BREAKING NEWS

Desa Tongging Tempat Menikmati Indahnya Sunrise di Titik Tertinggi Danau Toba


TONGGINGTONGGING hanya desa kecil di pinggiran Danau Toba Sumatera Utara. Namun nama desa ini cukup kesohor ke seluruh negeri bahkan ke mancanegara . Letaknya dibawah bukit terjal, dengan panorama alam yang sangat menawan. Tongging masuk dalam kawasan Kecamatan Merek, Kabupaten Tanah Karo. Selama ini Tongging sering diabaikan para pelancong. Kalah bersaing dengan kota Parapat dan Tao Ajibata, Tuktuk Siadong dan Tomok. Padahal, Tongging tidak kalah menariknya. Diam-diam, Tongging menyimpan berbagai keindahan objek wisata
Potret matahari terbit di Desa Sukkean Kec.Onanrunggu-Kab.Samosir (sekitar 45 menit dari pelabuhan Ajibata atau 10 menit dari pelabuhan Onanruggu, tepatnya di depan Mesjid Onanrunggu-Samosir)
sejenak kita beralih melihat hal-hal yang unik dan yang masih dimiliki oleh tanah air kita,
sebut saja Pulau Bali, pulau yang sudah akrab di mata dunia internasional tersebut merupakan tempat paling favorit bagi setiap pecinta wisata alam dan seni budaya. Selain pulau bali, lebih dari ribuan objek wisata yang menawarkan keindanah panorama alam dan seni budaya tersebar

di seluruh tanah air Indonesia, satu diantara ribuan objek wisata tersebut, terdapat di Pulau Samosir pulau yang di kelilingin danau yang menempati posisi sebagai salah satu Danau dengan air tawar terbesar di dunia tersebut, ternyata meyimpan keunikan panorama alam yang tak kalah menarik untuk di kunjungi, apalagi jika anda salah satu wisatawan yang gemar berburu foto panorama alam, Samosir tentu tidak akan mengecewakan hobi anda untuk mengabadikan setiap sudut panoramanya. Sekalipun akses ke daerah Samosir cukup jauh dari kota-kota besar di tanah air, namun setidaknya panorama alam disana cukup memenuhi keiningan anda hingga perjalanan jauh anda tidak akan dirugikan. Berikut potret pesona panorama alam yang masih cukup jarang anda temukan di dunia maya apalagi di dunia nyata
Potret objek wisata Batu Guru Desa Pangaloan-Kec.Nainggolan, Samosir (terlatak di kawasan tepi pantai danau toba tepatnya di Desa Pangaloan atau sekitar 20 dari pusat kota Nainggolan Samosir)


Potret panorama alam Danau Toba, tepatnya di Desa Sihotang atau sekitar 35 menit dari ibu kota kabupaten samosir.
Potret pantai pasir putih kawasan dermaga ferry KMP SUMUT II Desa Sipinggan Kec.Nainggolan-Samosir
Potret pantai Sibagas Desa Sibonor Op.Ratus-Kec.Nainggolan, Samosir (sekitar 15 menit dari kota nainggolan atau 30 menit dari Ibu Kota Kab.Samosir/Pangururan)

Potret Danau Toba tampak dari pelabuhan Pondok Remaja Lagundi Kec.Onanrunggu-Kab.Samosir (sekitar 35 menit dari pelabuhan Ajibata atau 5 menit dari Desa Sukkean Onanrunggu)
Potret Desa penuh legenda Batak di Kec.Sitiotio-Kab.Samosir (sekitar 10 menit dari Kecamatan Palipi-Samosir)
Foto-foto ini merupakan sebagian kecil dari potret panorama alam Danau Toba dan Pulau Samosir yang ada, pada postingan berikutnya, kami akan berbagi informasi menari seputar potret panorama alam dari Samosir

Malam hari, sangat menggoda. Gemercik air danau dengan ombak kecil saat angin berhembus, mampu menghilangkan kejenuhan yang mengurung kita dalam kesibukan ibukota.
Jarak Tongging dengan Kabanjahe, hanya 35 KM. Jadi sangat mudah ditempuh dengan kenderaan roda empat. Disiang hari, selain menyaksikan keindahan alam danau Toba, pengunjung juga dapat menyaksikan aktivitas warga desa berpenduduk 300 KK itu.
Jangan lupakan Tongging. Disana warga hidup dari pertanian, menanam bawang merah, sebagian juga padi. Dipinggir danau, warga memelihara Ikan Mas dan Mujair dengan memanfaatakn kawasan sebelah utara Danau Toba dengan membuat Keramba.
Saat ini Tongging sedang musim buah Mangga Udang yang rasanya sangat manis. Malah ketika sore hari duduk memandang Danau, sesekali buah mangga jatuh kepangkuan. Maklum, di depan Tongging Beach Hotel tempat kami menginap, ada pohon mangga besar sedang berbuah lebat.
Maka sebelum ajal anda menjemput, berkunjunglah ke Tongging

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg