BREAKING NEWS

Paket Wisata Bukit Lawang - Tangkahan 3 Hari 2 Malam


Paket Wisata Bukit Lawang - Paket Wisata - Paket Wisata Bukit Lawang Tangkahan Ini TravelEsia Menawarkan Petualangan untuk Menjelajahi Keindahan Bukit Lawang Dan Taman Nasional Gunung Leuser,Sumatera Utara.Bukit Lawang Merupakan perwakilan tipe ekosistem hutan pantai, dan hutan hujan tropika dataran rendah sampai pegunungan.

Paket Wisata Bukit Lawang

Paket Wisata Bukit Lawang

Hampir seluruh kawasan Bukit Lawang ditutupi oleh lebatnya hutan Dipterocarpaceae dengan beberapa sungai dan air terjun. Terdapat tumbuhan langka dan khas yaitu daun payung raksasa (Johannesteijsmannia altifrons), bunga raflesia (Rafflesia atjehensis dan R. micropylora) serta Rhizanthes zippelnii yang merupakan bunga terbesar dengan diameter 1,5 meter. Selain itu, terdapat tumbuhan yang unik yaitu ara atau tumbuhan pencekik.

Pada Saat Mengikuti Paket Wisata Bukit Lawang Anda Dapat Melihat Dan Berinteraksi Bersama Satwa langka dan dilindungi yang terdapat di Bukit Lawang antara lain mawas/orangutan (Pongo abelii), siamang (Hylobates syndactylus syndactylus), gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus), badak Sumatera (Dicerorhinus sumatrensis sumatrensis), harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae), kambing hutan (Capricornis sumatraensis), rangkong (Buceros bicornis), rusa sambar (Cervus unicolor), dan kucing hutan (Prionailurus bengalensis sumatrana).
Wisata Bukit Lawang Yang Merupakan Termasuk Kedalam Taman Nasional Gunung Leuser merupakan salah satu yang ditetapkan oleh UNESCO sebagai Cagar Biosfir. Berdasarkan kerjasama Indonesia-Malaysia, juga ditetapkan sebagai “Sister Park” dengan Taman Negara National Park di Malaysia.
Wisata Bukit LawangPaket Wisata Bukit Lawang Dan Taman Nasional Gunung Leuser Menyandang Gelar Taman Nasional Tertua di Indonesia.Bentuk ekosistemnya yang unik yang terdiri dari tipe ekosistem hutan pantai dan hutan hujan tropika daratan rendah sampai pegunungan membuat Taman Nasional Gunung Leuser sangat cocok sebagai habitat satwa langka dan endemik di dunia, seperti orangutan sumatera (Pongo abelii), gajah sumatera (Elephas maximus sumatranus), badak sumatera (Dicerorhinus sumatrensis), harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae), dan beruang madu (Helarctos malayanus). Satwa-satwa langka tersebut merupakan satwa kunci yang harus dilindungi untuk menjaga keseimbangan ekosistem hutan di sekitar Taman Nasional Gunung Leuser. Satwa-satwa tersebut juga berperan aktif dalam menyebarkan vegetasi yang ada di hutan sepanjang wilayah jelajahnya.

Reflesia
Bukit Lawang dan Taman Nasional Gunung Leuser merupakan salah satu laboratorium alam terbesar di dunia yang memiliki keanekaragaman hayati yang sangat tinggi, baik jenis flora maupun faunanya.

Selain sebagai surganya satwa langka dan endemik di dunia, Taman Nasional Gunung Leuser juga sebagai surga bagi para peneliti lokal dan mancanegara karena tingkat biodiversitasnya nomor 2 terbesar di dunia setelah hutan Amazon di Brazil. Para peneliti bisa melakukan riset tentang satwa langka,flora langka seperti bunga raflesia (Rafflesia atjehensis), keragaman genetis (plasma nutfah), dan tentang habitat serta ekosistemnya secara menyeluruh. Selain sebagai laboratorium alam, Taman Nasional Gunung Leuser juga bermanfaat sebagai ekowisata (wisata berbasis ekologis) dan penyangga kehidupan.

Potensi Wisata Bukit Lawang Dan Taman Nasional Gunung Leuser yang sangat besar harus dikelola dengan baik sehingga kawasan konservasinya tetap terlindungi dan bisa bermanfaat untuk kelangsungan hidup umat manusia di dunia karena Gunung Leuser merupakan paru-paru dunia. Gunung Leuser yang ada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser merupakan salah satu penyuplai oksigen terbanyak bagi makhluk hidup selain organisme autotrof (yang bisa membuat makanan sendiri), baik hewan, manusia maupun organisme heterotrof (yang tidak bisa membuat makanan sendiri) lainnya. Oleh karena itu, Taman Nasional Gunung Leuser harus sama-sama kita lindungi untuk kualitas hidup yang lebih baik. Salam lestari

Wisata Tangkahan

Wisata Tangkahan

Paket Wisata Tangkahan

Pada akhir abad ke 19 dan abad ke 20 penduduk Tanah Karo mulai berpindah/ merantau kearah Langkat untuk mencari sumber penghidupan baru, beberapa kampung diperbatasan kabupaten Langkat sekarang; Pamah Semelir, Sapo Padang, sampe raya dan kampung-kampung lainnya termasuk ke kampung-kampung didekat sumber air dan sungai di kawasan Tangkaahan. secara terpencar mulai dihuni , menetap serta berkeluarga.

Selanjutnya penduduk dari suku karo tersebut lebih dikenal sebagai suku Karo Jahe (Karo Gugung; suku karo di tanah karo) dan pertanian sebagai mata pencaharian pokok. Pada 1932, pemerintah Belanda mengeluarkan 'Ordonansi cagar-cagar alam dan suaka-suaka margasatwa' (Natuurmonumnten en Wildreservatenordonnantie 1932 ) Staatsblad 1932, no 17. Pada tahun 1934, berdasarkan ZB No. 317/35 tanggal 3 Juli 1934 dibentuk Suaka Alam Gunung Leuser (Wildreservaat Goenoeng Leoser) dengan luas 142.800 ha.

Selanjutnya berturut-turut pada tahun 1936, berdasarkan ZB No. 122/AGR, tanggal 26 Oktober 1936 dibentuk Suaka margasatwa Kluet seluas 20.000 ha yang merupakan penghubung Suaka Alam Gunung Leuser dengan Pantai Barat. Suaka Alam Langkat Barat, Suaka Alam Langkat Selatan dan Suaka Alam Sekundur. Kawasan Tangkahan termasuk didalam Suka Alam Langkat Barat (Natur Reservaat).
Wisata Tangkahan
Wisata Tangkahan ini adalah salah satu wilayah yang jumlah primatanya paling beragam di dunia, yang juga rumah bagi beberapa spesies bumi paling terancam punah.Tidak hanya itu  Paket Wisata Bukit Lawang Dapat Menikmati Kondisi yang masih asri, sejuk, kaya dengan flora dan fauna, bagi sahabat TravelEsia yang suka berpetualang untuk menikmati hutan Tropis,Tangkahan adalah salah satu yang terbaik. Tangkahan memiliki daya tarik yang alami dan menyukuhkan keindahan alam yang sangat mempesona. Tangkahan berada di Kawasan gunung Lauser, Yaitu Taman Nasional yang di lindungi Pemerintah

Gajah Tangkahan
Keberadaan Gajah patroli, Orangutan Sumatra liar dan panorama hutan hujan tropis yang indah di Tangkahan menjadikan daerah ini sebagai tujuan wisata yang digemari oleh Paket Wisata Bukit Lawang, memiliki luas area ± 17.000 ha yang berada di Desa Namo Sialang Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat Propinsi Sumatera Utara. Secara geografis berada pada 03º05’30” LU dan 098º04’26.8” BT. Tangkahan karena keindahannya terkenal sebagai surga tersembunyi di sumatera

Paket Wisata Bukit Lawang Kawasan ini memiliki tipe ekosistem dataran rendah dan dataran tinggi dengan kondisi hutan yang masih terjaga kemurniannya. Flora fauna yang terdapat pada kawasan ini berupa kantong semar, rafflessia, Amorphophalus sp, damar, meranti, mayang, sedangkan fauna yang terdapat dikawasan ini berupa gajah, orangutan, kera ekor panjang, harimau, kambing hutan, babi hutan, burung kuau serta lainnya 

Wisata Gua Kalong Tangkahan
Potensi wisata berupa pemandian air panas, gua kalong, gua kambing, air terjun dan jalur trekking dengan berjalan kaki ataupun dengan menaiki Gajah Sumatera.Kegiatan Paket Wisata Tangkahan - Bukit Lawangyang dapat dilakukan berupa berpetualang dan menyingkap rahasia hutan hujan tropis Sumatra dengan trekking atau menunggangi Gajah Sumatra dengan rute pendek dan rute panjang sampai ke Bukit Lawang, ikut memandikan Gajah Sumatra, mengarungi jeram sungai dengan menggunakan ban (tubbing) atau rubber boat.

berkemah di areal camping ground, menyelusuri gua alam, menyegarkan badan dengan mandi di sungai yang jernih, mengamati atraksi satwa, menyaksikan atraksi budaya lokal dan menikmati kuliner khas lokal Dengan Beragam Keindahan dan ekosistem yang di suguhkan Kami Mengajak Sahabat TravelEsia Untuk Menapaki Dan Menjelajahi Eksotisme Keindahan Tangkahan Dalam Sebuah Paket Wisata Bukit Lawang Tangkahan

Hari 1: Medan airport - AC car - Bukit Lawang Bungalow 

Paket Wisata Tangkahan - Bukit Lawang Tiba di Kualanamu International Airport. Setelah clearance di imigrasi Kemudian Sahabat TravelEsia bertemu dengan pemandu wisata kami. Sebuah Makanan Kotak ringan sambutan dan air mineral setiap hari akan tersedia di city tour bus.Kemudian Sahabat TravelEsia akan memulai Perjalan ke Bukit Lawang. Waktu Perjalan Normal Dapat Di Tempuh Kurang Lebih (3 jam). 

Check In ke hotel di Bukit Lawang dan tinggal di kamar yang nyaman pilihan Anda di Ecolodge atau Jungle Inn dengan kamar mandi dengan balkon menghadap ke sungai ditambah suasana hutan tropis khas sumatera dan makan malam disajikan dalam restoran hotel atau di restoran setempat. Acara Paket Wisata Bukit Lawang - Paket Wisata Tangkahan bebas setelah makan malam 

Day 02 : Bukit Lawang : jungle trekking - Tangkahan 

Orang utan Bukit Lawang
Paket Wisata Bukit Lawang Atau Paket Wisata Tangkahan Mulai 08:30 Setelah sarapan Pagi, Kemudian Sahabat TravelEsia akan memulai Perjalan Menjelajahi hutan tropis khas sumatera, sebelum menyeberang dengan sampan untuk mengunjungi Orang Utan Rehabilitation Centre.Ini akan menjadi pengalaman yang fantastis untuk menonton Orang Utan berkeliaran bebas. Dalam Paket Wisata Tangkahan - Bukit Lawang Sudah Termasuk semua ijin masuk, panduan, porter, makan siang dan minuman, Setelah Menjelajahi hutan tropis khas sumatera dan mengunjungi Orang Utan Rehabilitation Centre.

Pada siang hari,Paket Wisata Bukit Lawang menikmati arung jeram (dengan pemandu lokal yang berpengalaman).mencoba mengenal dan mencari kehidupan liar di Taman Nasional.kembali Ke Bungalow Dan Makan Siang,Checkout Perjalanan Di Lanjutkan Ke Tangkahan.Sampai Di Tangkahan dan makan malam disajikan dalam restoran hotel atau di restoran setempat. Acara Paket Wisata Tangkahan - Bukit Lawang bebas setelah makan malam 

Hari Ke 03 – Tangkahan – Medan – City Tour - Bandara 

paket wisata danau tobaSetelah sarapan pagi di Bungalow Kemudian Paket Wisata Bukit Lawang akan memulai Perjalan Untuk Pusat Rehabilitasi Gajah Tangkahan.Makan Siang Dan Check Out Menuju Medan Pukul 12:00. Sesampai Di Medan sahabat TravelEsia akan mengunjungi Istana Maimoon (istana milik Kesultanan Deli, dibangun pada tahun 1888 oleh Raja Sultan Makmun Al Rasyid-). 

Anda juga memiliki kesempatan untuk pergi membeli sovenir atau buah tangan khas lokal seperti Bika Ambon, Lapis Legit, Bolu Gulung atau menikmati makan durian segar di toko-toko durian tentunya dengan biaya sahabat TravelEsia sendiri Paket Tour Berakhir.Peserta Tour Diantar Ke Banda International Kuala Namu 

HOTELS YANG DIGUNAKAN : 

Bukit Lawang : comfortable room of your choice in Ecolodge or Jungle Inn with bathroom Hotel Yang Di Gunakan Untuk Tangkahan Mega Inn 

Harga Termasuk :

• 02 (dua) malam hotel Accomodation (twin/triple-sharing basis) 1 malam di Bukit Lawang,1 malam di Tangkahan
• Makan sesuai program di atas (SP = Sarapan pagi 2 kali, MS = Makan Siang 2 kali dan MM = Makan Malam 2 kali standar Asia).
• Karcis masuk objek wisata dan parkir sepanjang tour 
• Transportasi mobil/bus pariwisata full AC selama tour sesuai jumlah peserta tour (Avanza, Innova, New Xenia, APV, Kia Travello, Isuzu Elf atau Bus). 
• Pemandu wisata (guide) untuk GIT, dan Driver merangkap pemandu untuk FIT. 
• Mineral water di dalam mobil/bus 

Harga Tidak Termasuk :

• Tiket pesawat PP, airport tax dan porlep 
• Optional Tour (tour tambahan di luar paket) 
• Tips untuk Guide & Driver 
• Pengeluaran pribadi lainnya seperti shopping atau pembelian barang-barang untuk kebutuhan pribadi, mini bar, laundry, room service, telephone dan lain-lain. 
• Travel Insurance 
• Apabila ada makan siang pada hari pertama, maka hari kedua makan siang menjadi tanggungan masing-masing perserta (bila ada) atau menjadi additional charge pada paket tour.
  • Airport tax domestik
  • Penambahan / Perpanjangan tinggal
  • Airport Tax International
  • Tipping porter dan pengeluaran pribadi
  • Tipping untuk local guide dan supir
  • PPN 1%

Ketentuan Paket

  • Konfirmasi terakhir dan jadwal perjalanan akan dibagikan 2 (dua) hari sebelum keberangkatan
  • Tempat wisata bisa dirubah tanpa pemberitahuan sebelumnya
  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
  • Tidak ada pengembalian uang untuk layanan yang tidak digunakan
  • Tidak tersedia sarapan pagi untuk anak NO BED
  • Harga ANAK hanya berlaku untuk peserta yang berusia antara 02-11 tahun
  • Susunan acara dapat berubah, jika kondisi/keadaan tidak memungkinkan
  • Check-in / check-out hotel dilakukan sendiri
  • Harga untuk 1 orang dalam 1 kamar akan dikenakan harga single
  • Anak dibawah usia 18 tahun tidak bisa melakukan perjalanan sendiri/tanpa ditemani orang dewasa
  • Tidak ada pengembalian uang untuk PAKET PERJALANAN yang DIBATALKAN atau DIUBAH atas permintaan customer
  • Paket hanya berlaku untuk Warga Negara Indonesia (WNI)

CATATAN:

• Harga ini tidak berlaku pada masa high season seperti Hari Raya Idul Fitri, Natal, Tahun Baru, Imlek dan hari libur umum di mana hotel tidak memberlakukan harga kontrak. 
• Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Harga aktual adalah harga yang disepakati pada saat konfirmasi.

Harga Paket Wisata Bukit Lawang Murah

  • Package rate per person for minimum 02 persons Sudah Termasuk Makan Secara Keseluruhan Dan Jungle Track Di Bukit Lawang : Rp.2.000.000/Orang 
  • Package rate per person for minimum 02 persons Tidak Termasuk Makan Secara Keseluruhan Dan Jungle Track Bukit Lawang : Rp.1.600.000 
  • Harga Paket Lebih Dari 2 Orang Akan Lebih Murah Silahkan Hubungi Kami Pada Nomor Dibawah Ini
Untuk Pemesanan Paket Wisata Bukit Lawang Atau Paket Wisata Tangkahan Hubungi :

TravelEsia.co Tour And Travel

Jln.Denai/Perjuangan No.5a
Sumatera Utara - Medan Denai -Medan- Indonesia
Phone
Office : 
Untuk Pelanggan Dalam Negeri : 061-77010004
For International Market : 6261-76500030
Mobile Marketing : 081290006070 
For International Call +6281290006070
Email : marketing@travelesia.us
Yahoo Messenger :
Skype : travelesia
Facebook : facebook.com/travelesiaku
Twitter : @TravelEsiaKu

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg