BREAKING NEWS

7 Destinasi Wisata Murah untuk Merayakan Libur Natal dan Tahun Baru


Bagi kita yang tinggal di daerah beriklim tropis selalu bermimpi untuk bisa merasakan hidup di musim dingin. Namun bagi mereka yang tinggal di belahan bumi bagian utara yang dingin memilih untuk menghindari musim dingin. Mereka selalu mencari alternatif liburan saat Natal dan tahun baru tiba. Umumnya negara-negara yang beriklim tropis menjadi sasaran mereka untuk menghabiskan liburan Natal.

Menghabiskan Natal dan tahun baru dengan teman-teman ataupun keluarga merupakan tradisi lama di sebagian besar dunia barat. Saat Natal tiba mereka traveling meninggalkan negaranya dan mencari destinasi yang lebih hangat.

Beberapa dari mereka memilih Hawaii namun sebenarnya ada puluhan negara dengan iklim tropis yang dapat mereka kunjungi. Bahkan kebanyakan dari mereka jauh lebih murah. Berikut daftar destinasi wisata murah dan hangat untuk merayakan libur Natal.

1. Tenerife, Pulau Canary, Spanyol

Liburan ke Spanyol terkadang membuat traveler merasa berada di daerah yang sangat asing. Pasalnya jarang sekali warga Spanyol yang dapat berbahasa Inggris. Untuk menghabiskan liburan Natal kami memiliki satu destinasi di Spanyol yang ramah dengan bahasa Inggris.


Baca Juga :7 Cara Hemat Untuk Liburan Natal & Tahun Baru


Tenerife namanya, lokasinya berada di Kepulauan Canary atau di barat Maroko. Di sana menjadi tempat populer bagi orang Eropa yang menghabiskan liburannya di tempat hangat.




Canary Islands terletak di selatan Benua Eropa atau di pantai barat laut Afrika. Kawasan ini masuk ke dalam wilayah otonom Spanyol. Sedikitnya ada tujuh pulau nan indah di sini. Sebut saja Gran Canaria, Fuerteventura, Lanzarote, Tenerife, La Gomera, La Palma, dan El Hierro. Pulau-pulau itu kerap menjadi pilihan berbulan madu setelah kota terkenal, Barcelona. 

Canary berasal dari bahasa latin ‘canariae’ yang artinya anjing. Entah kenapa begitu. Namun konon, nama Canary dipilih karena banyak pulau dihuni burung kenari (serinus canaria).

2.Sharm el-Sheikh, Mesir

Sharm el-Sheikh yang berada di selatan Semenanjung Sinai terkenal dengan julukan Cancun-nya Mesir. Meski bulan-bulan Desember dan Januari cuaca di sana tidak cukup hangat namun banyak orang Eropa yang datang untuk menikmati liburan Natal mereka di sana. 

Pantai selatan Teluk Aqaba, antara Pulau Tiran dan Taman Nasional Ras Mohammed, menampilkan pemandangan alam bawah laut yang paling menakjubkan di dunia. Perairan yang jernih dan beragam ikan eksotis yang melesat masuk dan keluar dari terumbu karang yang berwarna-warni membuat surga menyelam ini menjadi scuba diving. Di posisi utama pantai, menggabungkan dua teluk, Teluk Na’ama yang berdekatan dan Sharm al-Maya, adalah resor tujuan Sharm el-Sheikh; Sebuah kota pariwisata yang dikhususkan untuk liburan matahari dan laut.




Sharm El Sheikh terkadang disebut juga “Kota Damai”, mengacu pada sejumlah besar konferensi perdamaian internasional yang telah diadakan di sana. Kota ini dikenal sebagai Şarm-üş Şeyh selama pemerintahan Ottoman, dan sebagai Ofira selama pendudukan Israel antara tahun 1967 dan 1982. Di antara orang Mesir dan Israel, nama kota biasanya disingkat menjadi “Sharm”. Nama ini juga kadang ditulis sebagai Sharm al-Sheikh, Sharm el-Sheik atau Sharm al-Sheik dalam bahasa Inggris.

3.Cancun/ Cozumel/ Riviera Maya, Meksiko

Banyak dari kalian pasti tidak menyadari jika Cancun, Cozumel dan Riviera Maya merupakan resort yang berada di lokasi yang sama. Cancun sendiri adalah sebuah resort kota yang dibangun di Semenanjung Yucatan dan menghadap ke laut Karibia sedangkan daerah di selatan dikenal dengan Riviera Maya yang meliputi pulau terdekat bernama Cozumel. Nah, di sana terdapat hampir 1.000 hotel dengan tarif yang murah.





pada akhir Desember adalah waktu yang sempurna untuk merayakan Natal dengan cuaca yang cerah. Maka tak heran jika banyak hotel yang bersaing harga untuk mendapatkan tamu. Tarif kamar saat libur seperti ini dipatok kurang dari USD 100 per malam. Untuk mendapatkan harga yang lebih miring lagi kalian bisa memesan lebih awal. 

4.Cartagena, Kolombia

Saat ini pariwisata Kolombia sedang berada dalam laju yang positif. Banyak wisatawan mancanegara yang mulai melirik negara ini sebagai destinasi wisata mereka. Namun melongok jauh ke dalam wilayah Kolombia terdapat sebuah pantai yang sudah lama terkenal di sana. Sebuah pantai paling bersejarah, Cartagena berada di sepanjang pantai Karibia memiliki pemandangan yang ciamik dengan memadukan lanskap pantai yang eksotis dan sisa-sisa kota kolonial yang sarat akan nilai sejarahnya.



Cartagena menjadi tujuan wisata yang populer bagi turis asing disaat negaranya memasuki musim dingin. Tidak hanya itu warga lokal juga antusias mengunjungi pantai ini untuk menghabiskan liburan mereka. Diperkirakan pada bulan Desember suhu udara di sana berada dikisaran 24-30 derajat selsius.Sehingga sangat pas untuk berjemur di bawah terik matahari. Tarif penginapan hotel di sekitar pantai pun cukup terjangkau hanya di kisaran USD 50-90 saja.


5.Bali, Indonesia

Destinasi wisata yang satu ini tergolong yang paling murah diantara semuanya. Di Bali terdapat berbagai macam pilihan penginapan mulai dari yang sederhana hingga yang berbintang ada di sana. Jika ingin menghemat biaya penginapan maka ada pilihan hotel tanpa AC yang tarifnya tidak lebih dari USD 15 saja. Atau jika ingin menginap dihotel berbintang tarifnya pun masih lebih murah dibanding di negara lain yaitu dikisaran USD 50 per malam.




Meski pada bulan Desember di Bali telah memasuki musim hujan namun cuaca di sana tidak se-ekstrim cuaca di negara bermusim dingin. Hujan berlangsung tidak lama dan wisatawan dapat menikmati libur Natal yang meriah di sini. Tempat yang populer untuk merayakan malam Natal antara lain di pantai Kuta, Legian, dan Seminyak. Untuk turis yang berlibur bersama pasangan, Nusa Dua adalah destinasi yang romantis untuk mereka.


6.Dubai, Uni Emirat Arab

Biasanya destinasi satu ini hanya dikenal sebagai tujuan liburan para konglomerat. Dubai, sebuah kota besar di Timur Tengah yang sedang booming dengan beberapa pantainya yang indah dan bandaranya yang sangat sibuk ternyata juga menjadi tujuan libur Natal yang murah. Akhir Desember merupakan momen yang tepat untuk melkukan kegiatan belanja di mall mewah dengan harga yang wajar.



Meski dikelilingi hotel mewah namun ada beberapa hotel di Dubai yang menawarkan tarif yang murah. Cukup dengan membayar USD 35-50, sebuah kamar penginapan untuk dua orang sudah bisa di dapatkan. Penawaran yang cukup menggiurkan bukan? Untuk kita yang berbudget minim namun ingin menikmati liburan mewah dapat datang ke Dubai.


7. Phuket, Thailand

Selain Bali, destinasi wisata pantai Phuket adalah yang paling populer di Asia. Ada lebih dari 1.000 hotel berjajar di sana. Sebenarnya kawasan ini adalah sebuah pulau dengan sekitar 12 daerah pantai yang berbeda satu sama lain. Pantai Patong merupakan pantai terbesar di Phuket yang paling ramai dikunjungi para turis.



Selama satu dekade, Phuket menjadi destinasi favorit wisatawan asal Eropa Utara dalam menikmati liburan Natal mereka setiap tahunnya. Hal tersebut disebabkan oleh tarif kamar hotel yang terjangkau bahkan saat malam puncak Natal terjadi dimana biasanya hotel-hotel di daerah lain menaikkan tarif kamarnya.

Itulah beberapa pilihan destinasi wisata untuk merayakan Natal dan tahun baru yang cukup terjangkau dan berada di daerah yang beriklim tropis. Lokasi mana yang jadi pilihanmu menghabiskan liburan Natal tahun ini?

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg