BREAKING NEWS

Pulau Oar : Keindahan Pulau Kecil nan Eksotis


Pulau Oar - Sahabat TravelEsia Pulau Oar Berada Di Wilayah administratif Provinsi Banten Tepatnya Berada Di Tanjung Lesung - Ujung Kulon Atau 71 Kilometer Dari Kota Jakarta.Di Pulau Oar Banyak kegiatan yang bisa Sahabat TravelEsia lakukan, antara lain diving, snorkeling, banana boat, jet ski, atau sekedar menikmati semilir angin sambil duduk santai menikmati kelapa muda.

Pulau Oar

Pulau Oar

terletak di Provinsi Banten dan tak jauh dari Pulau Umang. Pulau ini memang sengaja tidak diubah ekosistemnya, agar pengunjung bisa merasakan kesan alami dan menyatu dengan alam. Pulau Oar memiliki pasir putih bersih, dengan air laut yang masih bening dan tidak tercemar sampah.

Bagi traveler yang pernah liburan ke Pulau Umang, mungkin tak asing mendengar nama Pulau Oar. Ini adalah sebuah pulau di Ujung Kulon yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Secara Keseluruhan wisata ke Pulau Oar ini sangat menarik, pulau yang menyajikan keindahan alam pantai nya serta bawah laut nya ini patut jadi pertimbangan wisatawan yang sedang mencari alternative liburan

Mengapa Saya Harus Kesana ?

Pulau Oar
Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika berada di Pulau Oar . Salah satu kegiatan yang tidak pernah dilewatkan oleh para pengunjung adalah snorkeling. Di sini, Anda tidak perlu repot-repot membawa alat snorkeling, karena pihak pengelola telah menyiapkan perlengkapan snorkeling yang bisa dipakai pengunjung. Jika berenang sedikit ke tengah laut, Anda bisa melihat berbagai biota laut yang cantik nan indah, seperti ikan-ikan beraneka warna dan terumbu karang. 

Bagi pencinta olahraga yang memacu adrenalin, banana boat menjadi permainan wajib yang tidak boleh ditinggalkan. Anda akan dibawa meluncur kencang di atas balon berbentuk pisang yang ditarik dengan speedboat, kemudian dijatuhkan. Saat itulah adrenalin Anda tiba-tiba terpacu. Setelah puas bermain banana boat, jet ski siap untuk ditumpangi. Anda bebas mengemudikan jet ski dengan kecepatan berapa pun yang diinginkan.

Pulau Oar tidak hanya bisa dinikmati oleh orang-orang yang ingin bermain dengan air laut, tetapi juga untuk Anda yang sekedar ingin menikmati suasana pantai. Dari pulau, gunung dan bukit hijau yang terhampar luas siap dinikmati, sambil duduk-duduk santai dan menikmati kelapa muda. Berbagai burung laut juga beterbangan bebas. Anda pun bisa mendapatkan udara sejuk dari pepohonan liar yang masih tumbuh subur.

Bagaimana Cara Saya Kesana ?

Pulau Oar
Untuk mencapai Pulau Oar, Anda harus melalui jalur darat yang cukup panjang, yaitu sekitar 6 jam dari Jakarta untuk jalur darat dan 5 menit untuk menyeberang laut. Ada dua rute yang bisa dilalui, yaitu untuk rute pertama lewat Tol Kebun Jeruk-Merak, keluar di Serang Timur (km 71), lantas mengikuti jalan Pandeglang sampai Labuan, kemudian menuju Taragong-Citeurup-Cigeulis-Cibaliung-Cimanggu dan akhirnya sampai di Sumur. 

Rute kedua Anda bisa melalui Tol Kebun Jeruk-Merak, keluar di Cilegon Barat, lantas mengikuti Anyer-Carita sampai bertemu lagi dengan Labuan, kemudian mengikuti jalur yang sama dengan rute pertama sampai ke Sumur. Dari Sumur, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menyeberang laut menuju Pulau Oar.

Bagaimana Dengan Akomodasinya ?

Pulau Oar
Penginapan tidak disediakan di Pulau Oar, karena pulau ini memang didesain khusus untuk kunjungan satu hari saja.

Jangan kuatir mengenai kamar mandi. Pulau Oar memiliki kamar mandi yang bersih dan berair tawar.

Jika berkunjung ke pulau ini, sebaiknya Anda membawa makanan sendiri, karena hanya makanan ringan yang bisa ditemukan di pulau ini

Bagaimana Sahabat TravelEsia Menarik Bukan,Tapi Sebelum Anda Mengunjungi Pulau Ini.Ada Baiknya Baca Tips Berikut

Know Before You Go...!!!!

  • Sangat bijak bila Anda selalu menyediakan air untuk diminum dalam kemasan yang mudah dibawa.
  • Krim pelindung atau tabir surya hendaknya selalu dibawa dan dipakai sesuai kebutuhan karena di daerah ini udara sangat panas walau angin berhembus cukup menyegarkan.
  • Anda perlu juga membawa pelindung anti nyamuk.
  • Jelasnya di sini tak cukup sinyal handphone Anda untuk aktif, tak pula terjangkau jaringan televisi, serta tidak ada pula pedagang kaki lima. Semua itu telah menjadikannya Plengkung sebagai kawasan paling ideal untuk Anda yang ingin berselancar dan benar-benar menjauh sejenak dari peradaban kota
  • Jika berkunjung ke pulau ini, sebaiknya Anda membawa makanan sendiri, karena hanya makanan ringan yang bisa ditemukan di pulau ini      
Jadi bagaimana Sahabat TravelEsia Apakah Anda tertarik Untuk Menikmati Keindahan Pulau Kecil nan Eksotis Ini.Jika Anda Berkunjung Provinsi Banten Sempatkanlah Untuk Mengunjungi Pulau Oar.Mari Dukung Indonesia Menjadi Destinasi Wisata Dunia

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg