BREAKING NEWS

5 Wisata Terbaru Di Yogyakarta Yang Patut Kamu Coba


5 Wisata Terbaru Di Yogyakarta - Kontributor Yogyakarta - 5 Wisata Terbaru Di Yogyakarta - Sahabat NusaPedia sepertinya Akhir tahun Dan perayaan tahun baru 2018 tidak akan lama lagi,Apakah kamu sudah punya rencana untuk merayakan akhir tahun dan menyambut tahun baru..??.Jika kamu yang berada di Yogyakarta ataupun yang berencana megunjungi yogyakarta pada saat perayaan akhir tahun nanti..sepertinya kamu dapat mencoba beberapa destinasi wisata terbaru alternatif bagi kamu yang sudah pernah mengunjungi destinasi wisata yang sudah ada di kota yogyakarta.
Wisata Terbaru Di Yogyakarta

Wisata Terbaru Di Yogyakarta 

ini baru saja dikenal dan menjadi ikon wisata baru di yogyakarta yang tentunya patut kamu coba.Daripada kalian bingung dan sibuk menerka destinasi wisata Jogja yang lagi hits banget di tahun 2017 ini, maka sebaiknya cek dulu info penting berikut ini.

Berikut ini ada 5 deretan tempat wisata terbaru di Jogja terbaru yang bakal menawarkan keindahan alam yang tak kalah dengan tempat wisata alam lainnya di yogyakarta yang sebelumnya sudah kamu kenal hutan Pinus Mangunan, pantai Parangtritis dan tempat wisata alam lainnya.Mau tahu 5 Wisata Terbaru Di Yogyakarta yang patut kamu coba.Berikut Daftarnya yang NusaPedia rangkum untuk anda semua.

1.Bukit Mojo Gumelem

Wisata Terbaru Di YogyakartaSahabat NusaPedia  5 Wisata Terbaru Di Yogyakarta yang patut kamu coba yang pertama adalah Bukit Mojo Gumalem merupakan destinasi wisata baru di yogyakarta yang patut kamu coba pada saat peryaan akhir tahun atau pada saat kamu mengunjungi yogyakarta.Apa yang membuat destinasi wisata ini layak untuk kamu kunjungi,berikut NusaPedia merangkumnya untuk anda.

Bukit mojo gumalem sebenarnya bukanlah destinasi wisata yang baru,sebenarnya bukit mojo gumalem sudah di kembangkan dan sudah ada sejak tahun 2016 yang lalu.disini kamu dapat menyaksikan bentangan alam yang indah nan hijau sepanjang mata kamu memandang yang diselingi oleh hamparan sungai yang meliuk-liuk di hamparan anda.

Tidak hanya itu kamu akan di manjakan oleh sebuah menara pandang dimana menara tersebut dihiasi sebuah spot photo yang dibuat seolah-olah kamu berada di dalam sebuah sarang burung dan untuk spot berphoto lainnya yaitu sebuah menara pandang berkelopak bunga matahari,dimana  dari lokasi ini kamu dapat melihat bentangan alam berbukit berwarna hijau nan indah menyapa siapa saja yang datang kesana.

Wisata Terbaru Di Yogyakarta
Untuk menuju Bukit Mojo gumalem tidaklah sulit,untuk menuju bukit mojo gumalem kamu dapat melalui  jalur kearah Bukit panguk Kediwung. tepatnya berada di RT 4 Pedukuhan Kediwung, Mangunan Dlingo Bantul.

jika sahabat NusaPedia mengunjungi lokasi wisata bukit mojo gumalem dari arah yogyakarta maka kamu dapat menggunakan jalur Terminal Giwangan dan kemudian ikuti arah ke Jalan imogiri Timur hingga menuju ke pertigaan pasar imogiri kemudian menuju arah kiri hingga di pertigaan menuju makam raj araj kemudian menuju ke arah kanan yaitu ke arah Mangunan. kemudian lurus ikuti  hingga tiba di Tugu Mangunan,kemudian belok kanan ke arah kebun buah Mangunan. 

Di pertigaan bila ke kanan maka anda akan menuju kebun buah, maka belok kiri lalu lurus menuju SD Kanigoro setelah berbelok ke kanan lalu berbelok kiri terdapat pertigaan arah panguk dan Mojo, kemudian sahabat NusaPedia lanjutkan untuk mengambil jalur kanan dan kemudian ikuti jalan tersebut.sebenarnya untuk menuju lokasi ini sudah di permudah dengan mudahnya di temukan tanda petunjuk jalan  arah ke Bukit Mojo.

pada Saat sahabat NusaPedia ingin menikmati keindahan alam di Bukit Mojo gumalem cukup membayar biaya parkir kendaraan dengan tarif Rp. 2.000 untuk kenderaan roda dua atau Rp. 5.000 untuk kenderaan roda empat atau mobil. bagi kamu yang ingin mengabadikan momen indah kamu pada saat berada di bukit mojo gumalem,sahabat NusaPedia harus membayar retribusi Rp. 3.000 untuk satu titik atau spot berphoto di lokasi tersebut.

2.Hutan Mangrove Pasir Kadilangu

Wisata Terbaru Di YogyakartaDalam daftar 5 Wisata Terbaru Di Yogyakarta yang patut kamu coba berikutnya adalah hutan manggrove pasir kadilangu.Hutan Mangrove Pasir Kadilangu berada bersamaan dengan  Pantai Glagah Indah dan Pantai Trisik, namun sahabat NusaPedia harus menuju kearah barat untuk menuju lokasi hutan mangrove ini.

wisata hutan mangrove pasir kadilangu merupakan suasana pinggir pantai dengan berbagai pohon bakau yang akarnya selalu terlihat keluar dari tanah siap menyambut siapa saja yang datang ke lokasi ini.Fungsi hutan bakau ini sebagai pencegah abrasi bila air laut datang kewilayah daratan dan tidak hanya itu,hutang manggrove ini juga menjadi rumah bagi burung air.Bagi beberapa jenis burung air, brung Kuntul atau dalam bahasa latin (Egretta spp), Burung Bangau (Ciconiidae) atau terdapat juga burung Pecuk (Phalacrocoracidae), daerah hutan mangrove pasir kadilangu menyediakan lokasi yang aman untuk sekawanan burung tersebut membuat sarangnya, terutama karena minimnya amannya lokasi tersebut dari para pemangsa burung tersebut.

Wisata Terbaru Di Yogyakarta
Bagi beberapa jenis burung pemakan ikan, seperti kelompok burung Raja Udang (Alcedinidae), mangrove menyediakan tenggeran serta sumber makanan yang berlimpah. Bagi berbagai jenis burung air migran (khususnya Charadriidae dan Scolopacidae), mangrove memainkan peranan yang sangat penting dalam migrasi mereka. Mangrove bagi kawanan burung ini tidak hanya sebagai tempat persinggahan, namun juga sebagai tempat untuk berlindung serta tempat untuk menemukan makanan.

tidak hanya itu, pada saat kamu mengunjungi destinasi wisata ini,kamu dapat menyusurinya sambil bergandengan dengan pasangan untuk menikmati udara pantai yang bercampur dengan hembusan suara burung air serta desiran angin dari pohon bakau tersebut. Namun ketika sahabat NusaPedia berjalan di jembatan kayu ini kamu disarankan untuk ber hati hati, dikarenakan tidak adanya pagar pembatas disisi kiri dan kanan jembatan tersebut, jadi jangan sampai melepaskan pegangan pada pasangan kamu ya..so sweat romatis banget.

Hijaunya hutan mangrove yang membentang di aliran Sungai Bogowonto dan sepanjang anak Sungai Bogowonto ini tak hanya ada satu titik  wisata saja. masih ada beberapa titik wisata lainnya diantaranya adalah jembatan api-api.jembatan api-api yang dimaksud adalah sebuah jenis manggrove yang terdapat dilokasi ini yang bernama latin yakni avicennia germinans atau yang dikenal dengan jenis mangrove api-api.

3.Seribu Batu Songgo Langit Dlingo

Wisata Terbaru Di Yogyakarta
Seribu Batu Songgo Langit Dlingo merupakan lokasi Wisata Terbaru Di Yogyakarta ke tiga yang ingin NusaPedia perkenalkan kepada anda.Nama “Seribu Batu Songgo Langit” memang terdengar cukup unik dan baru ditelinga anda, namun lokasi wisata inimenyajikan berbagai keindahan alam beserta lokasi- lokasi sangat bagus sebagai latar untuk kamu berfoto baik sendiri maupun bersamaan dengan teman dan kerabat kamu. 

Nama Seribu Batu Songgo Langit Dlingo ini sesuai dengan lokasi wisatanya dimana terdapat banyak batu-batu besar terdapat disana,agar sahabat NusaPedia paham inilah yang menjadi daya tarik tersendiri pada saat kamu mengunjungi lokasi wisata yang satu ini.

apakah sahabat NusaPedia mengetahui apa yang menjadikan destinasi  wisata Taman Seribu Batu ini menjadi unik serta menarik..???adalah karena dilokasi wisata ini banyak terdapat bebatuan berukuran besar yang berada di lokasi wisata tersebut, berpadu menjadi pemandangan alam yang nampak sangat menawan, terkesan sangat alami siap memanjakan mata anda pada saat mengunjunginya.

Tidak hanya itu ada beberapa lokasi unik untuk kamu yang ingin mengabadikan photo kamu disini yaitu seperti: Rumah Hobbit, Rumah Kayu, Jembatan Kayu, dan spot lainya semuanya menjadi pelengkap keindahan wisata alam di kawasan Seribu Batu Songgo Langit Dlingo.Berada di Seribu Batu Songgo Langit Dlingo terasa semakin menarik dengan adanya Flaying Fox sebagai permainan memacu adrenalin kamu. tidak hanya itu Terdapat juga lokasi tebing yang bagus untuk kamu yang suka olahraga minat khusus seperti wall Climbing, tapi sahabat NusaPedia lokasi ini khusus buat anda para pecinta Panjat Tebing yang sudah berpengalaman.

4.Air Terjun Gedad

Wisata Terbaru Di Yogyakarta
Dalam daftar 5 Wisata Terbaru Di Yogyakarta yang patut kamu coba berikutnya adalah Air Terjun Gedad,Air terjun Gedad ini berada di Dusun Gedad Banyusoco Playen Gunungkidul. penamaan air terjun gedad merujuk pada lokasi air terjun itu berada yaitu dudun gedad.yang menjadikan lokasi wisata ini menjadi unik adalah ketinggian Air Terjun Gedad itu sendiri yaitu sekitar 10-15 meter.

Namun bukan itu yang menjadikan lokasi wisata ini layak kamu kunjungi di akhir pekan atau pada saat merayakan tahun baru 2018 nanti ,yang menjadikan lokasi air terjun ini menarik adalah dindingnya cukup lebar dan bertingkat-tingkat, sehingga menambah keindahan dan mempesona. Sesungguhnya Lokasi Air Terjun ini merupakan lokasi wisata yang baru saja diresmikan sebagai objek wisata alternatif dan belum banyak yang mengetahui keberadaan lokasi wisata ini.

Wisata Air Terjun Gedad ini berada di Dusun gedad desa Banyusoco Kecamatan Playen kabupaten Gunungkidul. Letaknya kurang lebih 50 km dari pusat Kota Jogjakarta dengan jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan darat. Lokasi air terjun gedad berada tidak jauh dari Air terjun Srigethuk sehingga bagi kamu yang ingin menemukan lokasi wisata lain di sekitar yogyakarta maka air terjun gedad ini dapat menjadi pilihan anda

Bagi sahabat NusaPedia yang ingin mengunjungi lokasi wisata ini maka kamu harus membayar retribusia parkir motor sebesar Rp. 2.000. fasilitas yang ada di wisata ini masih minim,sehingga kamu harus mempersiapkannya secara matang sebelum berkunjung kelokasi wisata tersebut,bagaimana sahabat NusaPedia menarik bukan..??

5.Pantai Sinden

Wisata Terbaru Di Yogyakarta
Dalam daftar terakhir dalam 5 Wisata Terbaru Di Yogyakarta yang patut kamu coba berikutnya adalah pantai sinden,Pantai Sinden dan Pulau Kalong (pulau gelatik) yang belum lama ini terkenal melalui sosial media berbasis photo. mungkin mendengar nama pantai,maka sahabat NusaPedia akan berpikir mengenai bentangan pasir putih serta lambayan pohon nyiur yang melambai ditiup angin Namun Sahabat NusaPedia Pantai yang satu ini berbeda dengan pantai yang ada karena kebanyakan pantai mempunyai pasir putih yang membentang sepanjang bibir pantainya. Di Pantai ini kamu hanya menemui tebing tinggi yang langsung berbatasan dengan laut lepas...haha apanya yang menarik..???.mungkin penulis sedang terganggu pikirannya.
namun Sahabat NusaPedia yang  membuat  Pantai Sinden ini  menarik untuk di kunjungi adalah pantai sinden ini,yaitu ditengah-tengah lautnya terdapat pulau, yakni Pulau Kalong atau sebagian orang menyebutnya dengan sebutan Pulau Gelatik. Di Pantai Sinden ini sahabat NusaPedia wisatawan dapat menikmati kereta Gantung serta jembatan gantung untuk menyebrang ke Pulau Kalong atau pulau gelatik. jembatan ini biasanya digunakan masyarakat sekitar untuk menyebrang untuk mencari ikan dan udang besar berjenis lobster
Bagaimana sahabat NusaPedia apakah kamu sudah menentukan lokasi wisata kamu untuk merayakan perayaan menyambut tahun baru 2018 ini atau hanya sekedar bersantai sejenak di akhir pekan setelah menjalani penatnya aktivitas kamu pada saat berkerja.Berikut 5 Wisata Terbaru Di Yogyakarta Yang Patut Kamu Coba

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg