BREAKING NEWS
 Kini Aplikasi NusaPedia Hadir Di Android Kamu

7 Pantai di Indonesia yang Jadi Surga Para Penikmat Laut


IMAGES SOURCE (INSTAGRAM. COM/GYPSYANDTHEPOSTCARD )

Indonesia, negara dengan perairan yang berasio 3:2 dari daratannya membuat negara ini sangat kaya dengan destinasi lautnya. Dari Sabang sampai Merauke, terdapat banyak sekali pantai yang kamu harus kunjungi. Lautan yang jernih biru, pasir yang bersih putih serta pohon kelapa yang meliuk karena terpaan angin. Ditemani dengan buah kelapa yang disuguhkan dengan kulitnya menambah travelling-mu terasa lengkap.

Jika kamu salah satu penikmat lautan, tak perlu untuk pergi ke luar negeri. Singgahlah ke pantai dan pulau yang tersebar di Indonesia ini. Jadikan travelling-mu layak untuk dikenang dan dibagikan ke orang terkasihmu. Pantai mana saja yang layak kamu datangi?

1. Kepulauan Seribu

IMAGES SOURCE (INSTAGRAM. COM/MAZAYAGALVA/ )

Kepualauan Seribu terletak di utara kota Jakarta ini juga memiliki pesona yang tersendiri. Nggak jauh dari ibu kota, tempat ini menjadi short escape oleh para anak muda yang sejenak ingin melupakan rutinitas. Airnya yang jernih membuat wisatawan yang datang menghabiskan akhir pekannya di sini. Dilengkapi dengan penginapan yang terjangkau membuatnya ramai diserbu.

2. Pulau Bintan, Kepulauan Riau

IMAGES SOURCE (INSTAGRAM. COM/JO0SEF/ )

Berlokasi di kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, pantai ini berpasir putih dan menghadap langsung ke Laut Cina Selatan. Pantai yang menawarkan sejuta pesona bagi wisatawan seperti berenang, memancing, snorkeling, surfing, diving, banana boat, flying fish, kayaking, bertualang dan menikmati ekowisata yang dapat kamu lakukan di sini. Saat kamu berada di sini, akomodasi dan transportasi juga sangat mudah dijangkau.

3. Pulau Lihaga, Sulawesi Utara

IMAGES SOURCE (INSTAGRAM. COM/HARIVALZAYUKA)

Pulau Lihaga berada di Kecamatan Likupang Kabupaten Minahasa Utara. Keindahan alam yang disuguhkan di sana tidak kalah dengan berbagai spot petualangan yang popularitasnya sudah mendunia. Pulau ini tergolong masih perawan karena walau sudah banyak wisatawan yang hadir, kebersihan dan keindahannya masih terjaga. Air laut yang jernih hijau, dan pasir putihnya yang halus membuat wisatawan betah menghabiskan waktu disini.

4. Pulau Labengki, Sulawesi Tenggara

IMAGES SOURCE (INSTAGRAM. COM/HARIVALZAYUKA )

Keindahan pulau kecil ini juga sering disebut Raja Ampatnya Sulawesi. Di Pulau Labengki terdapat karang-karang besar yang menjulang di atas samudera. Nggak hanya keindahan di atas air saja yang menawan tetapi keindahan bawah airnya juga sangat indah. Berbagai biota laut yang hidup masih terjaga kealamiannya. Selain bisa snorkeling di sini, wisatawan juga bisa memancing. Berbagai ikan bisa kamu dapatkan seperti Barakuda, Kerapu, Tuna Sirip Kuning, Kakap Merah ataupun Ikan Layar.

5. Pulau Dua, Sulawesi Tengah

IMAGES SOURCE (INSTAGRAM. COM/GYPSYANDTHEPOSTCARD )

Berlokasi di wilayah Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah, Pulau Dua mempunyai padang rumput dengan jalanan setapak yang membelah di tengahnya. Dari kejauhan kamu dapat melihat laut biru yang begitu tenang ditambah dengan bukitnya yang hijau. Ini adalah kombinasi antara lautan dan daratan yang sungguh serasi. Disini, kamu juga dapat menikmati sunrise dan sunset yang sangatlah indah.

6. Pulau Anambas, Riau

IMAGES SOURCE (INSTAGRAM. COM/VISIT.SUMATERA/PHOTO CREDIT : @JACOB @WELIVEWEEXPLORE @PHINELOVES )

Keadaan alam yang masih tropis dan belum tercemar membuat Pulau Anambas layak masuk dalam bucket list-mu. Kepulauan Anambas membentuk laguna-laguna yang memisahkan pulau-pulaunya. Ketika air laut surut, kamu bisa menjumpai beberapa pulau terhubung oleh gundukan pasir dengan pulau lainnya. Di bawah laut kamu juga dapat menjumpai kekayaan terumbu karang yang sangatlah indah.

7. Raja Ampat, Papua

IMAGES SOURCE (GETLOSTINDONESIA.WORDPRESS. COM)
Dan yang terpopuler adalah Raja Ampat di Papua Barat. Surga para petualang lautan layak untuk pergi kesini. Lautan lepas dengan pulau-pulai karang yang tersusun rapih akan kamu lihat disini. Langit yang biru disusul dengan ombak yang menyisir lautan menambah elok pemandangan. Kamu juga bisa melakukan diving dan snorkeling disini. Keindahan bawah laut yang harus kamu lihat minimal sekali seumur hidupmu membuat berdecak kagum. Jadi tunggu apalagi untuk pergi kesini?



Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg