BREAKING NEWS

6 Tempat di Dunia yang Harus Kamu Kunjungi Sebelum Terlalu Populer


Bumi yang menjadi tempat tinggal kita ini memang dipenuhi dengan berbagai lokasi luar biasa indah yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Uniknya, tempat-tempat yang membuat kamu takjub itu kerap kali tersembunyi, namun sekali kamu datang ke sana kamu akan sangat terpesona oleh keindahannya.


Pernah dengar atau baca buku berjudul '1000 Places To See Before You Die'? Buku ini ditulis oleh Patricia Schultz yang dinobatkan sebagai bestseller versi New York Times di tahun 2003. Sejak peluncurannya, buku ini sudah dianggap sebagai kitab suci buat para traveler. 

Mengingat tempat-tempat yang ditulis oleh Patricia Schultz memang menggelitik para wisatawan untuk mengikuti jejaknya dan melakukan perjalanan ke lokasi tersebut. Berpengalaman selama 30 tahun sebagai travel writer, Patricia Schultz belakangan memperhatikan bahwa aktifnya masyarakat di media sosial telah menjadikan lokasi-lokasi yang tadinya tak terekspos menjadi tempat tujuan wisata yang mulai dikenal. 

Mulai banyak lokasi-lokasi yang sudah lebih mudah diakses, bermunculan pula tempat yang sebelumnya bahkan tak masuk ke dalam daftar tujuan perjalanannya tapi kini jadi tempat yang wajib dikunjungi. Dari banyaknya lokasi-lokasi yang akhirnya jadi mainstream berkat media sosial, Patricia Schultz berpendapat masih ada tempat yang belum terlalu ramai. Nah, ini beberapa rekomendasi tempat wisata yang menurut sang ahli harus kamu kunjungi sebelum jadi terlalu populer: 

1. Greenland 

Sumber Photo : google

Menurut Patricia Schultz, Greenland dalam beberapa tahun ke depan akan jadi tempat yang tak kalah populer dari Iceland. Kalau diperhatikan saat ini akses ke Iceland yang lebih mudah membuat banyak wisatawan ingin berkunjung ke salah satu tempat di utara planet Bumi tersebut. "Greenland sangat mirip dengan Iceland. Lokasinya di ujung utara dan masih belum terlalu berkembang," katanya kepada INSIDER. 

Dia memprediksi bahwa tempat ini akan semakin populer seiring dengan akses yang akan semakin mudah menuju ke sana. Walaupun tidak semua orang tertarik dengan lokasi bertemperatur dingin, tapi menurut Patricia Schultz Greenland menawarkan banyak hal spektakuler. Alamnya yang indah dan nuansa kekosongan yang ditawarkan di sini menjadi sangat khas. 

2. Bolivia 
Sumber Photo : google
Peru belakangan terkenal di kalangan pelancong dengan Inca Trail-nya sehingga membuat negara ini jadi semakin ramai tahun demi tahun. Patricia Schultz pun akhirnya merekomendasikan Bolivia sebagai alternatif negara untuk dikunjungi. Menurutnya, Bolivia selama ini tidak terlalu banyak mendapat perhatian padahal dibandingkan dengan Peru, negara ini relatif lebih murah. 

Patricia menyebut bahwa masyarakat Bolivia sangat ramah terhadap turis. Jadi bisa banget jadi negara pilihan untuk dikunjungi. Salah satu yang bisa kamu datangi di Bolivia adalah Salar de Uyuni. 

3. Uganda 
Sumber Photo : google
Kalau kamu pecinta alam liar dan tur ala Taman Safari, Uganda adalah salah satu alternatif negara yang bisa kamu kunjungi. Negara ini menawarkan wisata gorila yang tak kalah dengan yang ditawarkan oleh Rwanda namun dengan banderol harga yang lebih murah. 

4. Zimbabwe 
Sumber Photo : google
Kamu mungkin nggak pernah kepikiran untuk mengunjungi Zimbabwe. Tapi Patricia Schultz memprediksi bahwa negara ini akan makin ramai dalam beberapa tahun ke depan. Mereka yang doyan traveling ke negara-negara seperti Kenya dan Zambia akan sangat menikmati Zimbabwe. Negara ini tak hanya menawarkan pemandangan indah, tetapi tempat menginap yang oke dan juga pemandu wisata terbaik menurut Patricia. 

5. Moldova
Sumber Photo : google
Banyak yang berpikir negara-negara di Eropa Timur kurang begitu ramah terhadap wisatawan. Tak terkecuali Moldova. Tetapi menurut Patricia Schultz, pendapat tersebut justru berkebalikan dengan kenyataan. Moldova cukup terjangkau dari segi tempat menginap dan makanan. Moldova menawarkan pemandangan pegunungan yang memanjakan mata. Tak hanya itu, masyarakat yang masih tradisional pun menjadi sesuatu yang memesona terutama di hari-hari raya. 

6. Albania 
Sumber Photo : google
Kalau kamu termasuk pecinta pantai, Albania adalah salah satu negara yang wajib dikunjungi dalam tahun-tahun ke depan. Lokasi ini punya garis pantai yang menawan dan banyak turis-turis muda yang menyukai tempat ini. Albania juga relatif murah dan bisa jadi lokasi nyaman untuk remote working kalau kamu memang berminat.

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg