BREAKING NEWS

Menu

Wow, Indonesia Punya Kolam Renang Terbesar se-Asia Tenggara


Wow, Indonesia Punya Kolam Renang Terbesar se-Asia Tenggara [ Image Source : lixicon ]

Indonesia adalah masuk jajaran negara kepulaua terbesar di dunia dengan jumlah pulau lebih dari 17.500 yang tersebar di seluruh wilayahnya yang membentang dari sisi barat di Aceh hingga timur di Papua, dari sisi utara di Miangas yang dekat Filipina hingga Pulau Rote yang terselatan.

Fakta ini tentu sudah diketahui oleh hampir semua orang Indonesia bukan?! Namun, tahukah Sahabat NusaPedia jika Indonesia rupanya juga memiliki kolam renang terbesar di Asia Tenggara.

Ya, namanya adalah Treasure Bay Bintan yang ada di Pulau Bintan, propinsi Kepulauan Riau (KEPRI).

Indonesia Punya Kolam Renang Terbesar se-Asia Tenggara 

Treasure Bay Bintan Menyandang predikat kolam renang terbesar se-Asia Tenggara, tak tanggung ukuran Treasure Bay Bintan memang sangat besar, mencapai 6,3 hektar. 

Kolam renang itu ada di kawasan Chill Covem sebuah taman rekreasi terpadu yang berada di Bintan.

“Orang tahunya Treasure Bay Bintan. Sebenarnya kita ada Chill Cove, itu kawasan attraction terpadu di dalam Treasure Bay Bintan yang luasnya 338 hektar. 

Di dalamnya termasuk Crystal Lagoon, laguna terbesar di Asia Tenggara seluas 6,3 hektar,” kata Marketing Executive Treasure Bay Bintan, Jesssica Wijaya sebagamana NusaPedia dikutip dari detikTravel.

Treasure Bay Bintan : (treasurebaybintan.com)

Sementara itu, untuk mengunjungi tempat ini, jika Sahabat NusaPedia dari Tanjung pinang, makan perjalanan akan sangat mudah dan cepat. 

Jarak dari Tanjungpinang ke Bintan hanya 1 jam jika jalanan lancar. Sesampainya di Treasure Bay Bintan, Sahabat NusaPedia nantinya harus membeli tiket masuk. Untuk akses masuk, tempat wisata ini memiliki cara unik, pengunjung diberikan gelang.

Belakangan kunjungan ke tempat ini tampak sepi atau menurun. Hal ini dipicu oleh mewabahnya virus corona. Selama ini wisatawan mancanegara yang banyak berkunjung ke tempat ini berasal dari Singapura.

Padahal, Negeri Singa kini tengah berhadapan dengan virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut. Kondisi ini praktis berdampak pula pada tingkat kunjungan ke tempat ini. “Kalau untuk jumlah, kita belum ada catatannya. 

Tapi dampak pasti ada..” kata Jessica.Justru karena sedang tak begitu ramai ini, barangkali Sahabat NusaPedia yang ingin berkunjung ke Treasure Bay Bintan bisa melakukannya sekarang.

Dalam suasana yang lengang, Sahabat NusaPedia malahan mendapatkan pengalaman yang berbeda dan bisa menikmati setiap wahana dengan lebih santai tanpa terganggu hiruk pikuk pengunjung lain.

Adapun atraksi utama dari Chill Cove adalah Crystal Lagoon yang merupakan laguna terbesar di kawasan Asia Tenggara. 

Biru airnya tampak begitu bening, sehingga menyejukan mata. Sahabat NusaPedia yang hobi berenang pasti sudah tak tahan ingin nyebur melihat kolam yang ‘sekinclong’ itu.


Satu hal yang unik dari kolam renang ini adalah airnya berasal dari air laut yang kemudian disuling. Tampilan warna biru jernih yang ada pun alami, tanpa diproses dengan bahan kimia. 

Hal ini tentu membuat pengunjung tak perlu was-was saat berenang, khawatir kalau terkena paparan bahan kimia.

Mengingat ukuran kolam renang yang super gede ini, Sahabat NusaPedia harus memperhatikan batasan safety saat berenang. 

Batasan bendera bisa menjadi penanda keamanan tersebut. Hal ini mengingat di laguna tersebut juga digunakan untuk aktivitas lainnya. (y)


Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg