BREAKING NEWS

Menu

Hindari Beberapa Kesalahan Ini Saat Berwisata


Sahabat TravelEsia Berwisata ke berbagai destinasi di dunia merupakan idaman bagi siapa saja.Setelah penat dengan rutinitas sehari-hari baik kesibukan di kantor maupun kemacetan lalu lintas yang membuat Sahabat TravelEsia Jenuh menjalaninya.

Bila anda telah jenuh,ada sebaiknya ambil waktu libur anda dan biarkan diri anda merasakan relaxasi sejenak untuk sekedar menenangkan pikiran dari rutinitas sehari-hari yang dapat membuat Sahabat TravelEsia Jenuh  

Sebelum Sahabat TravelEsia Berwisata Ke berbagai destinasi wisata anda disini kami ingin berbagi informasi mengenai hal-hal yang harus tidak anda lakukan saat berwisata

Membawa Terlalu Banyak barang

Saat melakukan perjalanan, pikirkan efektivitas dari barang-barang yang Agan bawa. Menurut survei dari Travelodge, 2 hingga 3 traveler membawa pulang setidaknya enam pakaian yang tidak digunakan selama perjalanan. Seperti kaus kaki misalnya. Agan bisa menggunakan kaus kaki yang sama sebanyak dua kali. Tidak perlu mengganti dengan kaus kaki baru setiap harinya.

Tidak Mengatur Fitur Rooming Di Telepon Genggam

Mengatur telepon genggam Anda agar tidak sembarangan menerima sms atau telepon roaming adalah hal yang penting dilakukan jika tidak ingin pulsa Anda habis begitu saja karena biaya roaming.

Tidak Memastikan Aturan Penggunaan Visa Di Destinasi Tujuan

Sebelum berangkat ke luar negeri, pastikan terlebih dahulu apakah Agan bisa memasuki negara tersebut dengan atau tanpa visa. Sebagian negara mengizinkan wisatawan Indonesia untuk datang hanya dengan visa on arrival (VOA), dan sebagian lainnya mewajibkan Agan untuk mengurus visa terlebih dahulu. Pastikan negara tujuan Agan termasuk ke dalam jenis yang mana. Jika tidak, Agan bisa ditolak saat pemeriksaan dokumen sebelum berangkat.

Tidak Mencetak Bukti Pemesanan

Meski bukti pemesanan tersedia di dalam gadget yang Agan miliki, akan lebih baik jika Agan juga membawa bukti cetak pemesanan yang Agan lakukan. Gadget yang Agan miliki bisa saja mati atau tidak berfungsi sewaktu-waktu.

Lupa Menukar Mata Uang Di bandara

Sebaiknya tukarkan uang sebelum berangkat atau paling tidak di bandara. Sehingga, Agan bisa langsung melanjutkan perjalanan tanpa repot mencari money changer. Mencari money changer di luar bandara akan menghabiskan waktu Agan.

Menganggap Anda Mengetahui Waktu Tepat Memesan Tiket Pesawat

Menurut Travelers Today, hari terbaik untuk memesan tiket pesawat adalah 21 hari dan 34 hari sebelum penerbangan domestik dan internasional. Menurut Cheapair.com, waktu terbaik adalah 79 hari dan 81 hari sebelum keberangkatan. Sementara menurut riset yang dilakukan Texas A&M University, hari Sabtu dan Minggu merupakan hari yang paling tepat untuk mencari diskon tiket. Mengikuti aturan tersebut tidak menjamin Agan mendapatkan tiket termurah. Rajin memantau harga tiket dan berlangganan newsletter dari situs maskapai penerbangan adalah pilihan yang bijak. 

Source News : http://m.kaskus.co.id/thread/53063b5dfbca1725418b45aa/tips-hindari-beberapa-kesalahan-ini-saat-berwisata

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg