BREAKING NEWS

NusaPedia Bangga Menjadi Sponsor Utama Perayaan Natal PD.Pasar Bersama Pedagang Pasar Tradisional Kota Medan 2018


Perayaan Natal PD.Pasar Medan - Pada Kesempatan ini NusaPedia bangga menjadi sponsor utama Perayaan Natal PD.Pasar Bersama Pedagang Pasar Tradisional Kota Medan 2018 dimana perayaan Natal ini PD.Pasar Bersama Pedagang Pasar Tradisional Kota Medan 2018 mengangkat Tema Garam dan Terang Dunia (Matius 5:13-16).

Hari Raya Natal tiba kurang dari tiga minggu lagi.Selayaknya perayaan hari besar lainnya, Natal memiliki begitu banyak tradisi yang beragam dari satu negara hingga negara lain.Mulai dari menghitung hari-hari di bulan Desember dengan menggunakan kalender Advent, hingga menghias pohon cemara dengan hiasan dekoratif dan lampu berwarna-warni.

Hari natal merupakan suatu perayaan yang sangat penting dan paling amat di nantikan bagi semua orang. Apalagi natal sangat di tunggu oleh umat-umat Kristiani. Dikarenakan perayaan natal menjadi arti yang sangat penting dalam semua makna bagi umat Kristiani. Hari natal sering sekali dianggap sebagai hari kehidupan pertama, dikarenakan pada hari natal merupakan kehidupan pertama Kristus menjadi manusia.

Hal, ini menjadikan hari kelahiran sangat berhubungan dengan hari natal. Kelahiran yang mengabarkan arti penting dalam masing-masing setiap manusia. Lalu apa arti kelahiran sebagai hari natal? Berikut arti hari kelahiran sebagai momen perayaan hari natal.

Arti Hari Kelahiran Sebagai Hari Natal

Hari natal sering sekali dikenal umat Kristiani adalah sebagai hari kelahiran Tuhan Yesus. Perayaan adalah suatu hari yang memberikan kado terindah bagi arti keselamatan yang terpenting bagi Umat Kristiani. Hari kelahiran mempunyai arti yang khusus yaitu sebagai berikut:
  1. Kelahiran adalah : hari awal penghidupan yang masih awalan yang baru pada semua orang yang merupakan kabar gembira dan arti kebahagian pada semua orang.
  2. Kelahiran : merupakan suatu proses dari sebuah penantian dan proses panjang yang di tunggu oleh semua orang karena kehadiran yang sering di tunggu oleh banyak orang sebagai suatu perlengkapan yang sangat penting.
  3. Kelahiran : arti yang sangat di jaga penting, dan harus di jaga ketat dengan perlindungan yang penting bagi kita,agar perayaan momen natal ini, menjadi selalu hangat bagi umat Kristiani.
  4. Hari kelahiran adalah momen yang sangat penting dan berarti bagi kita dan bagi semua umat kristiani dalam menyambut natal.


Pada Tahun Ini Perayaan Natal PD.Pasar kota Medan  Bersama Pedagang Pasar Tradisional Kota Medan 2018.Mengangkat Tema Garam dunia dan terang dunia (Matius 5:13-16). yang akan di laksanakan Hari Rabu , 12 Desember 2018 Di Gedung Alfa Omega Bertempat Dijalan Pangeran Diponegoro No.25 - 27 Medan - Sumatera Utara

Garam dunia dan terang dunia (Matius 5:13-16).

"5:13 "Kamu adalah garam dunia 1 . Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.  5:14 Kamu adalah terang dunia.Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. 5:15 Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah  itu. 5:16 Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang,  supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik  dan memuliakan  Bapamu yang di sorga."

Begitulah petikan yang terdapat (Matius 5:13-16).

Yesus meminta para pendengar-Nya untuk menjadi garam dan terang, Garam adalah benda yang terasa asin. Keunggulan garam terletak pada kemampuannya untuk mengasinkan atau memberi rasa kepada sesuatu yang lain, misalnya sayuran ataupun makanan lainnya. Sedangkan terang, merupakan suatu yang bercahaya dan menghalau kegelapan yang berada di sekitarnya.

Tampak dua hal ini memiliki arti.Bukan untuk dirinya sendiri, tetapi untuk yang berada di luar dirinya. untuk yang lain.Garam baru bermanfaat ketika ia memberikan rasa bagi sesuatu yang di luar dirinya. Ia tidak memiliki arti apa – apa untuk dirinya sendiri. Demikian terang akan berarti ketika menghalau kegelapan yang berada disekitarnya.

Maka, ketika Yesus meminta kita untuk menjadi garam dan terang itu berarti kita mesti menjadi pribadi yang berguna dan bermakna bagi orang lain. Di sini Tuhan memberikan dimensi baru tentang apa artinya mengikuti  Dia. Bahwa mengikuti Tuhan bukan dengan cara memupuk kesalehan pribadi semata, tetapi bagaimana iman personal itu bermanfaat dan berguna bagi orang lain.

Itu berarti kita hendaknya menjadi seperti garam yang mampu memberikan kebaikan bagi yang lain dan menjadi terang yang mampu menjadi cahaya bagi sesama yang mungkin berada dalam kegelapan.Dengan demikian kadar kepantasan kita mengikuti Tuhan diukur sejauh mana kita menjadikan Kristus sebagai sumber kekuatan yang menggarami dunia dan  sumber cahaya yang membawa terang bagi dunia. 

Selamat Natal dan Tahun baru 2018 Dari NusaPedia Semoga dengan perayaan Natal ini,kita hendaknya menjadi seperti garam yang mampu memberikan kebaikan bagi yang lain dan menjadi terang yang mampu menjadi cahaya bagi sesama yang mungkin berada dalam kegelapan.

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg