BREAKING NEWS

Koppasus : Mewujudkan Eko Wisata Melalui Lomba Mancing


Mewujudkan Kali  Ciliwung  yang bersih, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun juga peran semua pihak. Tidak hanya lewat aksi bersih-bersih,Kali  Ciliwung   bersih juga dapat dilakukan dengan lomba mancing ,seperti yang dilakukan oleh Kopassus ,Selasa  (25/11/2014) mulai pukul 13.30 hingga 17.00 wib  di Kali Ciliwung dekat dermaga Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST)  Makopassus, Cijantung ,Jakarta Timur .

Ekowisata Ciliwung
Panitia lomba  Mayor Inf Ali Imran, Pabandya lidgal Sintel Kopassus menjelaskan lomba mancing yang diikuti 50 peserta dari  masyarakat desa binaan bertujuan sebagai  kampanye bersih Kali  Ciliwung, untuk meningkatkan kepedulian masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai dan bantaran sungai serta menjadikan Kali Ciliwung sebagai sarana  Ekowisata .Mayor Inf Ali juga menambahkan selain itu juga sebagai sarana   pengecekan kebersihan Kali Ciliwung menghadapi banjir musiman . 

Hadiah  memperebutkan uang tunai untuk tangkapan ikan terberat, pada kesempatan lomba pancing ini   sebagai juara pertama Iwan berhasil mendapatkan  ikan bawal seberat 2,2 kg, juara  kedua Sapto berhasil mendapatkan  ikan gabus boboso seberat 1.4 kg, juara ketiga poniman berhasil mendapatkan  ikan lele seberat 1.3 kg.

“ Lomba mancing ini supaya  diadakan secara rutin untuk hiburan ,selain itu masyarakat agar mencintai dan peduli akan kebersihan Kali Ciliwung,”ungkap Bapak Poniman.

Sumber Berita : http://www.kopassus.mil.id/page.php?lang=id&menu=news_view&news_id=548

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg