BREAKING NEWS

Pantai Cimaja : Panorama Pantai Dan Gulungan Ombak Nan Indah


Pantai Cimaja - Jawa Barat - Bagi Anda Penikmat Wisata Minat Khusus Seperti Berselancar Di Tingginya Ombak,Mungkin Jawa Barat Adalah Alternatif Tujuan Wisata Anda.Panorama Pantai Dan Gulungan Ombak Nan Indah Menjadi Daya Tarik Tersendiri Bagi Pantai Yang Berada Di Barat Pulau Jawa ini

Pantai Cimaja

Memiliki Kontur pantai yang berbeda dengan pantai pada umumnya, menjadikan Pantai Cimaja sebagai objek wisata pantai sangat menarik untuk dikunjungi. Di sepanjang pantai berhiaskan bebatuan kali yang berbentuk bulat.

Pantai Cimaja dengan ombaknya yang menderu-deru adalah lokasi yang sempurna bagi para peselancar untuk menikmati buaian gelombang di atas papan selancar.Tidak hanya masyarakat sekitar atau atlet asal Jakarta dan Bandung, tetapi juga ekspatriat yang bekerja di sejumlah kota besar di tanah air dan yang langsung datang dari luar negeri menjajal gelombang Cimaja ini. Hal ini pula yang menjadikan Cimaja mengantongi predikat Bali-nya Sukabumi.

Bagi Anda yang tidak tertarik dengan olahraga yang satu ini, Cimaja masih punya pesona lainnya, yaitu pemandangan yang cantik. Keindahannya akan memanjakan mata Anda. Anda bisa berjalan-jalan sambil menghirup udara yang masih sangat bersih di sini. Pasir pantainya cukup bersih dan jarang ditemukan karang-karang tajam. 

Mengapa Saya Harus Kesana ?

Panorama pantai yang indah dan ombak yang besar membuat pantai ini menjadi tempat favorit bagi para peselancar. Banyak para Surfer mancanegara yang datang ke Pantai ini. Di pantai ini juga sering diadakan event surfing tingkat nasional dan pro. Panorama pantai yang indah dan ombak yang besar membuat pantai ini menjadi tempat favorit bagi para peselancar.

Meski tergolong mempunyai ombak yang tinggi, namun pantai ini masih aman bagi pemula yang ingin belajar selancar. Jika ingin belajar, banyak penduduk lokal yang menawarkan jasa belajar selancar. Kalau belum punya papan selancar, kamu bisa meminjam papan di toko peminjaman yang telah tersedia

Menjelang senja, Pantai Cimaja benar-benar menarik. Langit yang mulai kemerahan dihiasi dengan lalu lalang peselancar yang masih asyik bermain-main di atas ombak. Buat yang suka dengan fotografi, aktifitas para peselancar tersebut bisa menjadi momen emas untuk di abadikan.

Pantai Cimaja di Sukabumi, Jawa Barat, dapat dijadikan salah satu alternatif tujuan wisata akhir pekan. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Bandung maupun Jakarta, maka tidak akan membuang waktu Anda terlalu lama dalam perjalanan. Dari Jakarta, tempat ini berjarak 120 kilometer sedangkan dari Bandung pantai ini berjarak 203 kilometer.

Bagaimana Cara Saya Kesana ?

Pantai Cimaja terletak di desa cimaja kecamatan cisolok dan berjarak kurang lebih sekitar 10 km dari pelabuhan ratu.Hanya 3,5 jam waktu tempuh Jakarta-Pelabuhan Ratu. Banyak pemandangan menarik yang didapatkan dalam perjalanan ini. Berawal melewati Lido dengan udara sejuknya, hilir mudik penjual dan pembeli di pasar Cicurug, angkutan umum yang berjejer semerawut di pinggir jalan, serta beberapa pabrik yang berada di daerah ini, Menambah Keeksotisan Selama Perjalan Anda.

Untuk menuju Pantai Cimaja dari Jakarta, anda bisa menggunakan bus jurusan Jakarta – Bogor, transit di terminal bus Bogor, lanjutkan perjalanan anda menggunakan bus Bogor – Palabuhanratu, kemudian turun di terminal bus Palabuhanratu, lalu lanjutkan perjalanan anda menggunakan angkutan kota menuju Pantai Cimaja. Maka sampailah di Pantai Cimaja.

Jika anda berangkat dari Kota Bandung, anda juga harus menggunakan bus ke Sukabumi, transit di terminal Kota Sukabumi, lanjutkan menggunakan bus jurusan Sukabumi – Palabuhanratu. Setelah sampai di terminal anda naik angkot menuju Pantai Cimaja.

Bagaimana Dengan Akomodasinya ?

Akomodasi di sekitar Pantai Cimaja sudah cukup memadai. Untuk penginapan, di tempat ini tersedia beberapa pilihan yang menyediakan fasilitas berbeda, baik yang menggunakan AC maupun tidak. Untuk mengisi perut, Anda dapat memilih warung makanan yang sesuai selera, mulai dari makanan Sunda hingga hidangan laut.  

Penginapan Berkisar RP. 350.000/malam full ac atau Rp. 250.000/malam non ac. Design villa yang unik seperti rumah pohon, harganya cocok bagi backpacker. 

Bagi Anda yang akan menginap bersama keluarga,Tersedia Juga Resort-Resort Di Sepanjang Pantai Ini dengan fasilitas swimming pool serta bar. Bungalow dengan 3 kamar dimulai dengan harga RP. 700.000 dan untuk 4 kamar dimulai dengan harga Rp. 850.000. 

Di pinggir pantai terdapat beach shack yang menawarkan surfing course dengan tarif Rp.250.000/hari, dan penyewaan surf board Rp. 15.000/hari bagi anda yang tidak bisa berselancar, tetap bisa menikmati asiknya ombak pantai cimaja dengan bodysurfing

Kapan Sebaiknya Saya Kesana ?

Untuk Mengunjungi Pantai Cimaja ini Dimungkinkan Sepanjang Tahun,Namun Bagi Anda Penikmat Wisata Minat Khusus bulan Maret Hingga Agustus Adalah Pilihan Terbaik Bagi Anda. 

Dimana Kondisi Gulungan ombaknya Yang Tinggi Terjadi Pada Bulan Ini.Jadi Rencanakan Perjalan Anda Pada Bulan Ini.Dikarenakan Pada Saat Inilah Banyak Peselancar Berkunjung Untuk Memacu Andrinalinnya

Know Before You Go 

  • Waspadalah terhadap arus yang kuat sepanjang bentangan garis pantai ini.
  • Selalu waspada terhadap kondisi pasang surut.
  • Bebatuan pantai di sini juga sangat licin jadi berhati-hatilah.
  • Tidak ada layanan kereta api atau udara ke Palabuhanratu, jadi jika Anda tidak memiliki anggaran yang lebih, sebaiknya gunakan bis atau minibus yang rutin bolak-balik dari Jakarta ke Palabuhanratu baik melalui Bogor atau Sukabumi.
  • Jika Anda seorang pemula, tersedia kursus berselancar di Cimja dengan pengajar yang berpengalaman.
  • Jangan lupa untuk membawa obat-obatan.
  • Angin pantai biasanya dimulai sekitar pukul 11:00 pagi dan 16:00. Jadi berselancar pada pagi dan sore hari sangat mungkin.
  • Musim kemarau adalah yang terbaik kira-kira dari bulan April sampai Oktober.
  • Dilarang mengenakan pakaian warna hijau, karena wasyarakat sekitar masih meyakini roh Ratu Pantai Selatan.
  • Restoran berlimpah di sini dan makanan laut merupakan andalan di setiap restauran. Banyak penjaja di Palabuhanratu, karena lokasinya yang dekat pantai, jangan lewatkan untuk mencoba ikan bola.
Jadi bagaimana Sahabat TravelEsia Apakah Anda tertarik Untuk Mengunjungi Pantai Cimaja Yang Memiliki Panorama Pantai Dan Gulungan Ombak Nan Indah Ini Jika Anda berkunjung ke Jawa Barat.Jadikanlah Pantai Cimaja sebagai destinasi wisata anda.Mari Kita Dukung Indonesia Untuk Menjadi Destinasi Wisata Dunia

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg