobosan yang paling dikenalnya.Penerima penghargaan yang tak terhitung banyaknya, Wilder Penfield diabadikan oleh penulis fiksi ilmiah hebat novel Philip K Dick Do Androids Dream of Electric Sheep? (1968), dasar film Ridley Scott Blade Runner (1984). 

Dick menggunakan namanya untuk "Penfield Mood Organ", yang memungkinkan karakternya untuk mengalihkan emosi yang mereka inginkan sesuai permintaan. Nama depannya diadopsi oleh penulis dystopian lain, J.G. Ballard, untuk protagonis novel terbarunya Super-Cannes (2000), satu Wilder Penrose

Direkrut ke McGill dari New York pada tahun 1928, Wilder Penfield membawa sebuah visi: untuk menciptakan sebuah institut di mana para dokter dan ilmuwan dari berbagai disiplin ilmu akan bekerja berdampingan. Dia meyakinkan Yayasan Rockefeller untuk memberi dan mendanai pembangunan Montreal Neurological Institute, yang dibuka pada tahun 1934 oleh pendirinya dan Direktur pertama, Wilder Penfield, pada tahun yang sama ia menjadi warga negara Kanada.

Wilder Penfield
Dokter dan peneliti perintis dirayakan secara nasional dan internasional untuk mengetahui apa yang disebut Globe and Mail sebagai pencapaian "hampir ajaib", namun bagi pasien dan profesional kesehatannya, dia juga dikenal karena integritas dan kemanusiaannya yang dalam.

Kenalannya dengan dokter legendaris dan mantan profesor McGill, Sir William Osler, mungkin telah memainkan peran dalam menumbuhkan pandangan holistik Penfield. Ahli bedah saraf terpesona tidak hanya dengan cara kerja fisik otak, tapi bagaimana mereka memengaruhi pikiran dan kepribadian. "Masalah neurologi," tulisnya di tahun 1965, "adalah untuk memahami manusia itu sendiri.

"Wilder Penfield menghubungkan kesuksesannya dengan "keuletan tujuannya". Melalui kegigihan itu, Wilder Penfield memperluas pemahaman kita tentang bagaimana otak bekerja, dan di MNI meninggalkan warisan abadi sebuah pusat ilmu saraf yang dikenal secara internasional.

Terkenal Dan Mendapatkan Hibah 

Wilder Penfield
Kesulitan dalam kasus saudaranya mendorongnya untuk melakukan usaha pertamanya untuk mewujudkan mimpinya tentang institut neurologis yang diberkahi untuk "penyelidikan otak dan pikiran sebagai cara untuk kemajuan manusia." 

Penerapannya ke Rockefeller Foundation menghasilkan hibah sebesar $ 1.232.000 dan pembukaan pada tahun 1934 di Montreal Institute of Neurology, yang terkenal dalam penelitian neurologis dan perawatannya menarik perhatian para pengamat dan mahasiswa pascasarjana, serta pasien dari seluruh dunia.

Dalam merawat 1.132 pasien selama direktur Penfield, Institut ini memperbaiki teknik operasi otak dan menambahkan secara materi ke pengetahuan neurologis. Wilder Penfield sendiri menyempurnakan operasi bedah untuk epilepsi berat dan - dengan mengamati secara langsung otak yang hidup dan memetakan tanggapannya terhadap rangsangan listrik dalam rangka membawa bantuan terapeutik kepada pasien yang sadar dengan anestesi lokal 

Wilder Penfield
Membuat katalog sejumlah besar informasi tentang fisiologi otak dan pengamatan yang dicatat "penting secara klasik" pada pidato-korteks dan korteks interpretatif. "Sumbangannya yang luar biasa," penggantinya, William Feindel, mengatakan, "dikenali sebagai unik oleh rekan ilmuwan bedah saraf dan ilmiahnya." Ahli saraf Inggris terkemuka Nobel Peraih Nobel Edgar Douglas Adrian menggambarkan Wilder Penfield sebagai "ahli bedah saraf terampil, seorang ilmuwan terkemuka, dan seorang penulis yang jelas dan menarik "dengan kualitas kepemimpinan yang menarik" kolega yang setia, "tapi" perhatian utamanya "selalu merupakan pasien yang membutuhkan" keterampilan bedahnya. "

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg