BREAKING NEWS

Menu

Super Adventure : Paket Pendakian Gunung Sibuatan 2 Hari 1 Malam


Paket Pendakian Gunung Sibuatan - NusaPediaPaket Pendakian Gunung Sibuatan Kami wujudkan untuk anda pencinta petualangan dan anda petualang sejati. Paket Pendakian Gunung Sibuatan NusaPedia wujudkan sebagai bagian dari Kecintaan NusaPedia terhadap alam indonesia dan wujud Corporate Sosial Responsibility NusaPedia Terhadap Hutan Dan lingkungan Hidup sumatera Utara

Paket Pendakian Gunung Sibuatan

Paket Pendakian Gunung Sibuatan

akan mengajak anda untuk menapaki keindahan alam gunung sibuatan sumatera utara di pandu dengan guide dan tim TravelEsia yang berpengalaman.

Gunung (Deleng) Sibuaten adalah Gunung tertinggi di Sumatera Utara.salah satu gunung yang berada di sekitar Danau Toba, dan termasuk ke dalam Tumor Toba. Terletak di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, gunung ini memiliki ketinggian 2.457 meter dari permukaan laut (mdpl).

berada dalam ruang lingkup Bukit Barisan yang memiliki ekosistem hutan yang masih terjaga. Curah hujan cukup tinggi di wilayah ini, rata-rata 2000 mm per tahunnya, dan musim penghujan terjadi pada bulan September hingga Desember dan musim kemarau pada bulan Januari hingga Agustus. 

Jalan setapak dengan kemiringan hampir 80 derajat menjadi tantangan terbesar bagi para pendaki yang hendak meraih puncak Gunung Sibuatan. Tidak ada jalur rata dan sumber mata air, daya tahan fisik dan semangat sebagai modal utama dalam menapaki puncaknya. 

Sebelum Sahabat NusaPedia mengikuti  Paket Pendakian Gunung Sibuatan ada baiknya anda menyimak penjelasan NusaPedia mengenai keindahan Gunung Sibuatan.

Mengapa Saya Harus Kesana.??

 Gunung Sibuatanberada dalam ruang lingkup Bukit Barisan yang memiliki ekosistem hutan yang masih terjaga. Curah hujan cukup tinggi di wilayah ini, rata-rata 2000 mm per tahunnya, dan musim penghujan terjadi pada bulan September hingga Desember dan musim kemarau pada bulan Januari hingga Agustus. 

Jalan setapak dengan kemiringan hampir 80 derajat menjadi tantangan terbesar bagi para pendaki yang hendak meraih puncak Gunung Sibuatan. Tidak ada jalur rata dan sumber mata air, daya tahan fisik dan semangat sebagai modal utama dalam menapaki puncaknya. 

Gunung Sibuatan Tergolong Unik,Dikarenakan Minimnya Informasi Mengenai Lokasi Sesungguhnya,Banyaknya Para Pendaki Yang Urung menemukan Lokasi Gunung Tersebut Menambah Ketertarikan Mereka Yang Ingin Menaklukan Puncaknya.Gunung Sibuatan.Gunung Ini Sendiri Memiliki Dua Puncak Yaitu Puncak Timur dan Puncak barat.

 Gunung Sibuatan
Pintu rimba Deleng Sibuaten berada pada kaki sebuah bukit kecil yang akan menghantar pendaki ke puncak gunung. Sebuah anak sungai akan menyambut anda dengan air yang bening. Altimeter menunjukkan ketinggian 1.500 meter dari permukaan laut. 

Menuju pintu rimba, Anda Akan Di Buat terkesan dengan bentang alam yang terhampar, dengan Deleng Sipiso-piso di belakang dan Deleng Sibuaten di depan Anda. Deleng adalah sebutan masyarakat sekitar untuk sebuah gunung.  

Vegetasi Hutan Perawan Merupakan Ciri Khas dari Gunung Sibuatan yang menambah keindahan selama anda menapaki jalurnya,tidak hanya itu,anda juga akan disuguhkan jenis tanaman kantung semar (Nepenthes) yang tumbuh di sembarang tempat. Ada yang tumbuh dan tetap di permukaan tanah, tetapi ada juga yang hidup merambat pada pepohonan

 Gunung Sibuatan
Selain tanaman kantung semar (Nephentes) sang pemangsa serangga, Anda juga dapat menemui beberapa jenis anggrek dengan berbagai ukuran dan warna. Kebanyakan tanaman ini tumbuh menempel pada tanaman lain, tetapi ada juga yang tumbuh di tanah.

Yang Paling Menarik dari Tumbuhan dan Vegetasi Gunung Sibuatan Terdapat Jenis katung Semar Yang Sangat langka yaitu Nepenthes xiphioides atau yang akrab di sebut katung semar toba,mengapa disebut langka karena bentuk tubuhnya yang berbeda dengan tanaman kantung semar (Nephentes) lainnya.

Pada ketinggian sekitar 2.250 mdpl medan yang sangat curam dengan vegetasi yang sangat rapat. Sangat sukar menembus jalur yang kadang tidak jelas justru membuat anda yang memiliki jiwa petualang semakin tertantang.Anda Akan menemukan perubahan pada tumbuhan sekitarnya. Vegetasi mulai terlihat sedikit seragam, baik dari segi jenis maupun ukurannya.

Hanya terdapat beberapa pohon berukuran kecil dengan tanaman perdu-perduan. Walaupun demikian, semua tumbuhan tersebut masih dihiasi lumut pada hampir setiap bagian tubuhnya.

Dari tempat yang sedikit terbuka, Anda dapat menyaksikan lampu-lampu Desa Merek yang mengabarkan senja. Tak banyak waktu yang Anda luangkan untuk istirahat. Selain menghemat waktu pendakian, terlalu lama berdiam di hutan lumut ini bisa membuat Anda membeku.

Kini Saat nya anda Berpetualang bersama NusaPedia dalam sebuah paket Super Adventure : Paket Pendakian Gunung Sibuatan 2 Hari 1 Malam.

Hari 1 : Medan - Berastagi - Desa Naga Lingga ( MS-MM)

 Gunung SibuatanTiba di Kualanamu International Airport atau titik kumpul peserta Paket Pendakian Gunung Sibuatan untuk melakukan technical Meeting mengenai keselamatan dan pengetahuan alam mengenai kondisi pendakian. Setelah clearance di imigrasi Kemudian Sahabat NusaPedia bertemu dengan pemandu wisata kami. Sebuah Makanan Kotak ringan sambutan dan air mineral setiap hari akan tersedia di city tour bus.

Perjalanan Paket Pendakian Gunung Sibuatan Di Lanjutkan Menuju Berastagi dan dilanjutkan Menuju Desa Naga Lingga.Tentu saja NusaPedia tak perlu menggambarkan lagi pada Anda pemandangan yang sejuk sejak memasuki Kota Berastagi.

Desa Naga Lingga adalah desa terdekat dengan rute pendakian Paket Pendakian Gunung Sibuatan. Ada sekitar 200 kepala keluarga menetap di pemukiman yang berada di sebelah timur laut Gunung Sibuaten ini. Desa Naga Lingga dihuni oleh campuran suku Karo dan Toba yang pada umumnya adalah petani. Dari tatapan mata penduduk, Anda Akan yakin kalau mereka belum terbiasa dengan pendaki yang melintasi desanya.

Setelah mendapatkan penjelasan mengenai proses keselamatan dan topologi alam gunung sibuatan dan makan siang di restoran lokal.peserta akan melapor untuk mendapatkan ijin pendakian dari pemerintahan setempat dan kepala desa.Pendakian akan dimulai pada Pukul 11:00 pengaturan waktu ini diperuntukan untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan para peserta.

Perjalan trekking desa lingga menuju pintu rimba sekitar 30 Menit dengan menyusuri jalur pedati.Sepanjang jalur ini Anda Akan Disuguhkan hamparan kebun sayur-mayur, sesekali terlihat tanaman jeruk dan kopi.

 Gunung SibuatanSetelah satu jam berjalan, Anda Akan tiba pada ketinggian 1.700 mdpl. Jalan setapak sampai titik ini masih sangat jelas karena sering dilalui penduduk untuk mencari rotan dan berburu. Anda Akan melihat sebuah tempat yang cukup lapang untuk mendirikan tenda dengan anak sungai kecil di sebelahnya. Anak sungai ini adalah sumber air terakhir sebelum ke puncak.Artinya Anda harus membawa persediaan air dari tempat yang biasanya dijadikan camp I ini. di camp I. Dari sumber air terakhir, jalur pendakian mulai samar. Dikarenakan, aktivitas hiking ke gunung ini masih terhitung jarang

Selama Pendakian Paket Pendakian Gunung Sibuatan anda akan di kawal oleh tim yang sangat berpengalaman dan menguasai kondisi alam gunung sibuatan.Biasanya, sebuah pendakian selalu di akhiri antara pukul 17.00-18.00 WIB untuk menjaga stamina fisik dan kenyamanan perjalanan., kondisi medan sangat curam. Hal ini membuat sulit mencari tempat yang datar  Selain itu, vegetasinya sangat rapat.

Sampai Dilokasi Camp Puncak Barat para guide dan porter TravelEsia akan mendirikan tenda dan menyiapkan makan malam untuk anda.Usai Makan Malam.Acara Bebas.

Hari Ke 2 : Desa Nangga lingga - Air Terjun Sipiso - Piso - Medan (SP - MS)

Pendakian Gunung Sibuatan
Setelah sarapan pagi peserta Paket Pendakian Gunung Sibuatan akan melakukan persiapan untuk menuruni gunung sibutan,Sebelum Menuruni Gunung sibuatan peserta akan diajak untuk melakukan aksi penanaman pohon,dimana penanaman bibit pohon akan di berikan sesuai dengan nama peserta tour.ini NusaPedia wujudkan untuk menjaga hutan gunung sibuatan agar tetap terjaga.Penanaman Bibit pohon sudah termasuk kedalam paket pendakian.

Usai peserta Paket Pendakian Gunung Sibuatan melakukan penanaman pohon di gunung sibuatan peserta akan menuruni gunung sibuatan untuk kembali ke desa naga lingga.Untuk melanjutkan perjalanan mengunjungi air terjun sipiso-piso.usai mengunjungi sipiso-piso peserta akan melajutkan perjalanan menuju medan.Tiba di medan eserta Tour Paket Pendakian Gunung Sibuatan akan di ajak untuk city tour di Di Kota Medan sahabat TravelEsia akan mengunjungi Istana Maimoon (istana milik Kesultanan Deli, dibangun pada tahun 1888 oleh Raja Sultan Makmun Al Rasyid-).

Anda juga memiliki kesempatan untuk pergi membeli sovenir atau buah tangan khas lokal seperti Bika Ambon, Lapis Legit, Bolu Gulung atau menikmati makan durian segar di toko-toko durian tentunya dengan biaya sahabat NusaPedia sendiri.Paket Tour Berakhir.Peserta Tour Diantar Ke Bandara International Kuala Namu.

Syarat - Syarat dan Ketentuan Peserta Pendakian

  • Paket Pendakian Gunung Sibuatan Usia Diatas 24 Tahun 
  • Kartu Berbadan Sehat Dari Kedokteran Atau Rumah sakit yang didapat Dari Rumah sakit Di daerah Para Peserta Paket Pendakian Gunung Sibuatan.
  • Berpengalaman Melakukan Pendakian Gunung dengan Golongan Menengah.
  • membuat Surat Peryataan tidak menuntut pihak NusaPedia Bila terjadi Kecelakaan Selama Proses Pendakian
  • Pas Photo Berwarna 3 x 4 Untuk proses perijinan pemerintahan setempat.
  • Mengisi form surat ijin pendakian yang tersedia dengan materai senilai Rp. 6.000 per kelompok.
  • Menyertakan fotocopy KTP atau kartu identitas diri yang masih berlaku.
  • Membawa P3K
  • Disamping identitas diri bersangkutan harus pula menyertakan Surat Ijin Orang Tua/Wali yang ditandatangani diatas materai senilai Rp. 6000 serta dilengkapi fotocopy KTP dari orang tua/wali.
  • Satu kelompok harus memiliki 1 (satu) orang ketua kelompok yang berperan sebagai penanggungjawab kelengkapan administrasi dan keselamatan anggotanya

Larangan yang harus ditaati pengunjung / pendaki

    1. Dilarang membawa pasta gigi (odol), sabun, shamphoo dan bahan-bahan yang dapat mencemarkan .
    2.Dilarang membawa senjata tajam (pisau, golok, dll) dan senjata api. Setiap regu mendapat dispensasi 1 pisau lipat (mintalah dispensasi kepada petugas Travelesia)
    3.Dilarang membawa spidol, pilox.
    4.Dilarang mengambil (memetik), memindahkan, menambahkan sesuatu di kawasan TNGP
    5.Dilarang membuat Api ungun
    6.Dilarang membunuh tumbuhan dan hewan

Paket Termasuk

• Bibit Pohon Disesuaikan Dengan Jumlah Peserta
• Perijinan.
• Perlengkapan Pendakian dan Perlengkapan Keselamatan Pendakian.
• Makan siang 2 kali , Sarapan Pagi 1 Kali, Makan Malam 1 Kali
• Karcis masuk objek wisata dan parkir sepanjang tour 
• Transportasi mobil/bus pariwisata full AC selama tour sesuai jumlah peserta tour (Avanza, Innova, New Xenia, APV, Kia Travello, Isuzu Elf atau Bus). 
• Pemandu wisata (guide) untuk GIT, dan Driver merangkap pemandu untuk FIT. 
• Mineral water di dalam mobil/bus
• Porter dan Rescue Keselamatan Selama Proses Pendakian

Harga Tidak Termasuk :

• Tiket pesawat PP, airport tax dan porlep
• Optional Tour (tour tambahan di luar paket) 
• Tips untuk Guide & Driver 
• Pengeluaran pribadi lainnya seperti shopping atau pembelian barang-barang untuk kebutuhan pribadi, mini bar, laundry, room service, telephone dan lain-lain. 
• Travel Insurance 
• Apabila ada makan siang pada hari pertama, maka hari kedua makan siang menjadi tanggungan masing-masing perserta (bila ada) atau menjadi additional
  • Airport tax domestik
  • Penambahan / Perpanjangan tinggal
  • Airport Tax International
  • Tipping porter dan pengeluaran pribadi
  • Tipping untuk local guide dan supir
  • PPN 1%

Ketentuan Paket

  • Konfirmasi Paket Pendakian Gunung Sibuatan terakhir dan jadwal perjalanan akan dibagikan 2 (dua) hari sebelum keberangkatan
  • Tempat wisata bisa dirubah tanpa pemberitahuan sebelumnya
  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
  • Tidak ada pengembalian uang untuk layanan yang tidak digunakan
  • Susunan acara dapat berubah, jika kondisi/keadaan tidak memungkinkan
  • Tidak ada pengembalian uang untuk Paket Pendakian Gunung Sibuatan yang DIBATALKAN atau DIUBAH atas permintaan customer
  • Paket hanya berlaku untuk Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Pemabayaran Dilakukan 50 % 3 Hari sebelum Paket Pendakian Gunung Sibuatan

 Harga Paket pendakian Gunung Sibuatan

Rp.1.000.000/Orang Minimal 3 Orang

CATATAN:

• Harga ini tidak berlaku pada masa high season seperti Hari Raya Idul Fitri, Natal, Tahun Baru, Imlek dan hari libur umum di mana hotel tidak memberlakukan harga kontrak. 
• Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Harga aktual adalah harga yang disepakati pada saat konfirmasi.

NusaPedia Tour And Travel

Jln.Denai/Perjuangan No.5a
Sumatera Utara - Medan Denai -Medan- Indonesia
Phone
Office : 
Untuk Pelanggan Dalam Negeri : 061-77010004
For International Market : 6261-76500030
Mobile Marketing : 081290006070 
For International Call +6281290006070
Email : marketing@nusapedia.com

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg