BREAKING NEWS

Genjot Wisatawan Mancanegara : Indonesia Berikan Gratis Visa Untuk 5 Negara Ini


TravelEsia - Berita - Visa Gratis Ke Indonesia - Sepertinya Kabar baik Bagi kalangan Travellers Mancanegara Yang hendak berlibur ke indonesia dan menikmati keindahan alam budaya nan indah kini dapat di wujudkan,Mengapa Tidak?

Visa Gratis Ke Indonesia
Kini Kemeterian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Kemenkraf)memberikan Free Visa On Arrival Untuk Kelima Negara Ini.Diharapkan Free Visa On Arrival dapat di nikmati oleh turis mancanegara mulai Januari 2015 dan di harapkan Free Visa On Arrivalini dapat meningkatkan sevara signifikan kunjungan turis mancanegara dari 5 negara yang di terpilih untuk menikmati Free Visa On Arrivalini.

Adapun ke 5 Negara Yang mendapatkan Layanan Free Visa On Arrival Adalah China, Australia, Korea Selatan, Rusia dan Jepang.Adapun Penambahan 5 Negara yang dapat menikmati Free Visa On Arrival,Kini Indonesia Memiliki 20 negara yang bebas visa Yaitu.

Free Visa Indonesia
1. Brunei Darussalam
2. Chile
3. Hong Kong
4. Macau
5. Malaysia
6. Morocco
7. Peru
8. Philippines
9.  Singapore 10. Thailand
11. Vietnam
12. Ecuador
13. Cambodia
14. Laos
15. Myanmar

Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Kemenkraf) dengan pembebasan Free Visa On Arrival berharap dapat meningkatkan kunjungan turis mancanegara dari ke-lima(5) Negara Yang Baru Saja mendapatkan Free Visa On Arrival Tersebut.

Kemeterian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Kemenkraf) menuturkan dengan diberlakukannya bebas visa kunjungan singkat untuk kelima negara tersebut, diharapkan dalam setahun akan menambah kehadiran wisman sebanyak 450.000 -500.000.

Free Visa
Kemeterian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Kemenkraf) juga menuturkan negara-negara lain yang memberikan bebas visa ke negara pasar pariwisata, seperti yang dilakukan Malaysia dan Singapura, pertumbungan jumlah wisatawan mancanegara sangat tinggi. Beberapa studi, lanjutnya, menyebutkan penerapan bebas visa bisa meningkatkan wisman sebesar 5-25 persen. Targetnya, ungkap Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Arief Yahya

Pemilihan lima negara yang mendapatkan bebas visa tersebut didasarkan bahwa kelima negara tersebut memang pasar utama pariwisata Indonesia. Menurut Kepala Biro Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Pariwisata Noviendi Makalam, kelima negara tersebut menyumbang 54 persen dari jumlah wisman yang datang ke Indonesia.   

Rencana pembebasan visa untuk lima negara baru pada tahun depan diprediksi memberikan dampak ekonomi hingga US$500 juta bagi Indonesia.
Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo mengatakan dengan membebaskan visa bagi lima negara baru tersebut, Indonesia akan memperoleh potensi kunjungan sebanyak 500.000 orang.

Meski pemerintah Indonesia akan kehilangan pemasukan senilai US$25 per orang atau total sekitar US$11,3 juta, para wisatawan tersebut akan memberikan perubahan ekonomi yang lebih besar.

Pada tahun ini pemerintah menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 9,5 juta kunjungan atau tumbuh sekitar 8% dibandingkan dengan jumlah kunjungan pada 2013, sedangkan hingga September 2014, jumlah kunjungan turis asing telah mencapai 6,9 juta kunjungan atau sekitar 73% dari target total.

Tidak Hanya Itu,Kemeterian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Kemenkraf) juga juga akan memangkas waktu perizinan kedatangan kapal wisata asing ke Indonesia. Dari semula sekitar 3 hari menjadi hanya 1 hari.Ini Akan Meningkatkan Kunjungan Kapal-Kapal Wisata asing Besar Yang ingin mengujungi Keindahan Laut Atau Alam Indonesia.

Berdasarkan kajian yang dilakukan pihak Kementerian Pariwisata, dari program bebas visa untuk lima negara tersebut saja, jika ditotal dengan wisman tradisional dan wisman lain-lain bisa mendapatkan kunjungan wisman sebesar 16 juta wisman di tahun 2019. 

Mari Kita Dukung Indonesia Untuk Menjadi Destinasi Wisata Dunia

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg