BREAKING NEWS

Cukang Taneuh : Green Canyon ala Jawa Barat


Green Canyon
Cukang Taneuh - Pada Saat ini Untuk Berwisata ke Green Canyon Yang Terkenal itu Tidaklah Harus Ke Negara United States in the state of Arizona.Kini Untuk Menikmati Grand Canyon Dapat Anda Nikmati Cukang Taneuh - Cukang Taneuh terletak di Desa Kertayasa, Ciamis, Jawa Barat, kurang lebih 31 km dari Pangandaran. Objek wisata Cukang Taneuh merupakan aliran sungai Cijulang yang menembus gua dengan stalaktif dan stalaknit yang mempesona serta diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan menyajikan atraksi alam yang yang khas dan menantang.Di mulut gua terdapat air terjun Palatar sehingga suasana di objek wisata ini terasa begitu sejuk. Kegiatan yang dapat dilakukan diantaranya panjat tebing (rock climbing), berenang, bersampan sambil memancing. 

Untuk mencapai lokasi ini wisatawan dapat menggunakan perahu yang banyak tersedia di Dermaga Ciseureuh, baik perahu tempel maupun perahu kayuh. Objek wisata ini berdekatan degan objek wisata Batukaras serta Lapangan Terbang Nusawiru.

Cukang Taneuh [Green Canyon] merupakan kawasan ekowisata berupa sebuah sungai dan ngarai yang dihimpit oleh bukit-bukit indah yang terbentuk dari tanah, aliran sungai cijulang melintas menembus goa-goa yang menakjubkan, bukit di sisi-sisinya yang penuh bebatuan dan rimbun pepohonan menjadikan pemandangan disini lebih indah.
kita akan mendapatkan banyak pilihan untuk menjelajah dan menikmati keindahan Cukang Taneuh [Green Canyon] misalnya via menggunakan perahu, ber-rafting, body rafting, berenang, diving, atau trekking di sepanjang pesisir sungai..
Green Canyon nama Green Canyon adalah nama yang tak sengaja di berikan oleh salah seorang wisatawan asing yang mengunjungi tempat ini sekitar tahun 1993, dan sejak itu nama Green Canyon menjadi lebih akrab di telinga wisatawan daripada nama aslinya. mungkin hanya masyarakat sekitar Pangandaran saja yang masih menyebutnya dengan nama Cukang Taneuh
Akses menuju Cukang Taneuh [Green Canyon] cukup mudah, apabila teman-teman berangkat dari arah Bandung atau Jakarta tersedia 4 rute alternatif.
Pertama:
Bus jurusan Jakarta-Pangandaran atau Bandung-Pangandaran dan turun di Terminal Pangandaran, setelah itu lanjut naik bus kecil tujuan terminal Cijulang (Rp 5.000), dari Terminal Cijulang lanjut naik Ojeg ke Batu Karas (Rp 10.000 - Rp 15.000)
Kedua:
Dari Bandung langsung pake Travel jurusan Bandung-Batu Karas
Ketiga:
Dari Bandung naik kereta api Lodaya dan turun di Stasiun Banjar, setelah itu lanjut pake Bus kecil jurusan Cijulang dan turun di Terminal Cijulang. dari Terminal Cijulang bisa naik ojek menuju Batu Karas

Keempat:
Dari Jakarta atau Bandung naik pesawat [Susi Air] dan turun di Bandara Nusawiru [Cijulang]. setelah itu lanjut ojek menuju Batu Karas.
Lokasi Cukang Taneuh [Green Canyon] lebih dekat di akses dari Batu Karas dibandingkan dari Pangandaran.. Jika anda sedang berwisata ke daerah Jawa Barat, rasanya belum lengkap kalau tidak ke tempat ini.



Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg