BREAKING NEWS

Jadwal dan Cara Naik Kereta Layang (Kalayang) Bandara Soekarno-Hatta


Sumber Photo : Liputan6.com
Jadwal Kerata Api Layang Bandara - Kalayang ( Kereta Layang ) Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan layanan pengangkut penumpang (automated people-mover system) yang disediakan PT Angkasa Pura II. Jadwal dan cara naik Kereta Layang (Kalayang) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (twitter/contactap2). Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan layanan pengangkut penumpang (automated people-mover system, APMS) yang disediakan oleh PT Angkasa Pura II. 


Sumber Photo :Wego


Kalayang ( Kereta Layang ) Memiliki lintasal rel sepanjang 3,05 kilometer, Kalayang melayani perjalanan ke tiga terminal dan Stasiun Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Keberadaan Kalayang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sangat membantu penumpang untuk menuju terminal tujuan. 

Kalayang dapat menjangkau Terminal 1 dan Terminal 2 hanya dalam waktu 5 menit, sedangkan dari Terminal 2 ke Terminal 3 membutuhkan waktu 7 menit. 

Jadwal Keberangkatan 


Sumber Photo :twitter/contactap2

Kalayang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta beroperasi selama 20 jam dalam sehari setiap pukul 04.27-00.17 WIB. Jeda waktu sekitar empat jam mulai pukul 00.17-04.27 dialokasikan untuk istirahat dan perawatan.

Harga dan Cara Pembelian Tiket Kalayang 

Kalayang merupakan fasilitas gratis yang disediakan oleh PT Angkasa Pura II untuk memudahkan akses pengunjung Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjangkau setiap Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3, serta Stasiun Kereta Bandara. 

Cara Naik Kalayang 

Prosedur untuk menaiki Kalayang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dimulai dengan menuju shelter terminal terdekat. Lokasinya berada di lantai 1 yang dapat dijangkau menggunakan eskalator atau lift. Tunggu kedatangan gerbong Kalayang di waiting lounge. 

Saat gerbong Kalayang tiba, akan ada pemberitahuan terkait selter terminal yang dilewati beserta tujuan akhirnya. Apabila masih kebingungan, jangan sungkan untuk bertanya kepada petugas yang berjaga.

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg