BREAKING NEWS

Menu

5 Destinasi Wisata Indonesia yang Mirip di Selandia Baru!


5 Destinasi Wisata Indonesia yang Mirip di Selandia Baru!

Di masa adaptasi kebiasaan baru ini, gimana kalau kita mencari tahu tempat-tempat yang asyik buat liburan berikutnya saja? Tentunya masih di wilayah Indonesia, ya. 

Nah, mengingat adegan di film besutan Disney itu juga diambil di Selandia Baru, kayaknya seru nih kalau kita mengambil inspirasi dari sana. 

Banyak, loh, tempat wisata Indonesia yang hampir menyerupai tempat wisata di negara kepulauan yang penduduknya disebut Kiwis tersebut. Penasaran? Yuk, kita mulai penjelajahan! 

BUKIT HOLBUNG & MILFORD SOUND

Hamparan padang sabana yang luas dan panorama alam yang indah : (Google)

Hamparan padang sabana yang luas dan panorama alam yang indah adalah daya tarik utama bukit yang terletak di Dolok Raja, Pulau Samosir, Sumatra Utara ini. 

View this post on Instagram

Sekilas mengingatkan kita pada adegan Mulan yang sedang berkuda ditemani dua ekor kelinci yang berlari di sampingnya. 

Jika kita berkemah dan bangun di pagi hari, gumpalan kabut tebal yang kadang datang, terlihat seperti awan bertingkat yang akan membuatmu bak berada di negeri atas awan. 

PANTAI BWANNA & ANAWHATA BEACH

berpasir putih yang dikelilingi tebing-tebing tinggi : (Google)

Kamu membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari Tambolaka, ibu kota Kabupaten Sumba Barat Daya, untuk mencapai pantai berpasir putih yang dikelilingi tebing-tebing tinggi ini. 

Sebuah karang setinggi kurang lebih 5 meter dengan lubang besar di tengahnya, menjadi ciri khas pantai yang oleh masyarakat sekitar disebut Bwanna atau Banna. Lubang itu seolah menjadi pintu gerbang masuk menuju tempat lain. 

Selain dari pantai, naik ke atas tebing untuk menyaksikan keindahan laut berwarna biru dan tentu saja berfoto, adalah hal penting yang nggak boleh kamu lewatkan saat berada di sini. 

DANAU SENTANI & DUDER REGIONAL PARK 

sebagai danau terluas di Papua: (Google)

Beralih ke ujung timur Indonesia! Danau yang berada di Provinsi Papua ini, membentang antara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. 

Memiliki luas sekitar 9.360 hektare dan berada di ketinggian 75 meter di atas permukaan laut, menjadikannya sebagai danau terluas di Papua. 

Ada 21 pulau kecil yang tersebar di sekitar danau bernama Sentani yang artinya “di sini kami tinggal dengan damai” ini. Dari ketinggian, kamu bisa melihat danau dengan latar perbukitan hijau asri, udara sejuk, dan pemandangan memesona yang menjadi daya tarik objek wisata ini.

Biasanya, setiap tahun di bulan Juni, di sini diselenggarakan Festival Danau Sentani sebagai bentuk pelestarian budaya sekaligus memperlihatkan hubungan keharmonisan dan persatuan warga setempat. 

PULAU LENGKUAS & CASTLE POINT LIGHTHOUSE

Sebuah mercusuar setinggi 62 meter berdiri tegak di tengah pulau ini: (Google)

Pulau Lengkuas memiliki luas sekitar 1 hektare dan berada nggak jauh dari Pantai Tanjung Kelayang, Belitung. 

Sebuah mercusuar setinggi 62 meter berdiri tegak di tengah pulau ini. Menara yang menjadi sumber cahaya sebagai alat bantu navigasi laut ini dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda pada tahun 1882. 

Aktivitas menyelam, snorkeling, atau sekadar berjemur dan berfoto dengan latar belakang batu granit, pasir putih, dan air laut yang jernih adalah kegiatan utama yang bisa kamu lakukan di sini. 

PANTAI PASIH UUG & CATHEDRAL COVE 

Pantai Pasih Uug yang dalam bahasa Bali artinya Pantai yang rusak: (Google)

Pantai Pasih Uug yang dalam bahasa Bali artinya Pantai yang rusak, namun justru tempat ini sangat unik dan menarik. 

Berada di bagian barat Pulau Nusa Penida, pantai ini dikelilingi perbukitan hijau di satu sisi dan birunya air laut di sisi yang lain sehingga membuatnya bisa disejajarkan dengan Uluwatu yang lebih terkenal. 

Nggak ada kera atau pura di sini, karena lokasinya jauh dari pemukiman penduduk. Namun, itu yang membuatnya menjadi lebih tenang. 

Keunikan lain pantai ini adalah, adanya batu karang besar dengan sebuah lubang seperti gua, seolah menjadi pintu masuk air laut ke tepi pantai tersebut. 

Itu dia 5 tempat wisata Indonesia yang lumayan mirip dengan tempat wisata di Selandia baru atau New Zealand. Semoga bisa menginspirasi kamu, ya! 

Yang penting, sebelum berangkat, jangan lupa kamu pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, dan hotel promo di NusaPedia biar #NusaPedianyaPalingMurah!


Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg