BREAKING NEWS

Menu

Keliling Museum Online dengan Menggunakan Google Arts & Culture


Keliling Museum Online dengan Menggunakan Google Arts & Culture

Pernah kebanyang gak sih, jalan-jalan ke museum tapi via online? dengan menggunakan Google Arts & Culture, kalian dapat merealisasikan harapan tersebut.

Google Arts & Culture awalnya dirilis pada tanggal 1 Februari 2011. Aplikasi ini dikembangkan oleh Google Cultural Institute dan Google Inc.

Google Arts & Culture adalah suatu platform online yang dapat memperlihatkan beragam foto dan video artifak beresolusi tinggi dari hampir seluruh museum yang ada di dunia.

Kalau pikiran pendeknya, daripada pergi ke luar negeri untuk melihat museumnya, lebih baik kita lampiasin saja rasa penasaran kita ke aplikasi ini.

Aplikasi ini layaknya seperti kita sedang berjelajah di suatu museum secara online, dah titik.

Beberapa fitur yang ada di dalam aplikasi Google Arts & Culture

1. Virtual Gallery Tour

6 Negara Terkecil di Dunia Ini Bisa Kamu Kelilingi dalam SehariImage Source : nytimes.com

Dengan fitur ini, kita dapat berjalan secara virtual layaknya seperti menggunakan Street View di Google Maps. 

Namun bedanya, kualitasnya lebih baik, jadinya fitur ini memang dikhususkan untuk berjelalah di museum.

2. Artwork View

6 Negara Terkecil di Dunia Ini Bisa Kamu Kelilingi dalam SehariImages Source : winudf. com

Dengan fitur ini, kita dapat melihat secara jelas, bahkan di zoom dengan kualitas tinggi, sehingga kita dapat melihat serta memperhatikan segala bentuk artifak dan informasi apapun itu yang terdapat di dalam museum. Keren!

3. Art Selfie

6 Negara Terkecil di Dunia Ini Bisa Kamu Kelilingi dalam SehariImage Source : techadvisor. co.uk

Dengan fitur ini, kita dapat melakukan mencocokkan foto selfie kita menjadi sesosok lukisan dari salah satu karya seni yang ada di dalam Google Arts & Culture. 

Seru kan? minimal meskipun gak bisa foto-foto di museum, kita bisa eksis lucu-lucuan hehehe. Pssttt, bisa di upload di Instagram...

4. Video and Audio Content

6 Negara Terkecil di Dunia Ini Bisa Kamu Kelilingi dalam SehariImages Source : Google

Dengan fitur ini, kita bisa mendapatkan tuntunan secara virtual seperti layaknya dituntun oleh Tour Guide! Kita bisa mendengarkan dan melihat video para tour guide yang menuntun kita masuk ke dalam museum dan memberikan informasi terkait dari setiap karya seni atau artifak yang ada.

(Namun untuk fitur video dan audio, memerlukan internet yang cepat dan tinggi! karena kualitas yang dibutuhkan begitu tinggi juga)(Palingan yang masih ringan itu seperti exhibit yang digunakan seperti slideshow)***Jadi itu saja review singkat dari ane tentang Google Arts & Museum. 

Semoga review aplikasi ini bisa memberikan inspirasi dan manfaat, khususnya buat kalian yang ingin mencari tahu dan berkeliling ke museum-museum di seluruh dunia tanpa mengeluarkan tiket pesawat/kapal.


Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg