BREAKING NEWS
 Kini Aplikasi NusaPedia Hadir Di Android Kamu

Urutan Zodiak dan Cara Menentukannya Berdasarkan Tanggal Lahir


Sejak ribuan tahun lalu, manusia selalu berusaha membaca misteri alam semesta. Bagaimana melacak gerak dinamis matahari, siklus bulan, hingga pusaran bintang. Studi tentang astrologi bersifat kompleks dan transformatis. Terlepas dari nuansa mistisnya, prinsip astrologi yang paling mendasar berpusat pada 12 tanda zodiak yang telah kita kenal selama ini.

Setiap simbol zodiak itu menawarkan pendekatan individu terhadap kehidupan, lengkap dengan kekuatan dinamis dan kelemahannya. Lebih jauh lagi, ada beberapa cara untuk mengetahui urutan zodiak kamu apa. Berikut ini adalah tiga cara dalam perhitungan zodiak berdasarkan tanggal lahir.

Sun Sign

IMAGES SOURCE (PEXELS. COM/SHIHAB NYMUR)

Sun sign adalah identitasmu. Sun sign dipercaya sebagai simbol yang paling penting dalam memengaruhi kepribadian dirimu. Sun sign inilah yang kita kenal sebagai zodiak yang ditentukan dari tanggal lahir. Selain itu, zodiak juga bisa dikategorikan menjadi empat elemen, yaitu api (Aries, Leo, Sagitarius), air (Cancer, Scorpio, Pisces), udara (Gemini, Libra, Aquarius), dan tanah (Taurus, Virgo, Capricorn).

Moon Sign

IMAGES SOURCE (PEXELS. COM/LUIZCLAS)

Moon sign ditentukan dari lokasi bulan saat kelahiranmu. Hal tersebut dipercaya memengaruhi sifat alamiah dan batin seseorang. Moon sign ini bisa dibilang sebagai sifat dari dirimu yang terpendam yang hanya akan kamu perlihatkan saat kamu sendiri atau saat kamu berada di zona nyamanmu.

Rising Sign

IMAGES SOURCE (PEXELS. COM/SHAHBAZ ZAMAN)

Rising sign adalah kepribadian sosial kamu. Bagaimana diri kamu dilihat seseorang dalam pandangan pertama. Kadang kamu akan memperlihatkan diri kamu yang berbeda dengan yang sesungguhnya saat berada dalam lingkungan baru atau ketika bertemu orang baru. Cara melihat rising sign ini adalah dengan mengetahui dengan pasti waktu dan tempat kelahiran kamu. Karena itu, seseorang yang lahir di tanggal yang sama bisa memiliki Rising sign berbeda tergantung dari waktu dan tempat kelahirannya.

Berikut ini adalah urutan 12 zodiak dan cara menentukannya.

1. Aries (21 Maret – 19 April)

Zodiak Aries suka menjadi nomor satu. Nggak heran, sih, karena zodiak dengan lambang domba jantan ini adalah zodiak yang pertama. Berani dan ambisius, Aries dikenal tak segan terjun ke berbagai situasi menantang. Mereka juga dikenal sebaga sosok yang rasional dan senang bicara straightforward alias nggak bertele-tele.

2. Taurus (20 April – 20 Mei)

Zodiak Taurus adalah zodiak dengan eleman tanah yang direpresentasikan oleh simbol banteng. Seorang Taurus sangat menikmati ketenangan dan suka dengan zona nyaman, sehingga jarang berganti-ganti tempat. Mereka juga keras kepala dan kerap tak pikir dua kali saat ambil keputusan.

IMAGES SOURCE (PEXELS. COM/NEEMIAS SEARA)

3. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Sebagai zodiak Gemini dengan lambang manusia kembar, Gemini yang memiliki elemen udara sangat mencintai kebebasan dan senang mencoba hal-hal baru. Mereka juga dikenal sebagai komunikator yang baik dan memiliki banyak teman.

4. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Sama seperti air yang bisa terlihat berbeda tergantung pada wadahnya, zodiak Cancer juga dinilai sebagai sosok yang fleksibel. Mereka bisa dengan mudah beradaptasi dalam berbagai situasi. Tak peduli kondisi seperti apa yang ada di hadapan mereka, Cancer selalu menemukan cara untuk menjalani itu semua.

IMAGES SOURCE (PEXELS. COM/VINICIUS WIESEHOFER)

5. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Zodiak Leo dengan elemen api ini sangat penuh energi dan itu mereka tularkan pada orang-orang di sekitarnya. Leo dengan lambang singa sang raja hutan, mereka senang menjadi pusat perhatian dan selalu penuh gairah dalam setiap hal yang mereka kerjakan.

6. Virgo (23 Agustus – 22 September)

Zodiak Virgo dikenal sebagai sosok yang perfeksionis. Mereka memiliki pendekatan yang sistematis dan praktikal dalam menjalani hidup. Di satu sisi, virgo juga memiliki sifat yang sensitif dan cenderung misterius.

IMAGES SOURCE (FREEPIK. COM)

7. Libra (23 September – 22 Oktober)

Sesuai dengan lambang Libra, yaitu timbangan, zodiak Libra memang menyukai keseimbangan dan kehidupan yang harmonis. Mereka selalu mencoba untuk menciptakan keseimbangan dalam setiap aspek hidupnya.

8. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Sebagai zodiak dengan elemen air, Scorpio selalu bisa menempatkan dirinya dalam berbagai situasi. Nggak hanya itu, zodiak Scorpio dengan lambang kalajengking ini dikenal sebagai sosok yang loyal dan sangat menghargai persahabatan.

IMAGES SOURCE (SHUTTERSTOCK/MARIAMARKEVICH)

9. Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Zodiak Sagitarius dengan lambang makhluk mitos centaurus atau manusia setengah kuda ini dikenal sebagai sosok yang kreatif. Sebagai zodiak berelemen api, Sagitarius dikenal sebagai orang yang tak ragu menyuarakan pendapatnya. Mereka juga sosok yang senang petualangan dan cinta kebebasan.

10. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Mereka yang memiliki zodiak Capricorn dikenal dengan sifat baik hatinya. Orang berzodiak Capricorn juga dikenal cerdas dan mampu berpikir jernih saat dihadapkan dalam situasi sulit. Zodiak dengan lambang kambing dengan ekor seperti ikan ini juga dikenal mampu mengatur sisi emosional dan materialnya.

IMAGES SOURCE (PEXELS. COM/ DARIA SHELKOVICH)

11. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Meski direpresentasikan dengan lambang guci yang mengalirkan air, zodiak Aquarius sebenarnya berelemen udara. Seorang Aquarius selalu berusaha untuk mengejar passion dan mereka senang mencoba hal baru.

12. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Zodiak Pisces merupakan zodiak dengan elemen air dan konstelasi terakhir dalam urutan zodiak. Simbol dua ikan yang berenang ke arah yang berlawanan merupakan representasi pemikiran Pisces yang sering terbagi ke dua arah berbeda, antara realita dan fantasi.

Itu dia penjelasan seputar urutan zodiak dan bagaimana cara menentukannya berdasarkan tanda lahir. 


Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg