BREAKING NEWS

Menyusuri 9 Pemandangan Jalur Kereta Api Terindah di Indonesia


Menyusuri 9 Pemandangan Jalur Kereta Api Terindah di Indonesia

Jalur Kereta Api Terindah di Indonesia – Hingga kini, kereta masih menjadi pilihan moda transportasi untuk para traveler. Meskipun jalur kereta kerap menyita waktu perjalanan lebih panjang, namun pengalaman perjalanan dengan kereta tentu akan memberikan nilai dan kesan yang berbeda. Apalagi jika Sahabat Nusapedia melewati jalur-jalur kereta tertentu yang menawarkan panorama yang indah dan menarik.

Berbicara tentang jalur kereta dengan panorama yang indah, di Indonesia tak sedikit lho jalur kereta api yang menyuguhkan pengalaman dan pemandangan yang menarik. Ingin tahu jalur mana saja? Yuk, telusuri jalur kereta api terindah untuk perjalananmu berikut:

Jalur Kereta Api dengan Pemandangan Indah di Indonesia

1.Melewati Jembatan Progo di Jalur Kereta Prambanan Ekspress

Jalur Kereta Api di Indonesia dengan Pemandangan yang Luar Biasa Indah! credit photo: cerita.picmix.it

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang populer. Mengunjungi kota pelajar ini dengan kereta Prambanan Ekspress yang menghubungkan Kutoarjo, Yogyakarta, dan Solo Balapan Sahabat Nusapedia akan disuguhi panorama alam cantik saat melintasi Jembatan Progo dan juga panorama-panorama menarik lainnya yang akan buat liburan ke Yogyakarta jadi jauh lebih berkesan.

2.Jalur Kereta Api Malabar dengan Pemandangan Gunung Sadakeling


Sumber gambar: Mapcarta
Jalur Kereta Api Malabar adalah kereta penumpang dari Malang ke Bandung dan sebaliknya yang melewati Kediri. Jalur kereta api ini disebut sebagai salah satu jalur kereta dengan pemandangan terindah karena Sahabat Nusapedia akan ditawarkan panorama pegununangan yang cantik, salah satunya adalah Gunung Sadakeling yang bisa terlihat jelas, terutama saat cuaca tengah cerah.

3. Panorama Pegunungan di Jalur Kereta Api Argo Parahyangan (Jakarta – Bandung)


Sumber gambar: Debt News Today
Sahabat Nusapedia yang suka bolak-balik Jakarta ke Bandung dan sebaliknya dengan kereta api Argo Parahyangan, pemandangan asri yang menyejukkan disepanjang jalur perjalanan kereta api ini pasti sudah nggak asing lagi.
Sebagai salah satu jalur kereta api tertua di Indonesia, perjalanan dari Bandung ke Jakarta dengan Argo Parahyangan juga populer sebagai salah satu jalur kereta api paling indah di Indonesia.

Nggak percaya? Di jalur kereta terindah ini Sahabat Nusapedia akan melewati jalur berkelok dengan pemandangan pegunungan Bumi Parahyangan yang memukau. Selain itu, kamu juga akan melintasi beberapa jembatan panjang di tengah panorama alam yang asri.

4. Jalur Kereta Terindah untuk Menyusuri Danau Singkarak


Selain di Ambarawa, ada satu lagi jalur kereta wisata dengan panorama indah yang bisa Sahabat Nusapedia coba. Kali ini jalur kereta api paling indah di Indonesia ini berada di Sumatera Barat.

Jalur kereta yang melewati Solok – Sawahlunto – Batutaba selama kurang lebih 3 jam ini melayani perjalanan setiap akhir pekan dan akan memberikanmu pengalaman menyusuri keindahan alam Sumatera Barat, tepatnya keasrian Danau Singkarak yang indah.

Danau Singkarak adalah sebuah danau yang membentang di dua kabupaten yang terdapat di provinsi Sumatra Barat, Indonesia, yaitu kabupaten Solok dan kabupaten Tanah Datar. Danau ini memiliki luas 107,8 km² dan merupakan danau terluas kedua di pulau Sumatra setelah danau toba di Sumatra Utara

5.Panorama Pegunungan Jawa Timur di Jalur Kereta Api Porong


Jalur kereta api Porong. Foto oleh aditya_eka339
Salah satu pesona wisata di Jawa Timur adalah keberadaan gugusan pegunungan yang cantik. Panorama pegunungan ini bisa Sahabat Nusapedia nikmati jika kamu menaiki kereta dengan jurusan menuju Porong.

Menyusuri salah satu jalur kereta api terindah ini, Sahabat Nusapedia bisa melihat berbagai gunung di Jawa Timur secara jelas yang tentunya akan berikan pengalaman tersendiri saat berada di kereta.

6. Jalur Kereta Wisata yang Membelah Rawa Pening

Jalur Kereta Api Wisata Rawa Pening Image Source : travelingyuk

Berbeda dengan jalur kereta dengan pemandangan indah sebelumnya yang merupakan kereta penumpang komersil, jalur kereta terindah satu ini memang merupakan jalur kereta wisata dengan rute yang memang memiliki daya tarik pemandangan yang mempesona.

Berangkat dari Museum Kereta Api yang terletak di Ambarawa, Jawa Tengah, jalur kereta ini hanya beroperasi pada hari-hari libur saja dengan jadwal keberangkatan pukul 08.00, 12.00 dan 14.00 WIB.

Dengan tujuan akhir Stasiun Tuntang dan kembali kali ke Ambarawa, Sahabat Nusapedia akan dibawa dalam perjalanan selama 1 jam dengan berbagai pemandangan alam yang menarik, salah satunya saat kereta melewati tengah Rawa Pening seolah “membelah” rawa yang pastinya akan berikan kamu pengalaman berbeda saat baik kereta.

7.Panorama Gunung Raung di Jalur Kereta Api menuju Banyuwangi

Sumber gambar: JDLines

Jalur kereta api terindah lainnya juga berada di Pulau Jawa, lebih tepatnya jalur kereta api yang menuju kota Banyuwangi. Jika Sahabat Nusapedia cukup beruntung melintasi jalur kereta ini pada saat cuaca cerah, kamu mungkin bisa menikmati pemandangan alam eksotis dari Gunung Raung yang menyegarkan.

Gunung Raung sendiri, merupakan salah satu gunung api aktif yang cukup populer sebagai lokasi pendakian. So, pastikan jalur kereta api terindah di Indonesia satu ini jadi salah satu wishlist traveling kamu, ya!

8. Keindahan Alam Persawahan di Jalur Kereta Surabaya – Malang


 Sumber Gambar : digitaloceanspaces
Lanjut dari Surabaya, Sahabat Nusapedia bisa mencoba jalur kereta api dari Surabaya ke Malang dan sebaliknya yang akan menawarkan keindahan persawahan di kiri dan kanan nan hijau dan alami. Jalur kereta api terindah satu ini akan menyegarkan matamu dan buat perjalanan kereta jadi terasa jauh lebih cepat, lho.

9. Jalur Kereta dengan Pemandangan Laut Utara Jawa Argo Bromo Anggrek pagi (Jakarta – Surabaya)

Sumber Gambar : keepo.me

Berbeda dengan perjalanan kereta Jakarta – Bandung, jalur kereta terindah selanjutnya bisa Sahabat Nusapedia telusuri dalam perjalanan sepanjang jalur Pantura (Pantai Utara) dari Jakarta hingga Surabaya.

Melewati kawasan Batang (Jawa Tengah), pemandangan laut Jawa menjadi panorama yang menemani perjalananmu di jalur kereta api paling indah satu ini. Selain pemandangan laut Jawa, beberapa panorama alam nan hijau juga jadi pemandangan indah lainnya yang akan manjakan matamu.

Itulah berbagai jalur kereta api terindah yang bisa Sahabat Nusapedia jajali untuk temukan pengalaman berbeda saat melakukan perjalanan kereta. Melewati jalur-jalur indah kereta api tersebut, tentu pengalaman traveling akan jadi lebih berkesan dan berbeda.

Tertarik mulai petualanganmu selanjutnya dengan kereta? Yuk, persiapkan perjalananmu dengan Aplikasi Nusapedia! Mulai dari pemesanan tiket kereta hingga berbagai perlengkapan traveling bisa Sahabat Nusapedia dapatkan dengan mudah di Nusapedia.

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg