BREAKING NEWS

10 Gedung Tertinggi Di Indonesia


Gedung Tertinggi Di Indonesia - #Uniknya Indonesia - Sahabat NusaPedia Pada Segmen #Uniknya Indonesia Kali Ini NusaPedia Magazine Ingin Membagi Informasi Mengenai 10 Gedung Tertinggi Di Indonesia Versi TravelEsia.10 Gedung Tertinggi Di Indonesia ini NusaPedia Rangkum Dari Berbagai Sumber dengan tujuan menambah Khasanah Ilmu Pengetahuan Anda Semua mengenai keunikan dan keindahan indonesia.
Gedung Tertinggi Di Indonesia

Gedung Tertinggi Di Indonesia

merupakan daftar gedung-gedung tertinggi di indonesia yang NusaPedia Rangkum Sehingga Mudah di pahami dengan penjelasan dan sejarah pengembangan bangunan secara lengkap Daftar ini merupakan Versi NusaPedia Kami suguhkan Untuk Anda.

Tidak salah jika Jakarta menjadi hutan beton pencakar langitnya Indonesia. Selain 10 Gedung Tertinggi Di Indonesia yang disebutkan di bawah, masih banyak bangunan pencakar langit lain yang masih dalam proses konstruksi. Apa mereka bisa melampaui tinggi bangunan pencakar langit yang ada saat ini.Berikut 10 Gedung Tertinggi Di Indonesia Versi NusaPedia.

10.Ritz-Carlton Jakarta Tower A & B

Daftar Gedung Tertinggi Di Indonesia
The Ritz-Carlton Merupakan gedung kembar Yang berada di Bilangan Mega Kuningan,Jakarta Selatan.Ketinggian gedung pencakar langit yang dijadikan sebagai hotel ini mencapai 212 meter. Gedung ini memiliki 48 lantai. Selain dipakai sebagai hotel, gedung ini juga digunakan sebagai tempat hunian. Bangunan ini pernah terkena ledakan bom bersama dengan Hotel JW Marriott tahun 2009.

Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place terletak di Segitiga Emas di Jalan Sudirman. Hotel ini menawarkan Wi-Fi gratis, TV layar datar, kolam renang outdoor dan restoran.Semua kamar yang memiliki penyejuk udara dilengkapi dengan jendela yang lengkap, DVD player dan brankas pribadi. Kamar mandi en-suite dan mesin pembuat kopi/ teh juga disediakan.

Dengan interior mewah dan grand ballroom seluas 4.000 meter persegi, The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta Hotel merupakan pilihan tepat untuk kemewahan, kelas tinggi serta pelayanan berkualitas. Dilengkapi dengan 62 kamar tamu elegan dalam beberapa pilihan dimulai dari Resident suite bagi para tamu yang menginap dalam jangka panjang hingga Executive Grand Club Rooms yang sesuai bagi para pebisnis. Setiap kamar tamu di The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta Hotel memiliki area luas dan dilengkapi dengan fasilitas modern, termasuk perlengkapan pribadi Bvlgari untuk memastikan bahwa para tamu mendapatkan yang terbaik.

Fasilitas yang tersedia di hotel ini adalah kelas satu. Terdapat kolam renang outdoor, whirlpool, sauna dan klub kesehatan untuk bersantai. Hotel ini juga menyediakan track jogging, lapangan basket outdoor, lapangan tenis dan pusat kebugaran bagi mereka yang ingin tetap aktif.
Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place dapat ditempuh hanya dalam waktu 15 menit dengan berkendara dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

9.Sudirman Place

Daftar Gedung Tertinggi Di Indonesia
Pada Urutan 9 Dari 10 Gedung Tertinggi Di Indonesia Terdapat Sudirman Place Atau Yang Lebih Akrab Dengan Sebutan The Pinacle.pembangunan menara setinggi 213 m yang terdiri dari 52 lantai ini selesai tahun 2006 dan kini dimanfaatkan sebagai gedung hunian.Terdapat kolam renang outdoor, whirlpool, sauna dan klub kesehatan untuk bersantai.Gedung Yang Berada Di Bilangan Sudirman Ini memiliki konsep yang unik,memiliki 1 tower sebagai gedung utama yang daat menampung berbagai plaza yang merangkap sebagai hunian berkelas di jakarta.

sudirman place bertransformasi menjadi pusat perbelanjaan di jakarta yang menawarkan kelengkapan dan kemudahan.dengan konsep one stop living menjadikan sudirman place sebagai salah satu pusat perbelanjaan terlengkap dan termudah untuk di akses oleh warga jakarta.

dibuka setiap hari, namun jam bukanya berbeda dengan waktu operasi pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta. Hari Minggu hingga Kamis, jam buka mulai pukul 08.00 sampai 24.00 sementara pada hari Jumat dan Sabtu, fX beroperasi dari jam 08.00 hingga pukul 03.00.

Beberapa tempat yang terkenal dan mempunyai ciri khas tersendiri dari pusat gaya hidup dan pusat perbelanjaan lain di Indonesia: Atmostfear - adalah sebuah indoor slide setinggi tinggi 28,25 meter dan panjang 72 meter yang menghubungkan langsung lantai 7 dengan lantai 1 dan merupakan salah satu indoor slide terpanjang di dunia.

8. Bakrie Tower, Rasuna Epicentrum Superblock 

Gedung Tertinggi Di Indonesia
Pada Urutan Ke 8 Dari 10 Gedung Tertinggi Di Indonesia Sepertinya Jakarta Masih mendominasi Daftar Gedung-gedung tertinggi di indonesia.Pada Urutan ke 8 ini terdapat Bakrie Tower atau yang lebih akrab di sebut dengan nama Rasuna Epicentrum superblock.

Bakrie Tower berada di Jl. HR Rasuna Said, Kuningan - Jakarta merupakan gedung perkantoran yang dibangun setinggi 48 lantai dengan basement sedalam 4 lantai. Gedung ini dibangun menggunakan teknologi bekisting Caplock Turkey, dan Core Wall system Climbing. Kolom miring yang berbalik arah setiap 17 lantai merupakan keunikan bangunan ini.

Pengembangan kawasan superblok Rasuna Epicentrum yang berlokasi di jantung bisnis Jakarta, nantinya akan menjadi kawasan terpadu dan terintegrasi paling luas di Ibukota.Di atas lahan 53,5 ha, PT Bakrieland Development Tbk  membangun The Grove Condominium, The 18th Residence, Aston Rasuna Hotel & Residence, Epicentrum Walk, Bakrie Tower, dan Rasuna Office Park. Dengan berbagai peruntukan seperti, apartment, hotel, pusat belanja, perkantoran, tempat pertemuan, dan lainnya.

Pengembangan kawasan ini, merupakan jawaban terhadap permasalahan yang sering dihadapi warga Jakarta dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Terutama kemacetan lalu lintas, yang selama ini paling banyak menyita waktu, tenaga dan biaya.

Rasuna Epicentrum, ujar Ferry, hadir sebagai sebuah hunian terpadu yang memadukan aktivitas live, work and play bagi penghuninya. Pengembangan kawasan ini berorientasi pada keseimbangan lingkungan terbuka hijau dengan bentuk arsitektur yang progresif.

7.Kempinski Residences, Grand Indonesia

Gedung Tertinggi Di Indonesia
Pada Urutan Ke 7 Dari 10 Gedung Tertinggi Di Indonesia Terdapat Nama Kempinski Residance.Bangunan setinggi 58 lantai atau 215 m ini selesai dibangun pada 2008. Kempinski Residences yang terletak di Jl. MH Thamrin ini merupakan bangunan  hunian yang terdiri dari 190 unit apartemen.

Hotel ini sangat mewah serta desain modern. Lokasi strategis, terletak tepat di bundaran Hotel Indonesia. Mall Grand indonesia tepat dibelakang, di samping gedung ini terdapat mall mewah yaitu plaza indonesia. Lounge executive menyediakan makanan dan minuman serta alkohol pada malam hari free flow. Tempat tidur empuk, toilet juga dilengkapi toilet otomatis serta bathtub dengan pemandangan bundaran HI. 

Tidak Hanya Itu Hotel Indonesia Kempinski teletak di pusat Jakarta dengan arsitektur yg mewah dan elegan membuat hotel ini layak menyandang bintang 5. Ditunjang dengan fasilitas yg cukup lengkap seperti ruang kamar yg luas, gym, kolam renang, spa, lobby yg luas dan dekat dengan Grand Indonesia Shopping Town menjadikan hotel ini layak untuk memanjakan diri dari penat nya rutinitas kerja.

Kempinski, yang sudah berpengalaman mengubah bangunan bersejarah di Eropa, Afrika, dan Asia menjadi hotel berkelas dunia ini pun, sukses mengubah wajah Hotel Indonesia menjadi hotel bersejarah dengan sentuhan kemewahan dan tetap memelihara budaya dan tradisi Indonesia.

Hotel Indonesia Kempinski yang merupakan bagian dari Global Hotel Alliance ini memiliki 289 kamar yang luas dan megah dengan luas antara 68 meter persegi dan 72 meter persegi hingga luas 412 meter persegi, semuanya didesain dengan bahan-bahan berkualitas tinggi.

6.The Energy Tower

Gedung Tertinggi Di Indonesia
Lagi-Lagi Ibu Kota jakarta Mendominasi Deretan gedung-Gedung Tertinggi Di Indonesia dari daftar 10 Gedung Tertinggi Di Indonesia The Energy Tower berada di urutan 6.Gedung Yang berada di bilangan komplek Graha Niaga, The Energy atau Graha Energi selesai dibangun pada 2008. Menara yang terdiri dari 40 lantai dengan tinggi mencapai 217 m ini dimanfaatkan sebagai pusat perkantoran dan restoran.

Pertamina menargetkan menara ini bisa selesai dibangun pada 2020. BUMN minyak itu telah menunjuk Skidmore Owing Merrill sebagai konsultan utama dan Tuner International sebagai konsultan project manajement. Karen berharap, pembangunan gedung ini dapat menjadi jembatan Pertamina sebagai perusahaan energi terbesar di Asia Tenggara pada 2025.

Pertamina Energy Tower akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan ruang kantor bagi Pertamina dan seluruh anak perusahaan dengan kapasitas sekitar 23 ribu orang pekerja. Pertamina tower akan dilengkapi dengan fungsi-fungsi penunjang, seperti masjid berkapasitas 5 ribu orang, convention hall, energy center dan fasilitas olah raga.

Tak hanya itu, Pertamina Energy Tower juga akan menjadi kampus terintegrasi dengan konsep dan dukungan teknologi bangunan ramah lingkungan. Pertamina bahkan akan menjadikan gedung ini sebagai salah satu Green Building di Indonesia dengan target memperoleh sertifikasi green building dari the Green Building Certificarte Institute pada level platinum. Untuk memperoleh sertifikat tersebut, Pertamina Energy Tower harus dilengkapi dengan zero water run-off dan water recycle, renewable energy showcase, dan kawasan berupa areal terbuka hijau.

Seperti diketahui, ambisi Pertamina membangun menara tertinggi di tanar air tak dibuat sembarangan. Pertamina bahkan menyewa konsultan ternama asal dunia, Skidmore, Owings & Merrill LLP (SOM).

SOM selama ini terkenal sebagai konsultan yang membangun 6 dari 10 menara tertinggi di dunia. Salah satu gedung pencakar langit yang dibidaninya adalah Burj Al Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab.

5.Denpasar Residences 1 & 2, Kuningan City 

Gedung Tertinggi Di Indonesia
Pada Urutan ke 5 Dari 10 Gedung Tertinggi Di Indonesia versi NusaPedia Terdapat Nama Denpasar Residence.Nama Gedung ini diambil dari nama salah satu kota di provinsi bali yaitu denspasar.Gedung kembar yang terletak di Jl. Prof. Dr. Satrio, Kuningan ini merupakan kompleks apartemen yang terdiri dari 58 lantai. Tingginya mencapai 218 m dan selesai dibangun tahun 2012.

Terinspirasi oleh Orchard Road di Singapura, The Kuningan City adalah salah satu dari Karya Agung Podomoro Land, yang dikembangkan oleh PT Arah Sejahtera Abadi. Ini pada awalnya direncanakan sebagai bagian dari wilayah Jakarta.Layanan Tata Kota dengan koridor trotoar, dan dibangun sebagai area perbelanjaan internasional dan untuk memfasilitasi sisi luang Jakarta. Di Kuningan City, berdiri Denpasar Residences, kenikmatan perumahan dengan suasana Bali modern. The Kuningan City-gaya hidup interior ditandai dengan dinamis empat unsur alam dan sentuhan arsitektur yang unik pada fa├žade dari Axa Office Tower.

4.The Peak Jakarta

Gedung Tertinggi Di Indonesia
The Peak merupakan menara kembar bergaya arsitektur postmodern yang masing-masin memiliki tinggi 219 m yang terdiri dari 55 lantai. Gedung apartemen ini terletak di Jl. Setiabudi Raya dan dibangun oleh pengembang Agung Podomoro Group.

The Peak adalah komplek menara kembar apartemen tertinggi di dunia. Terletak di Sudirman CBD di Jakarta, Indonesia, The Peak dirancang oleh DP Architects. The Peak telah menjadi ikon Jakarta karena tinggi dan simetrinya

Berdiri dengan tinggi 265 m (termasuk puncak antena di atas mahkota), The Peak terdiri dari empat menara, dua kumpulan menara kembar dengan 35 dan 55 tingkat. The Peak diluncurkan dan mulai dibangun tahun 2003. Penyelesaiannya dijadwalkan Juni 2006 tetapi penyerahan dilakukan tahun 2007 dengan beberapa pembangunan kecil hingga awal 2008.

Fasilitas yang tersedia bagi pemilik dan penyewa adalah kolam renang berukuran Olimpiade, kolam air panas dan kolam kecil, sauna, ruang uap, lapangan tenis, squash dan basket, gimnasium, dan ruang pijat. Penthouse terletak di tingkat 46 hingga 55 dengan pemandangan panorama Jakarta.
Komplek ini muncul dalam buku "The World's 50 Best Apartments" terbitan Images Publishing Australia.

The Peak at Sudirman dirancang mempersembahkan nuansa mewah secara keseluruhan. Tata cahaya akan menarik perhatian dari lingkungan sekitarnya untuk mengumandangkan keberadaan hunian pencakar langit ini dengan anggun. Desain lightingnya akan dibuat sesuai dengan lingkungan sekitarnya dan kemegahan arsitektur serta hirarki vertikal struktur menara. Bo Steiber Lighting Design membuat konsep pencahayaan pada tower dan crown The Peak Sudirman sebagai permata yang memancarkan kemilau cahayanya (glowing jewels).

3.Pakubuwono Signature

Gedung Tertinggi Di Indonesia
Pada Urutan ke 3 Dari 10 Daftar Gedung Tertinggi Di Indonesia Versi NusaPedia Terdapat Nama Pakubuwono Signature.Pakubuwono Residence yang juga berada di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan.Hunian vertikal ini akan menjadi salah satu hunian  yang glamor.

Pakuwon Jati merupakan salah satu pengembang di Indonesia. proyek-proyek Pakuwon diantaranya adalah The Pakuwon Signature yang mencakup The Pakuwon Residence, The Pakubuwono View, The Pakubuwono House dan The Pakubuwono Signature.

konser gedung ini memiliki 1 tower sebagai gedung utama yang menjulang tinggi menambah keindahan dan kemewahan hunian ini.jakarta selalu saja menjadi lokasi terfavorit bagi mereka yang ingin menikmati keindahan nuasa gedung-gedung yang menjulang tinggi.

2.Ciputra World Tower

Gedung Tertinggi Di Indonesia
Pada Urutan ke 2 Dari 10 Daftar Gedung Tertinggi Di Indonesia Versi NusaPedia Terdapat Nama ciputra world tower.Ciputra World Jakarta adalah sebuah Megasuperblok yang dibangun oleh PT. Ciputra Property Tbk. yang berada di kawasan Jl. Dr Satrio, Jakarta. Akan terdiri dari 3 superblok yaitu Ciputra World 1 Jakarta di kavling 3-5, Ciputra World 2 Jakarta di kavling 11 dan Ciputra World 3 Jakarta di kavling 4 & 6. Dengan total luas tanah 15 hektare. Ciputra World Jakarta direncanakan akan memiliki 15 tower dengan total investasi senilai Rp.15 triliun.

Pendirian office tower baru ini menjadi respon Ciputra Property atas permintaan pasar akan ruang kantor berkualitas premium (grade A).Proyek superblock Ciputra World 1 Jakarta sendiri sudah mulai dioperasikan sejak pertengahan 2013. Dimulai dari gedung kantor DBS Tower di April 2013 dan pembukaan Lotte Shopping Avenue di bulan Juni 2013.

1.Wisma 46

Gedung Tertinggi Di Indonesia
Di Urutan Pertama Dari Daftar 10 gedung tertinggi di di indonesia terdapat Nama Wisma 46.Wisma 46 merupakan bangunan tertinggi di Indonesia saat ini, dengan tinggi mencapa 262 m (puncak tertinggi) dan terdiri dari 50 lantai plus 2 lantai basement. 

Bangunan milik BNI ini telah menjadi juara bertahan Gedung Tertinggi Di Indonesia sejak selesai dibangun pada tahun 1996 dan menjadi Bangunan tertinggi nomor 4 di belahan bumi selatan. Gedung perkantoran yang dibangun di tanah seluas 15 ha ini memiliki luas lantai 140.028 m² dan dilengkapi 24 elevator berkecepatan tinggi. 

Menara ini terletak di sebuah tanah seluas 15 hektare di pusat kota. Memiliki luas 140,028 m².Menara ini berisi 23 elevator yang dapat mencapai kecepatan 360 mpm dalam model berkecepatan super tinggi.Wisma 46 adalah bangunan tertinggi ke-147 di dunia bila dihitung hingga puncak. Bila dihitung hingga ke atap, menara ini setinggi 228 m dan bila dihitung hingga atap terendah, tingginya hanya 200 m.

Sebuah menara beton kubus setinggi 200 m sebelum sebuah menara kaca masuk dan membentuk puncak yang melengkung. Menara kaca ini terdiri dari eksterior kaca seluruhnya dengan jendela persegi. Pola jendela persegi ini dilintasi oleh tiga jendela persegi panjang. Desain bangunan ini digambarkan sebagai modern.

Menara ini mempunyai 48 tingkat di atas tanah yang hanya berisi perkantoran. Terdapat dua tingkat bawah tanah yang digunakan sebagai tempat parkir. Lantai 1 dan 2 diisi oleh bank, kafe, dan resto

Bagaimana Sahabat NusaPedia,Apakah Artikel mengenai Daftar 10 Gedung Tertinggi Di Indonesia Versi NusaPedia ini sudah menambah khasanah ilmu pengetahuan anda mengenai kekakayaan alam indonesia.Mari Jadikan NusaPedia Sebagai Media Informasi Wisata Anda.Ayo Kita Dukung Indonesia Sebagai Destinasi Wisata Dunia.

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg