BREAKING NEWS

Panduan Layanan NusaPedia




NusaPedia adalah solusi total dengan konsep SaaS (Software as a Service) yang komprehensif berbasis web application yang mengadopsi teknologi ERP yang tersusun atas modul –modul yang berfungsi untuk mempermudah dalam perencanaan, pengelolaan, dan mengatur transaksi yang ada didalam perusahaan travel serta dapat digunakan sebagai acuan dalam pengambilan suatu sistem keputusan. 

NusaPedia merupakan suatu web aplikasi yang menfokuskan pada pelayanan travel agen meliputi paket wisata, reservasi tiket pesawat, hotel dan lain-lain. Bagi travel agent, adanya fasilitas NusaPedia memang dapat memberikan informasi yang akurat tentang produk-produk yang ditawarkan kepada wisatawan. Tetapi sering kali user mengalami kesulitan dalam memilih akomodasi pada saat menggunakan aplikasi NusaPedia. Ini disebabkan karena informasi akomodasi yang disajikan tidak sesuai dengan budget yang dimiliki user. Sehingga user tidak dapat menentukan biaya akomodasi secara cepat dan akurat.

NusaPedia dapat membantu masyarakat dapat memperoleh informasi mengenai jadwal alat transportasi (baik itu transportasi darat, laut dan udara), informasi mengenai program traveling beberapa daerah wisata, informasi mengenai Hotel, lokasi dan fee-nya.selain itu masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket segala alat transportasi. 

Pemesanan program wisata yang disukai, tanpa perlu mendatangi travel agent. Melakukan pemesanan kamar hotel ditempat yang ingin dikunjungi.Travel sebenarnya memiliki lingkup yang lebih luas, termasuk tempat wisata.

E-Booking NusaPedia


Booking tiket merupakan proses pemesanan hotel atau tiket berdasarkan jumlah penumpang, rute keberangkatan, tanggal keberangkatan dan pemilihan maskapai atau airline seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Air Asia, dll. Setelah mendapatkan bookingan kamar atau seat (kursi) dari hotel dan maskapai tertentu akan ada time limit atau batas waktu pembayaran yang harus dilakukan jika ingin tiket pesawat di-issued.

Booking juga dapat dilakukan secara online. Melalui sebuah media yang memberikan pelayanan dalam melakukan pemesanan hotel atau tiket yang dilakukan secara online tanpa membutuhkan travel agent ataupun guide sebagai petunjuk dalam melakukan perjalanan ke daerah tersebut, d

E-booking adalah sebuah aplikasi yang membantu sistem pemesanan dalam industri pariwisata dalam internet. Dengan menggunakan aplikasi ini wisatawan akan mengakses infrmasi uang disediaka secara bebas dan tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Setelah proses pemesanan selesai, user dapat mulai melakukan perjalanan parwisata yang sudah dijadwalkan.

Manfaat E-Booking NusaPedia


E-booking Memberi manfaat baik bagi pihak perusahaan maupun bagi tamu.Bagi tamu manfaat e-booking adalah sebagai berikut:
  1. Kepastian untuk dapat melakukan perjalan sesuai dengan rencana perjalanannya dan kepastian untuk mendapatkan permintaan atau pelayanan khusus lainnya sesuai dengan pemesanannya.
  2. Metode pembayaran sangat fleksibel dan dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen.
  3. Kesempatan untuk mendapatkan segala keperluannya yang berkaitan dengan perjalannya sedini mungkin.
  4. Efisiensi untuk mengetahui akomodasi dan tranportasi, 

Sistem Pembayaran NusaPedia


Sistem  pembayaran      (E-Paymen System) memerlukan             suatu     persyaratan        yang mencakup :
  1. Konfidensialitas - Untuk                menjamin bahwa             konsumen,         pedagang dan informasi               transaksi pembayaran tetap konfidensial.
  2. Integritas - Dari semua data yang ditransmisikan melalui jaringan publik seperti Internet
  3. Otentikasi - Dari pihak pembeli maupun pihak pedagang
  4. Keamanan - Berkaitan dengan perlindungan atau jaminan keamanan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab
  5. Mekanisme privacy - Untuk pertukaran informasi yang sifatnya umum maupun pertukaran data pembayaran.
  6. Divisibilitas - Berkaitan dengan spesifikasi praktis transaksi baik untuk volumen besar  maupun transaksi skala kecil.
  7. Interoperabilitas - Dari perangkat lunak, maupun jaringan dari penerbait kartu kredit dan perbankan.

Layanan NusaPedia


E-Ticketing

E-ticketing atau electronic ticketing adalah suatu cara untuk mendokumentasikan proses penjualan dari aktifitas perjalanan pelanggan tanpa harus mengeluarkan dokumen berharga secara fisik ataupun paper ticket. Semua informasi mengenai electronic ticketing disimpan secara digital dalam sistem komputer perusahaan transportasi terutama airlane. 

E-Ticketing merupakan sistem untuk memudahkan orang untuk membeli tiket untuk berbagai acara semua dari satu situs web. Tiket dapat dibeli dengan cara ini dengan uang tunai, cek atau kredit / kartu debit. Orang tanpa akses ke internet dapat memesan tiket melalui internet publik di terminal atau perpustakaan di Pusat Informasi dan Visitor Centre.

Setiap masyarakat tak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mengkhawatirkan ‘keamanan’ tiket perjalanan nantinya. Lupakan resiko hilangnya tiket, dicuri, tertinggal, atau bahkan tercebur air. Bahkan E-ticketing memungkinkan anda, membelikan tiket untuk kerabat pada saat mendadak.Siapapun dapat membeli tiket pada sistem online. Anda harus mendaftar pada sistem pembayaran kami untuk menggunakan sarana. 

Ini adalah proses yang sangat sederhana dan membantu Anda menyimpan data yang Anda telah membeli tiket. Promoters memiliki daerah aman pada situs e-tiket di mana mereka dapat memantau penjualan dan mencetak off daftar orang-orang yang memesan untuk menghadiri acara mereka. Anda perlu mendaftar sebelum Anda dapat mulai menjual tiket. 

Proses pendaftaran untuk meminta informasi mengenai rincian kontak pribadi serta rincian dan kelompok masyarakat yang harus membayar tiket pendapatan. Proses pendaftaran juga memerlukan anda untuk menerima syarat dan ketentuan untuk penjualan tiket on-line.

MANFAAT E-TICKETING NUSAPEDIA

Sistem ini akan memberikan Anda akses cepat dan mudah untuk berbagai macam acara melalui satu situs. Ini dapat digunakan untuk membeli tiket menggunakan kredit / kartu debit dan cek, yang banyak gerai tiket tidak dapat dilakukan pada saat ini. Hal ini juga sepenuhnya aman.Setiap organisasi yang perencanaan sebuah event dan bertanggung jawab untuk penjualan tiket untuk aktivitas dapat meningkatkan aktivitas di situs Web. 

Semua promoters yang mendaftar akan disetujui oleh administrator sebelum mereka dapat mulai menjual tiket sehingga hanya mereka yang dapat menunjukkan bahwa mereka yang utama Acara akan diizinkan untuk mempromosikan acara itu. Sistem ini memungkinkan Anda untuk mempromosikan aktivitas secara gratis dan menjual tiket untuk acara ke khalayak yang lebih luas. Hal ini juga berarti Anda tidak perlu membayar biaya untuk menyiapkan sistem ini atau administrasi itu.


Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg