BREAKING NEWS

8 Khasiat Bawang Putih Untuk Kecantikan Yang Jarang Diketahui


Khasiat Bawang Putih Untuk Kecantikan
Khasiat Bawang Putih - TravelEsia - Khasiat Bawang Putih Untuk Kecantikan merupakan rubrik TravelEsia untuk info kesehatan kali ini.Banya Orang Tidak mengetahui Khasiat Bawang Putih baik untuk kesehatan maupun kecantikan.Kali Ini TravelEsia Akan membahas mengenai 8 Khasiat Bawang Putih Untuk Kecantikan.

Membuat Tubuh Lebih Langsing

Setiap orang tentunya sudah tak asing lagi dengan yang namanya bawang putih apalagi yang sering berkecimpung di dunia masak-memasak karena bawang putih merupakan bumbu pelengkap untuk sebagian besar masakan.

Bawang putih merupakan rempah yang memiliki aroma khas yang sangat tajam sehingga dapat membuat efek bau mulut dan bau badan, namun dibalik aromanya yang sangat tajam ternyata bawang putih mempunyai khasiat atau manfaat yang sungguh luar biasa diantaranya untuk obat penjaga stamina dan menurunkan kadar kolesterol yang dikenal sejak jaman dahulu kala.

Khasiat Bawang Putih Untuk KecantikanTernyata Khasiat Bawang Putih Untuk Kecantikan,Bawang putih memiliki khasiat yang bisa melancarkan peredaran darah dan membuka pembuluh darah yang tersumbat. Dengan begitu, metabolisme tubuh pun akan terjaga sehingga nafsu makanmu tidak akan terlalu besar dan tubuhmu pun akan lebih mudah membakar kalori.

Mengatasi penuaan dini, antioksidan dalam bawang putih berperan untuk mengantisipasi racun dalam tubuh yang memicu terjadinya penuaan dini.

Mengontrol berat badan, zat Allicin dalam kandungan bawang putih sangat bermanfaat untuk mengontrol dan mencegah kenaikan berat badan sehingga cocok untuk mereka yang sedang menjalankan diet.

Karena aroma bawang putih yang sangat tajam, apalagi jika anda mengkonsumsinya dengan mengunyah langsung, sebaiknya setelah anda mengunyah segera bersihkan mulut anda dengan menggosok gigi dan berkumur dengan cairan untuk berkumur, agar mulut anda tidak berbau saat berhadapan dengan orang lain.

Atau jika anda tidak suka mengunyah langsung anda bisa beli di toko obat atau apotik suplemen bawang putih dalam kapsul yang praktis untuk diminum.

Tips untuk menghilangkan bau bawang yang menempel pada tangan:

  • Ambil satu sendok garam lalu taruh di telapak tangan anda.
  • Kemudian tuang juga sedikit air.
  • Setelah itu gosok-gosokkan kedua telapak tangan.
  • Kemudian bilas sampai bersih.

Menyembuhkan Penyakit Kulit

Khasiat Bawang Putih Untuk Kecantikan
Penyakit kulit bisa di atasi dengan menggunakan bahan bahan alami yang ada di sekitar kita. Pada kesempatan ini kita akan bahan tentang cara dan tips mengatasi berbagai macam masalah kulit dangan menggunakan bahan bahan alami yang ada di sekitar kita. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa mempunyai masalah penyakit kulit sangatlah menjengkelkan. Bila anda mempunyai penyakit panu misalnya anda tentu akan merasa malu bila di ketahui orang. Penyakit kulit bisa membuta kita stress dan mengurangi interaksi sosial kita karena kita merasa minder.

Penyakit kulit tidak bisa di pandang sebelah mata meskipun penyakit kulit tersebut adalah penyakit kulit ringan. secara mental kita sudah terganggu dengan adanya oenyakit kulit tgersebut. Ada stigma di masyarakat bahwa orang yang mempunyai penyakit kulit adalah orang yang tidak bisa menjaga kebersihan. Meskipun dalam hal hal tertentu stigma ini benar tapi juga tidak semua penyakit kulit di sebabkan oleh karena kurangnya menjaga kebersihan. Nmun demikian karena stigma ini banyak fdari kita yang meb irkan saja poenyakit kulit ringan yang kita derita. Ini tentu tidak benar larena bisa saja penyakit kulit ringan yang kita derita menjadi penyakit kulit yang serius karena tidak di tangani dengan baik.

Lngkah yang tepoat adalah tenap harus menjaga kebersihan dan juga mengibati setiap npenyakit kulit yang ada meskipun itu penyakit kulit yang ringan. Bila anda mempunyai masalah kulit seperti panu kadas ataupun kurap misalnya anda pasti malu untuk membeli obat obatan tersebut. Saya sendiri dulu juga seperti itu. Lalu solusinya bagaimana? Nah bila anda malu untuk membeli obat panu, anda bisa mengatasi masalah kulit anda dengan mengunakan bahan bahan alami. Obat penyakit kulit tradisional dan alami banyak di cari orang. Bukan hanya karena mudah dam murah tapi juga karena efektif untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

Cara mengobati penyakit kulit secara tradisional dan alami.
Bila anda ingin mengobati penyakit kulit secara tradisional alami anda bisa melakukan beberapa langkah pengobatan alami sebagai berikut :

1. Bawang putih dan lengkuas.
Untuk membuat obat penyakit kulit anda bisa mengambil lengkuas dan bawang putih dengan perbandingan 1 di banding empat. Lalu haluskan. Tetesi dengan cuka beberapa tetes lalu sia di gunakan untuk mengobati penyakit panu kadas dan lain lain.
2. Daun sirih dan lengkuas.
Ini juga resep manjur untuk berbagai penyakit kulit. Lengkuas dan daun sirih di haluskan sempurna lalu di oleskan pada kulit yang terkena. Lakukan secara rutin sampai kulit sembuh dari penyakit yang di derita.
3. Belerang dan daun brotowali.
Ambil beberapa daun brotowali di tambahkan belerang lalu di haluskan. Siap di gunakan sebagai obat luar
4. Daun mimba.
Ambil beberapa daun mimba. Lalu cuci bersih daun mimba kemudian di tumbuk. Setelah halus anda bisa mengompreskan pada kulit yang terkena penyakit.
5. Bawang putih dan daun jinten di bersihkan lalu di tumbuk sampai halus lalu di oleskan pada kulit yang bermasalah.

Menghilangkan Gatal

Khasiat Bawang Putih Untuk Kecantikan
Kandungan senyawa yang berada di dalam bawang putih baik untuk melawan infeksi dan bakteri pada kulit dan juga membantu mengobati peradangan pada kulit, seperti penyakit kutil dan penyakit kulit lainnya. Dan juga dengan cara mengoleskan tumbukan bawang putih ke kulit, hal ini akan membantu memutihkan kulit tubuh anda.

Cara mengatasi gatal pada kulit - Penyebab gatal pada kulit bermacam-macam, salah satunya alergi terhadap ayam potong. Ayam potong bisa menyebabkan alergi kulit karena selain pakannya mengandung tepung MBM, minumannya juga mengandung Pinisilin.

Pinisilin ini adalah penyebab gatal-gatal pada kulit. Penyebab gatal pada kulit yang lain adalah telur horn. Telur Horn bisa menyebabkan gatal alergi karenan, pakan dan minumannya mengandung obat kimia, MBM dan Pinisilin (penyebab gatal). Coba Anda lihat minuman yang di berikan pada ternak, minuman itu berwarna kuning dan berbau kimia.

Minuman itu sebenarnya antibiotik untuk membunuh virus ayam. Dan minuman akan masuk daging ayam, dan anda makan. Sama saja anda minum antibiotik ayam. Setelah anda tahu bagaimana proses terjadi gatal-gatal dikulit, penyebab gatal-gatal kulit, maka tinggal cara mengatasi gatal pada kulit yang belum anda ketahui. Pada artikel kali ini kami akan mengulas tentang cara mengatasi gatal pada kulit, mari kita simak.

Mengeluarkan darah kotor
Gatal adalah salah satu indikasi darah kotor akibat makanan buruk yang kita makan, maka terapi mengeluarkan darah kotor ini adalah cara paling cepat.
Obat herbal

Setelah terapi, ada baiknya anda minum obat herbal, yaitu cairan pengganti darah. Cairan yang mirip dengan darah yaitu madu murni.
Hindari mengkonsumsi makanan penyebab gatal

Menghindari makanan penyebab gatal, ayam potong, telur horn, lele dll. Sebagai penggantinya adalah, ayam kampung, telur kampung. Kalau ingin ikan, pilih ikan sungai atau laut yang segar.

Jika Anda mengalami penyakit gatal-gatal, mungkin cara mengatasi kulit gatal di atas dapat anda coba. Semoga bermanfaat.

Detoksifikasi Tubuh

Khasiat Bawah Putih Untuk Kecantikan
Bawang putih mungkin membuat mulut dan badan berbau tak sedap. Tapi tak bisa dipungkiri, bumbu penyedap masakan yang satu ini punya banyak manfaat bagi kesehatan. Setiap siungnya mengandung antioksidan pelawan racun dan alicin. Saat dicerna dalam tubuh, alicin akan bereaksi dengan darah untuk menciptakan 'agen-agen' yang bertugas membunuh bakteri dan virus jahat. Bawang putih juga efektif menurunkan kolesterol dan menstabilkan tekanan darah.

Allicin, salah satu materi yang terkandung dalam bawang putih, dikenal sebagai anti bakteri, anti virus, anti jamur, dan antioksidan. Manfaat dari Allicin dapat diperoleh jika bawang putih dipotong dengan benar, diperas atau ditumbuk halus dan dibiarkan untuk beberapa waktu. Bawang putih juga merupakan sumber selenium. Allicin, bersama dengan bahan lain seperti ajoene, allilin, dll yang dikandung oleh bawang putih juga memiliki efek bagi peredaran darah, pencernaan, dan sistem kekebalan tubuh dan membantu menurunkan tekanan darah, detoksifikasi, penyembuhan, dll.

anaman jenis umbi ini juga sering digunakan sebagai obat herbal untuk kesehatan manusia. Bawang putih ternyata berkhasiat membunuh bakteri buruk yang dapat meracuni makanan.

Sejumlah ilmuwan di Washington State University menemukan, tingkat senyawa dalam bawang putih efektif melawan Campylobacter, bakteri yang memicu racun dalam makanan. Senyawa dalam bawang putih ini disebut dialil sulfida. "Senyawa ini sangat efektif menembus lapisan lendir yang melindungi koloni Campylobacter," kata Barbara Rasco, profesor kesehatan makanan yang terlibat dalam penelitian, seperti dilansir Telegraph.

Dalam uji coba, mereka mengklaim senyawa tersebut 100 kali lebih kuat daripada pengaruh eritromisin dan jenis antibiotik ciprofloxacin. Senyawa ini juga bekerja sangat cepat. "Dialil sulfida mampu membuat banyak makanan aman untuk dikonsumsi. Senyawa ini juga dapat digunakan untuk membersihkan permukaan kemasan makanan dan sebagai pengawet makanan," katanya.

Namun, temuan yang dipublikasikan dalam Journal of Antimicrobial Chemotherapy, belum dapat memastikan apakah konsumsi bawang putih membantu mengatasi keracunan makanan terkait dengan Camplylobacter. Campylobacter umumnya ditemukan di permukaan kulit dan daging unggas.
Sebuah laporan penelitian mengatakan, peningkatan kasus keracunan makanan dalam beberapa tahun terakhir memukul penggemar makanan yang terbuat dari unggas. Kepala Kesehatan Makanan di Washington, D.C Bob Martin mengatakan tingkat Campylobacter ayam mentah di peringkat tertinggi, terutama di hati.

Selain banyak fungsi dan manfaat yang disebutkan di atas, bawang putih juga memiliki manfaat lain yang bisa menjadi sangat penting bagi kebanyakan orang saat ini. Bawang putih juga dikenal mampu menurunkan kolesterol. Ada lagi yakni melancarkan metabolisme .

Antimerkuri

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang bisa menghilangkan racun di dalam tubuh. Begitu juga dengan zat merkuri yang memungkinkan tubuh untuk terkena racun.

Memperkuat Kuku

Khasiat Bawang Putih Untuk kecantikan
Kuku yang sehat dan cantik tidak hanya membuat pemiliknya terlihat menarik. Namun, kuku-kuku tersebut juga menjadi cerminan kepribadian sang pemilik. Ada dua hal yang membuat kuku rapuh. Yang pertama karena kuku sering digunakan untuk melakukan aktivitas, sehingga akan retpapar bahan kimia adatu bahan-bahan lain yang menyebabkan rapuh. 

Yang kedua, diet tidak seimbang. Untuk mendapatkan kuku yang sehat, perbanyaklah mengonsumsi sayur berdaun hijau tua atau segala sesuatu yang mengandung vitamin E. vitamin E itu akan menguatkan sekaligus melindungi kuku dari pengaruh luar yang merugikan. Untuk menghindarinya, sebisa mungkin menggunakan sarung tangan karet ketika melakukan aktivitas yang bisa membuat kuku rapuh. Jangan lupa untuk mengoleskan krim-krim penguat kuku saat malam hari.
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang bisa menghilangkan racun di dalam tubuh. Begitu juga dengan zat merkuri yang memungkinkan tubuh untuk terkena racun.

Mengatasi Masalah Jerawat

Mengusir jerawat bisa juga dilakukan dengan mengonsumsi bawang putih atau menggosok-gosokkan bawang putih pada bagian yang berjerawat. Kandungan antiradang dan antioksidan di dalamnya akan membunuh bakteri penyebab munculnya jerawat di kulitmu.

Membuat Rambut Jadi Indah

Rambut indah merupakan salah satu pesona kecantikan perempuan. Nah, kamu bisa menyuburkan rambut dengan menggunakan bawang putih. Gosokkan saja irisan bawang putih ke kulit kepala sambil dipijat, lalu basuh dengan sampo untuk menghilangkan baunya.
Bagimana Sahabat TravelEsia Apakah Artikel Khasiat Bawang Putih Untuk Kecantikan sudah menambah khasanah pengetahuan anda mengenai Khasiat Bawang Putih Untuk Kecantikan Nantikan Artikel Kesehatan TravelEsia Lainya 

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg