BREAKING NEWS

Tips Berwisata Bersama Hewan Peliharaan Anda


Tips Berwisata Bersama Hewan Peliharaan Anda - TravelEsia - Berwisata merupakan hal yang selalu di inginkan oleh banyak orang,apalagi berwisata bersama teman-teman mengunjungi tempat yang baru untuk melihat keindahan alam yang disuguhkan di hadapan anda.Namun berbeda halnya bila sahabat TravelEsia Berwisata bersama hewan peliharaan kesayangan anda untuk menjelajahi wisata baru justru akan membuat Sahabat TravelEsia Menemukan sisi lain dari Sebuah Petualangan.

tips berwisata bersama hewan
Liburan bukan saja dilakukan oleh manusia, bahkan kadang membawa hewan kesayangan saat liburan juga menyenangkan. Meski demikian, hewan sebaiknya tetap dijaga keamanan dan keselamatannya.

Hanya karena anda memiliki anjing tidak berarti anda harus tinggal di rumah sepanjang waktu.
Jika anda bisa merencanakannya dari awal dan memiliki sedikit kepedulian dengan anjing anda, berlibur bersamanya akan menjadi mudah dan menyenangkan.

Namun Sebelum Sahabat TravelEsia Merencanakan Berwisata Bersama Hewan Kesayangan anda ada Baiknya, Sahabat TravelEsia Membaca Tips Wisata Bersama Hewan Peliharaan Anda.

Berwisata Menggunakan Pesawat

tips berwisata bersama hewan peliharaan
Sahabat TravelEsia Perjalanan Menggunakan Pesawat dapat membuat hewan kesayangan anda menjadi stress.Ada Baiknya Sahabat TravelEsia Mengikuti Tips Wisata Bersama Hewan Peliharaan Anda :
  • Hubungi maskapai penerbangan terlebih dahulu untuk mengetahui kebijakan peraturan hewan peliharaan,apakah terdapat pembatasan ruang hewan peliharaan dan juga keamaan peliharaan Selama perjalanan Berlangsung.
  •  Beberapa maskapai penerbangan biasanya menaruh hewan peliharaan Anda di ruang cargo dimana itu sangat berbahaya bagi peliharaan anda. jadi berhati-hatilah 
  • Berilah air minum peliharaan anda sampai penerbangan akan dimulai.
  • Jangan beri makan hewan peliharaan anda selama 6-7 jam sebelum penerbangan.
  • Cek lah kesehatan hewan peliharaan anda ke dokter hewan sebelum dan sesudah penerbangan.

Berwisata Menggunakan Mobil

tips berwisata bersama hewan
Perjalanan Panjang Dan Guncangan Selama Perjalanan Menuju lokasi wisata dapat memuat hewan peliharaan anda mengalami trauma dan stress.Agar hewan peliharaan anda tidak mengalami trauma dan stress dalam perjalanan,ada baiknya membaca tips berikut :
  • pertama hal yang harus sahabat TravelEsia sebelum memulai perjalanan wisata menggunakan mobil bersama hewan kesayangan anda yaitu kunjungilah dokter hewan sahabat TravelEsia untuk mengecek kesehatan terlebih duhulu sebelum pergi berpetualang.
  • Pastikan kendaraan yang anda kendarai mempunyai selt-belt(sabuk pengaman) untuk hewan peliharaan anda tentunya.
  • Jika perjalanan anda cukup panjang,berilah waktu sahabat TravelEsia untuk hewan peliharaan  anda buat perenggangan/rehat dan juga ajaklah hewan peliharaan anda berjalan-jalan sejenak untuk memberikan suasana baru sejenak untuk menghindari kejenuhan selama perjalanan anda.

Things To Bring On Any Trip :

tips berwisata bersama hewan peliharaan
Setelah Sahabat TravelEsia Membaca Tips Berwisata bersama hewan peliharaan anda,ada baiknya sahabat TravelEsia Juga Harus mengetahui kebutuhan-kebutuhan apa saja yang harus anda bawa selama perjalana wisata bersama hewan peliharaan anda.Berikut Hal hal yang Harus di perhatikan :
  • bawalah litter box kecil untuk pup hewan peliharaan anda,bila belum terbiasa sebelumnya latihlah hewan peliharaan anda terlebih duhulu.
  • Bawalah obat/vaksin yang disarankan oleh dokter hewan anda.
  • Bawalah barang kesukaan hewan peliharaan anda , contohnya seperti bola,Bayangkan Hewan peliharaan akan terlihat lucu bermain bersama bola dan anda juga dapat bermain bersama hewan peliharaan anda.
  • Photokopi sertifikat kesehatan hewan peliharaan anda untuk asuransi.
  • Bawalah mangkok makanan/minuman hewan anda yang anti bocor.
  • Bawalah kalung identifikasi hewan anda,ini berguna bila hewan peliharaan anda hilang mungkin orang lain yang menemukan dapat membantu untuk mengembalikannya ke pemiliknya.

Jangan Letakan Hewan Peliharaan Di Kursi Depan

Ketika Anda sedang berlibur dengan mobil pribadi Anda, maka sebaiknya Anda jangan meletakkan hewan peliharaan Anda di kursi depan. Akan lebih baik ketika Anda meletakkan hewan peliharaan Anda tersebut di kursi belakang atau kursi tengah. Perlu diingat juga untuk tidak memangku hewan peliharaan Anda ketika Anda sedang menyetir, karena dapat memecahkan konsentrasi Anda dalam menyetir.

Kandang

Cara membawa peliharaan ketika berwisata yang lain adalah dengan membawa serta kandang hewan peliharaan Anda. Jika hewan peliharaan Anda memiliki kandang, maka ada baiknya untuk membawa hewan peliharaan Anda dengan memasukkan hewan tersebut dalam kandang. Kemudian, letakkan kandang dari hewan tersebut di kursi belakang atau kursi tengah dari mobil.

Menutup Jendela Mobil

Ketika Anda sedang bepergian membawa serta hewan peliharaan Anda, maka pastikan untuk menutup jendela mobil dengan rapat. Anda tentunya sering melihat di televisi bahwa hewan sangat senang ketika kepalanya dikeluarkan dari jendela mobil dan menikmati angin. Tetapi, hal ini dapat membahayakan pengemudi lain serta membahayakan hewan tersebut. Sehingga untuk mencegah hewan Anda mengeluarkan kepalanya dari mobil, Anda bisa menutup jendela mobil dengan rapat.

Merokok

Merokok di dalam mobil sering menjadi hal yang tidak disukai oleh orang lain, begitu juga dengan hewan. Untuk membuat hewan Anda merasa nyaman berada di dalam mobil, Anda sebaiknya menahan diri Anda untuk tidak merokok.

Membawa Hewan Dengan Atap Mobil Terbuka

Jika Anda akan membawa hewan peliharaan Anda menggunakan sebuah mobil dengan atap yang dapat dibuka, maka Anda pastikan sebelumnya bahwa hewan peliharaan Anda tersebut telah terikat atau telah dimasukkan dalam kandang untuk mencegah hewan tersebut untuk kabur.

Prilaku Ketika Anda Berhenti

Ketika Anda sedang berhenti di perjalanan, pastikan untuk tidak meninggalkan hewan peliharaan Anda sendirian di dalam mobil. Anda bisa membawanya serta. Hal ini untuk mencegah hewan peliharaan Anda tiba-tiba keluar dan pergi kabur atau berkeliling di daerah tersebut. Hewan tersebut mungkin saja tersesat dan tidak bisa kembali kepada Anda.

Tips di atas berlaku untuk hewan peliharaan seperti misalnya anjing atau kucing atau dapat juga hewan peliharaan aktif yang lain. Selalu ingat untuk menjaga keselamatan serta keamanan dari hewan peliharaan ketika Anda mengajak hewan peliharaan Anda pergi berwisata agar perjalanan liburan Anda menjadi menyenangkan tanpa ada masalah.

Bagaimana Sahabat TravelEsia Tips Berwisata Bersama Hewan Peliharaan Anda Menarik Bukan?.Bila Anda merencanakan perjalanan wisata bersam hewan peliharaan anda.Semoga Artikel TravelEsia Dapat membantu anda merencanakan perjalan yang efektiv dan efesiens.Selamat Berwisata

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg