BREAKING NEWS

TST : Teh Unik Teh Susu Telur Di Campur Jadi Satu Hanya Ada Di Kota Medan


Pernahkan anda mendengar istilah TST? Di kota Medan, istilah TST sangat populer. TST adalah kependekan dari Teh Susu Telur. Minuman ini sangat populer di Medan, dan telah menjadi minuman khas di sini. Tidaklah sulit untuk menemukan lokasi penjual TST, mereka sering mangkal di Jl. Puri, dekat dengan Masjid Raya dan Taman Sri Deli.

Mereka mulai buka dari sore hari hingga tengah malam. Lokasi ini ramai pengunjung pada malam hingga tengah malam. Minuman TST ini dibuat dengan bahan-bahan telur, susu kental manis, dan teh yang direbus. Cara membuatnya pun unik, mula-mula penjual TST menuangkan susu kental manis ke dalam gelas, lalu ditambah dengan gula, kemudian ditambah dengan kuning telur. Setelah semua bahan tertuang, kemudian di blender menggunakan mixer, sampai semua bahan tercampur rata, dan membentuk seperti busa putih. Kemudian teh yang direbus dituangkan ke dalam gelas yang berisi campuran tadi.
Ketika anda minum pertama kali, rasanya seperti teh yang pekat, dengan aroma susu dan telur yang wangi. Bahkan aroma amis telurnya hampir tidak tercium. Bau amis dari minuman ini tersamarkan oleh bau teh dan susu yang mendominasi. Tampilan dari minuman ini pun sangat menggoda selera, biasanya penjual minuman TST mempercantik tampilan minuman mereka dengan gelas yang dihias menyerupai coffe latte, sehingga mampu menarik pengunjung untuk datang ke warung kopi mereka. Bahkan bagi wisatawan, tak lengkap berkunjung ke Medan kalau tak minum TST, slogan itu yang menjadikan minuman ini menjadi minuman khas kota Medan.  Jarang sekali warung kopi di luar kota Medan yang menjual TST.
Minuman ini cocok diminum saat musim dingin atau musim hujan. Khasiat minuman ini juga dapat menghangatkan tubuh, sedikit mengenyangkan, karena campuran kuning telur mengandung karbohidrat dan menambah stamina, cocok diminum laki-laki maupun perempuan. Di Medan, banyak warung-warung kopi yang menyediakan menu TST sebagai minumannya, rasanya pun hampir sama di setiap warungnya. Harga yang di tawarkan cukup murah, berkisar antara Rp. 7.000 hingga Rp. 7500. Selain di Jl. Puri, terdapat warung kopi yang mangkal di depan RS Santa Elizabeth, yang juga menjual minuman TST ini.
Selamat mencoba TST!

Cara menuju lokasi : dari Lapangan Merdeka naik betor turun di dekat Amaliun Food Court. Tarifnya sekitar Rp. 10.000 hingga Rp. 15.000.

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg