BREAKING NEWS

Menu

Pesona Kesejukan Air Terjun Sipiso-Piso



Air Terjun Sipiso-Piso - Air Terjun Sipiso-Piso Sumatera Utara memang surganya wisata alam. Bicara Sumatera Utara, tak lepas dari membicarakan  Danau Toba, Pulau Samosir, Air Terjun Dua Warna, Bukit Gundaling, dan yang tak kalah indah dari semua tempat tersebut adalah Air Terjun Sipiso-piso. Air Terjun Sipiso-piso terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Jaraknya sekitar 70 km dari kota Medan. Dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 3-4 jam menggunakan bus. Walaupun jaraknya cukup jauh, 
namun pemandangan yang disuguhkan akan mengalahkan rasa lelah perjalanan anda.
Sepanjang perjalanan, anda akan dimanjakan dengan pemandangan hijau pepohonan yang menghiasi jalanan. Saat anda berkunjung ke tempat ini, disarankan agar sarapan atau makan terlebih dahulu, karena anda akan menaiki dan menuruni anak tangga untuk dapat sampai ke Air Terjun Sipiso-piso. Namun jangan khawatir, jika anda tidak membawa bekal, anda dapat membeli makanan di warung-warung makan di sekitar lokasi. 

Air Terjun Sipiso-piso memiliki ketinggian 100 meter, dan berada pada ketinggian 800 meter di atas permukaan laut. Tak heran jika suasana dan udara di sekitar lokasi sangat sejuk, dengan bebatuan hijau dan gemericik air. Sedikit berbeda dengan Air Terjun Dua Warna, Air Terjun Sipiso-piso airnya lebih jernih, dan terasa dingin. Memang lokasi ini dikelilingi bukit-bukit kecil, untuk resapan air, sehingga air di sini sangat jernih. Namun jika anda ingin meminum air di sini, sebaiknya di masak dahulu. Air Terjun Sipiso-piso mendapatkan namanya karena jika dilihat dari jauh, air terjun ini berbentuk seperti piso atau pisau.
Cerita yang lainnya mengenai asal usul dinamakan Air Terjun Sipiso-piso karena tetesan air yang menghujam dari ketinggian 100 meter itu tajam seperti pisau. Air terjun ini letaknya di tepi Danau Toba, namun jarang dikunjungi oleh wisatawan, karena letaknya di tepi. Walaupun sepi, tapi tak jarang juga wisatawan luar negeri yang menyempatkan diri untuk melihat derasnya aliran air di sini.  Air terjun ini juga merupakan air terjun tertinggi di Indonesia. Bagi anda yang pecinta alam, Air Terjun Sipiso-piso wajib anda kunjungi ketika berada di Sumatera Utara. Lokasinya yang dekat dengan kota Medan dan Berastagi, memudahkan akses trasnportasi ke sini.
Cara menuju lokasi : disarankan menggunakan kendaraan pribadi dari kota Medan, karena jalur aksesnya lebih mudah dan cepat, hanya membutuhkan waktu 2 hingga 3 jam saja.
Jadi Bila Anda Ingin berlimbur Ke Sumatera Utara Jangan Lewatkan Air Terjun Sipiso-Piso - Air Terjun Sipiso-Piso

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg