BREAKING NEWS

Tak Mudik? 7 Ide Liburan Lebaran ini Bisa Buat Libur Lebaran Lebih Seru


Tak Mudik? 7 Ide Liburan Lebaran ini Bisa Buat Libur Lebaran Lebih Seru Ilustrasi : Team Animasi NusaPedia
Libur Lebaran segera tiba, tapi pasti perjalanan jauh dan menjenuhkan. Tapi, nggak perlu takut bosan. Simak ide liburan Lebaran sederhana tapi seru berikut!

Libur Lebaran bagi yang Nggak Mudik– Libur Lebaran segera tiba, saatnya orang Libur Lebaran segera tiba, saatnya orang berbondong-bondong untuk memaksimalkan hari libur di hari raya ini untuk mudik.
Sayangnya, tentu tak semua orang berkesempatan melakukan mudik Lebaran. Baik itu karena pekerjaan ataupun alasan lainnya.
Apakah Sahabat Nusapedia termasuk yang nggak mudik di libur Lebaran kali ini? Nggak perlu takut bosan karena ada banyak ide liburan Lebaran sederhana tapi seru untuk kamu yang nggak mudik!

Ide Libur Lebaran untuk yang Nggak Mudik

1. Nikmati Rindangnya Taman Kota


Sumber Gambar: Pxhere
Menjalani hiruk-pikuk keseharian, tak banyak orang yang sempat singgah ke berbagai taman kota yang ada di sekitar. Padahal ada banyak taman kota seru yang bisa dikunjungi bagi yang nggak mudik.

Mulai dari main sepeda, jogging, ataupun sekedar menikmati pemandangan hijau bisa Sahabat Nusapedia lakukan di taman kota. Di Jakarta sendiri ada beberapa taman kota seru yang bisa jadi pilihan, seperti Taman Suropati, Taman Menteng, Taman Lapangan Banteng, dan taman kota lainnya.

2. Saatnya “Me Time”

Sumber Gambar: Wikimedia







 
Momen libur Lebaran untuk yang tidak mudik, bisa jadi saat yang tepat untuk “me time”. Bawa buku atau novel favoritmu dan cari cafe-cafe denga ambience yang nyaman dan menarik. Pesan kopi atau minuman lain favoritmu dan nikmati waktu pribadimu sendirian.
Atau, sesuaikan “me time” dengan hobi dan kegemaranmu.

3. Jadi Turis dalam Kota

Sumber Gambar: Pixabay

Meskipun nggak mudik ataupun liburan keluar kota, bukan berarti libur Lebaran kali ini Sahabat Nusapedia nggak bisa berwisata. Carilah berbagai objek wisata dalam kota yang mungkin belum sempat Toppers kunjungi di hari biasa.

Mulai dari museum-museum bersejarah, monumen, hingga wisata alam di sekitar kota tempatmu tinggal bisa jadi pilihan liburan Lebaran untuk kamu yang tak mudik Lebaran.

4. Staycation


Sumber Gambar: Flickr
Salah satu konsep liburan yang tengah hits yang bisa Sahabat Nusapedia jadikan pengisi saat nggak mudik adalah staycation. Pilihlah hotel dalam kota yang nyaman atau hotel menarik di pinggiran kota untuk menghabiskan waktu libur Lebaran.



5. Rawat dan Manjakan Dirimu di Salon

Sumber Gambar: Pixabay

Seringkali di hari biasa kita sibuk dengan pekerjaan sehingga tak sempat melakukan perawatan dan memanjakan diri. Nggak mudik saat libur Lebaran bisa jadi saat yang tepat untuk kembali ke Salon atau tempat perawatan lainnya untuk manjakan dirimu.

6. Movie Marathon seharian Penuh!

Sumber gambar: Pixabay

Nggak seperti libur pada umumnya, pada saat libur Lebaran bioskop menjadi surga bagi yang nggak mudik karena bioskop umumnya sepi ditinggal mereka yang lebih memilih untuk mudik Lebaran. Tentu hal ini menjadi kesempatan bagi kamu melakukan “movie marathon”.
Ingin “movie marathon” yang lebih hemat? Beli aja DVD film favoritmu, siapkan makanan ringan dan nikmati “movie marathon” seharian penuh dengan nyaman di rumah.

7. Wisata Shopping!


Nggak mudik, artinya pengeluaranmu untuk tiket perjalanan mudik jadi berkurang. Yuk, manfaatkan kesempatan ini untuk membeli barang-barang impianmu yang selama ini belum sempat kamu miliki.

Apalagi sepanjang bulan Ramadan, ada banyak sekali promo-promo khusus yang tentu akan buat belanja di bulan Ramadan semakin menguntungkan.
Libur Lebaran nggak mudik bukanlah mimpi buruk, bukan? Pilihlah ide liburan saat nggak mudik Lebaran sesuai dengan hobi dan minatmu dan jadikan libur Lebaran tetap seru meskipun Sahabat Nusapedia nggak mudik Lebaran. Selamat liburan!

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg