BREAKING NEWS

Menu

7 Lokasi Wisata di Batu Malang yang Tak Bikin Kantong Jebol


Tempat Wisata di Batu Malang – Kontributor NusaPedia - Tempat Wisata di Batu Malang - Kota Batu adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 90 km sebelah barat daya Surabaya atau 15 km sebelah barat laut Malang. Kota Batu berada di jalur yang menghubungkan Malang-Kediri dan Malang-Jombang.

wisata batu malang

Apakah destinasi wisata yang terlintas di pikiran kamu saat mendengar Kota Batu Malang? Sebagian besar orang akan menjawab Batu Secret Zoo, Jatim Park, atau Museum Angkut, ya. Sebenarnya tak salah jika ingin pergi ke sana, tetapi kamu tahu kan kalau entrance fee-nya mahal? Jika kamu tetap ingin menikmati liburan di Kota Batu, tetapi sedang menghemat budget, beberapa pilihan tempat wisata di bawah ini bisa jadi pertimbangan kamu.

Kota ini memiliki potensi keindahan alam tersendiri. Jadi, tidak salah kalau banyak tempat wisata di Batu yang khusus didirikan untuk keluarga.Sebut saja Batu Secret Zoo, Batu Night Spectacular, Jatim Park 1 & 2 serta masih banyak lokasi menarik lainnya. Dengan alam keren yang berlanskap bukit serta keragaman flora dan fauna, banyak tempat wisata alam yang kemudian bermunculan dan dikelola secara swadaya oleh masyarakat lokal ataupun bekerja sama dengan pemerintah kota.

Nah, jika kalian sudah pernah berwisata ke wahana bermain kota Batu seperti yang sudah disebutkan di atas, tidak ada salahnya juga untuk berkunjung ke wisata alternatif yang lebih menonjolkan keindahan alam.
Tidak punya petunjuk tentang wisata alam di Batu yang Instagramworthy? Well, jangan khawatir, kami punya daftarnya.

1.Bukit Bulu Coban Rais

wisata kota malang

Lokasi Bukit Bulu ini berdekatan dengan air terjun Coban Rais. Menikmati gemercik suara air terjun di ketinggian bukit memang sebuah pengalaman berwisata yang menyenangkan. Apalagi untuk masuk ke Bukit Bulu Coba Rondo kamu hanya perlu menyiapkan 7.500 rupiah dan 2.000 rupiah saja untuk parkir.Spot foto yang sedang diminati wisatawan belakangan ini adalah papan kayu tinggi berbentuk hati yang pastinya akan menambah kece feeds instagram kamu. Kabar baiknya kamu tak perlu membayar lagi untuk berfoto di spot tersebut.

2.Labirin Coban Rondo

wisata kota malang

Labirin Coban Rondo terletak di satu kawasan dengan tempat wisata Air Terjun Coban Rondo yang sudah terkenal itu. Jadi, kamu bisa mendatangi dua objek wisata di satu tempat, irit kan? Dengan bermodal 10.000 rupiah saja, kamu bisa menikmati asyiknya melintasi Labirin Coban Rondo dengan foto kece yang kekinian.

Mungkin kalian sudah tidak asing ya dengan wisata alam Coban Rondo yang ada di daerah Malang ? yup memang wisata alam yang satu ini sudah dikenal masyarakat luas ya, dan bahkan wisawatan dari luar kota Malang pun juga banyak yang berkunjung kesana.

Namun, jika dulunya air terjun Coban Rondo ini hanya menyediakan wisata air terjun saja, saat ini sudah banyak renovasi yang menjadikan air terjun ini makin menarik lagi, salah satunya adalah Taman Labirin yang sekarang sedang nge-hits dikalangan anak muda.

Taman Labirin Coban Rondo Malang ini disusun dengan memanfaatkan tanaman hijau yang memiliki tinggi sekitar 2 meter yang dibentuk menyerupai sebuah dinding, sehingga pengunjung pun akan tetap merasakan sejuk didalam sana.Menarik ya, untuk dicoba.

3.Omah Kayu

wisata kota malang

Suasana sejuk dan lingkungan yang asri melingkupi tempat wisata ini. Sebenarnya Omah Kayu merupakan sebuah penginapan, harga sewa per malamnya sekitar 350-450 ribu rupiah. Cukup mahal ya? Tapi jangan khawatir, untuk dapat menikmati suasana Omah Kayu kamu hanya cukup merogoh kocek sebesar 5.000 rupiah saja dan tak harus menginap di sini.

4.Masjid Tiban

wisata kota malang

Salah satu objek wisata yang tengah naik daun ini menyajikan keindahan arsitektur masjid yang menawan. Masjid ini didominasi warna biru dan putih dengan perpaduan gaya khas Timur Tengah dan Tiongkok. Biaya masuknya? Tentu saja gratis.

5.Pemandian Air Panas Cangar

wisata kota malang

Salah satu kegiatan yang cocok dilakukan di udara dingin di Kota Batu adalah berendam di air panas. Cukup dengan 10.000 rupiah saja kamu bisa menikmati santainya berendam di air panas sekaligus menikmati udara dingin Kota Batu. Selain kolam untuk berendam, pemandian air panas ini menyediakan wahana permainan anak, flying fox, pendopo, dan warung makan.

6.Goa Pinus

wisata kota malang

Goa Pinus bukan merupakan goa alam yang memiliki stalaktit dan stalakmit. Sebelumnya goa ini merupakan penambangan pasir, namun telah lama ditinggalnya. Kreativitas pengelolanya menjadikan lokasi ini sebagai objek wisata yang menarik.Cukup dengan bermodalkan 5.000 rupiah saja, kamu dapat menikmati sejuknya udara Kota Batu di gardu pandang. Selain itu, pengelolanya sengaja menyediakan beragam spot foto yang tentu sayang untuk kamu lewatkan.

7.Alun-alun Kota Batu

wisata kota malang

Kalau kamu benar-benar sedang mengirit biaya, datanglah ke Alun-alun Kota Batu. Karena merupakan alun-alun kota, tak ada biaya masuk yang dibebankan kepada pengunjung. Meskipun gratis, tetapi alun-alun ini menyediakan playground anak-anak, air mancur, ruang informasi yang unik berbentuk stroberi, toilet yang bentuknya menyerupai apel, dan bianglala permanen.Lalu, kalau ingin menggunakan wahana permainan itu apakah harus bayar lagi? Iya, kamu harus bayar, tapi tenang karena cukup dengan 3.000 rupiah saja kamu bisa menaiki bianglala dan melihat keindahan Kota Batu dari ketinggian pada malam hari.

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg