BREAKING NEWS

Mari Bergabung Bersama NusaPedia


 Content Writer Freelance

Content Writer Freelance - NusaPedia - Content Writer Freelance - NusaPedia merupakan website Informasi berbagai destinasi wisata di Indonesia.NusaPedia Sendiri telah berdiri sejak tahun 2009 dan pada saat ini telah menjadi Bagian jaringan Usaha TravelEsia Network.NusaPedia tidak hanya Fokus menjadi website informasi wisata indonesia,namun kedepannya NusaPedia akan terus di kembangkan menjadi website reservasi atau mesin pencari tiket pesawat dan hotel di seluruh indonesia.

Dalam proses pengembangan tersebut NusaPedia tentunya membutuhkan strategi pasar dalam membentuk sebuah Brand Product terlebih dahulu.Pada saat ini website NusaPedia dikembangkan secara bertahap.Pada tahap awal ini NusaPedia akan menjadi sebuah Pusat Informasi Perjalan wisata dari berbagai destinasi wisata di Indonesia.

Tentunya,dalam proses pengembangan tersebut,NusaPedia membutuhkan Kamu untuk bergabung bersama NusaPedia menjadi seorang Content Writer Freelance dengan Gaji atau pendapatan yang menjanjikan.namun sebelum lebih lanjut ada baiknya NusaPedia memperkenalkan kepada kamu apa pengertian Content writer Freelance itu sesungguhnya

Apa Itu Content Writer Freelance..?

Content Writer Freelance adalah seorang penulis artikel tidak tetap yang berkerja untuk menulis sebuah artikel dengan kriteria artikel telah di tentukan oleh sebuah media informasi online atau website,dimana Content Writer Freelance menulis sebuah artikel secara manual berdasarkan hasil pemikiran atau riset terlebih dahulu.Seorang Content Writer Freelance yang Profesional,tentunya dalam menulis sebuah artikel tidak mengutip sebuah artikel lain kemudian mencantumkan artikel tersebut menjadi satu-kesatuan tulisannya.

Kriteria Apa yang Butuhkan..??

Content Writer Freelance
1.Teknik Penulisan Dasar
Yang dimaksud dengan siapa saja bisa menjadi Content Writer Freelance adalah siapa saja yang paham teknik penulisan. Minimal paham Ejaan Bahasa Indonesia (EBI) dan cara membangun kalimat yang komprehensif. Memahami teknik penulisan dasar bukan hanya bermanfaat untuk karier kamu selanjutnya, tapi juga untuk performa media tempat kamu bekerja. Semakin berkualitas konten yang kamu buat, maka akan semakin mendapatkan impresi dari pembaca.Tidak sulit mempelajari teknik-teknik dasar penulisan. Sebagai modal, kita bisa membeli buku EBI atau mengunduhnya dari Internet. Yang terpenting adalah latihan.
2. Gaya Penulisan
Kebanyakan media online menginginkan gaya penulisan atau gaya bertutur yang lebih santai, tidak begitu formal agar pembaca tidak cepat bosan. Namun, kita juga harus bisa menyesuaikan gaya bertutur dengan media tempat kita bekerja. Misalnya, menulis untuk situs berita online jelas berbeda dengan ketika menulis untuk media bertema travel.
3. Menulis Singkat dan Padat
Karena kebutuhannya sekitar 1000 kata, maka kamu dituntut untuk dapat menulis singkat dan padat. Sometimes, ini menyulitkan karena tidak semua ide bisa dituangkan ke dalam jumlah kata yang terbatas. Untuk menyiasati ini, teruslah berlatih, gunakan kalimat-kalimat aktif.
4. Struktur Penulisan
Membaca di atas kertas berbeda dengan ketika membaca di layar. Ketika membaca di layar mata kita akan cepat lelah, apalagi jika harus membaca artikel yang sangat panjang. That’s why mengenali struktur tulisan itu penting. Bagi tulisan ke dalam bab dan subbab. Jika ada poin-poin yang mesti dijelaskan, gunakan numbered atau bulleted list.
Content Writer Freelance5. Kenali SEO
Meskipun algoritma dan optimasi SEO biasanya ditangani oleh pemilik situs web atau tim lain, namun harap diingat bahwa konten yang kita tulis akan tetap diindeks oleh mesin pencari. Dengan kata lain, konten kita akan memengaruhi hasil pencarian sekaligus memengaruhi performa situs web. Pahami dasar-dasar SEO, kata kunci, dan algoritma. Misalnya, konten kita membahas tentang Wisata Raja Amapat papua. Maka pilihlah judul yang sesuai dan tidak multitafsir seperti “Raja Ampat: Menjelejahi Pusat Terumbu Karang Dunia”.
6. Riset
Kadang, kita diminta untuk menulis tema yang tidak kita kuasai. Karena informasi yang kita sampaikan kepada pembaca harus berdasarkan data yang faktual, biasakan untuk melakukan riset sebelum menulis.
8. Pengalaman dan Pendidikan
Beberapa media memang tidak mencantumkan syarat pendidikan dan pengalaman. Namun, jika kita memiliki pendidikan atau pengalaman yang relevan, itu akan menjadi poin tambahan. Tapi, jangan dulu berkecil hati, dengan modal pengalaman biasanya cukup untuk mendapatkan pekerjaan sebagai Content Writer Freelance. Kebanyakan media membahas banyak sekali topik sehingga tidak dibutuhkan pendidikan yang spesifik, yang dibutuhkan justru para ahli yang berpengalaman.
Content Writer Freelance
9. Honor
Honor Content Writer Freelance Pada laman website NusaPedia, yaitu Rp.25.000/1000 Kata dengan maksimal 4 Artikel setiap Minggunya  yang telah disertai gambar untuk menyempurnakan artikel tersebut.tentunya gambar disini tidak di miliki oleh website atau orang lain yang dapat melanggar Hak Cipta.Karena sistemnya jarak jauh, pastikan Anda memiliki rekening bank,dimana pembayaran gaji akan dilakukan pada hari sabtu pada pukul 14.00 - 17.00 WIB setiap Minggunya untuk  memudahkan NusaPedia mentransfer honor Anda.

Bagaimana Apakah anda tertarik bergabung menjadi Content Writer Freelance Bersama NusaPedia.Silahkan Isi Form Formulir Pendaftaran Dibawah ini.Setelah itu nantinya NusaPedia Akan Menghubungi kamu. Lamaran Ini Berlaku Hingga 31 Desember 2017

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg