BREAKING NEWS

5 Destinasi Wisata Bandung yang Pas Dikunjungi saat Ini!


5 Destinasi Wisata Bandung yang Pas Dikunjungi saat Ini!

Selama masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal, menikmati berbagai aktivitas outdoor menjadi solusi yang “aman” untuk membantu menghilangkan rasa jenuh kamu. Selain melakukan aktivitas seru di sekitar rumah, nggak ada salahnya kalau kamu berwisata alam di lokasi yang nggak terlalu jauh dari kota tempat kamu tinggal. 

Tapi ingat, ini berlaku selama kamu terus menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, ya. Buat yang tinggal di Jabodetabek, destinasi wisata pilihan NusaPedia di Bandung berikut ini bisa, loh, dimanfaatkan untuk menceriakan weekend kamu bersama keluarga. Di mana saja? Simak ulasannya, yuk! 

ORCHID FOREST CIKOLE 

Taman anggrek terbesar di Indonesia ini, terletak di tengah hutan lindung dekat dengan Gunung Tangkuban Perahu. Ada sekitar 157 jenis bunga anggrek yang tersebar di Orchid Forest Cikole, termasuk di dalamnya adalah bunga Rafflesia Arnoldi. 

Selain melihat dan menambah pengetahuan tentang anggrek, selama di sana, kamu juga bisa menikmati sejuknya suasana hutan pinus dan menemukan spot-spot Instagenic. 

Mulai dari jembatan gantung sepanjang 150 meter yang terlihat semakin indah berkat kombinasi sinar lampu dan kabut sore, rabbit village, camping ground, dan masih banyak lagi lainnya. 

THE LODGE MARIBAYA 

Memilih berkunjung ke The Lodge Maribaya, Lembang, berarti kamu sudah siap menikmati udara segar sambil bermain, sekaligus hunting foto yang Instagenic. Foto kamu akan semakin cantik karena didukung oleh pohon pinus dan pegunungan yang mengelilingi aneka permainan. 

Ada lima spot keren yang bisa kamu temukan di sana. Mulai dari sky tree yang mirip di Kalibiru, Yogyakarta, ayunan sky swing, zip bike yang membuat kamu seolah-olah sedang naik sepeda di atas awan, bamboo sky, dan balon udara. 

GUNUNG PUTRI LEMBANG 

Dengan ketinggian sekitar 1.587 di atas permukaan laut, Gunung Putri nggak hanya menawarkan pemandangan yang memesona, tapi juga medan pendakian yang nggak terlalu sulit. 

Ini tentunya menjadi kabar baik buat kamu yang belum pernah mendaki gunung. Benar kan, travelers? Menariknya lagi, di puncak gunung kamu bisa menemukan spot foto yang kece plus tempat bersantai yang menyenangkan. 

Buat yang mau bermalam, nggak usah bingung. Pihak pengelola juga menyediakan area camping, tentunya dengan biaya tambahan, ya. 

KEBUN TEH RANCABALI

Rancabali merupakan perkebunan teh terluas di Ciwidey. Berada di ketinggian 1.628 di atas permukaan laut, di sini kamu nggak hanya bisa menghirup segarnya hawa pegunungan, tapi juga udara dingin dengan suhu sekitar 20 derajat Celsius. 

Selain melakukan tea walk alias berjalan menyusuri kebun teh, selama di Rancabali, kamu juga bisa mengunjungi pabrik teh Walini untuk melihat pembuatan teh, menaiki Golesat (sepeda roda tiga yang meluncur dari ketinggian dengan trek khusus), dan menginap di Glamping Lakeside. 

SANGHYANG HEULEUT 

Sanghyang Heuleut terletak di lokasi yang cukup terpencil dan menawarkan pemandangan yang masih alami, dikelilingi bebatuan, serta pepohonan yang rindang. Keindahannya ini ternyata merupakan peninggalan danau purba yang dahulu kala menggenangi Bandung. 

Selama di sana, kamu bisa berendam sejenak di airnya yang berwarna biru kehijauan sambil menghirup udara segar. Sstt.. Foto-foto buat media sosial kamu juga kece banget, loh. Kamu mau ke Bandung Weekend ini?


Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg