BREAKING NEWS

Pantai Lagoi : Pantai Paling Romantis Di Kabupaten Bintan


Pantai Lagoi - Sahabat TravelEsia Sepertinya Membahas Ke indahan Dan Potensi Wisata Indonesia Memanglah Suatu Hal Yang Sangat MenarikBumi Nusantara Ini Seolah-Olah Menyuguhkan Keindahan Dan Kedamaian Yang Tidak ada habisnya.Kali Ini Sahabat TravelEsia akan Memperkenalkan Kepada Anda Mengenai Sebuah Pantai Nan Eksotis di Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan Kepulauan Riau. Berada di persimpangan Singapore, Malaysia dan Pulau Sumatera.

Pantai Lagoi

adalah salah satu tempat wisata kebanggaan milik Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Pantai ini memang memiliki alam yang indah dan bersih. Pohon kelapa yang berbaris rapi di tepian pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melepas penat ibukota.

Wisatawan yang banyak mengunjungi pantai ini biasanya berasal dari Singapura. Pantai Lagoi  diperkirakan mampu menjaring 40.000 wisatawan mancanegara setiap bulan, tentu saja yang terbanyak dari Singapura, karena hanya 40 menit perjalanan dari Bandar Bentan Telani (pelabuhan laut di Lagoi) ke Singapura (pelabuhan Tanah Merah).

Pelabuhan Bandar Bentan Telani, yang terletak di Lagoi, diresmikan oleh Menko Bidang Industri dan Perdagangan (Hartarto) dan Wakil Perdana Menteri Singapura (Lee Hsien Loong) pada  19 Juli 1994. Pesona lapangan golf dan keindahan pasir putih Lagoi sangat dinikmati oleh wisatawan,

Obyek wisata berkelas dunia ini memiliki pemandangan alam yang indah dan kondisi lingkungan yang bersih. Pohon kelapa yang berjajar rapi di sepanjang tepian pantai juga menjadi salah satu daya tarik kawasan wisata Pantai Lagoi. Di samping keindahan alamnya, keramahan penduduk setempat juga menjadi keistimewaan tersendiri, sehingga mampu memikat para pelancong yang berkunjung ke kawasan wisata ini.

Keberadaan obyek wisata Pantai Lagoi didukung pula dengan keindahan alam lainnya yang tak kalah menarik, yaitu Sungai Sebong, Hutan Mangrove, dan berbagai macam resort. Berbagai tempat tersebut masing-masing menawarkan panorama alam yang indah beserta keistimewaan-keistimewaannya.

Mengapa Saya Harus Kesana ? 

Mengunjungi Pantai Lagoi Anda dapat menyaksikan deburan ombak sambil melakukan aktivitas-aktivitas seperti mandi, berenang, berendam, atau menyelam menyusuri keindahan dasar lautnya. Setelah puas menikmati aktivitas di air ini, pelancong dapat berjemur di atas hamparan pasir putihnya yang luas dan landai, sembari menikmati hangatnya sinar matahari. Anda juga dapat berjalan-jalan santai menyusuri keindahan pesisir pantai sambil menghirup udaranya yang sejuk.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pulau ini, seperti diving, snorkeling, atau hanya sekedar menikmati alam. Setelah puas jalan-jalan, Anda bisa menginap di resort yang telah banyak tersedia. Benar-benar lengkap.Di resort, Anda bisa menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan, seperti bermain golf, berenang, spa, diving, snorkeling, dan lain-lain. Lengkap kan?

Setelah puas beraktivitas, saatnya mengisi perut. Di sini, ada banyak tempat makan yang menawarkan aneka olahan seafood. Restoran Disini memiliki pemandangan yang indah karena berada di tengah laut. Anda bisa melihat pantai dan tambak di tengah laut.

Selain restoran, Anda juga bisa menemukan kios yang menjual aneka makanan khas Bintan, yaitu gonggong dan otak-otak. Gonggong adalah sate siput laut, sedangkan otak-otak sama seperti yang sudah biasa Anda makan.

Setelah puas menikmati panorama alam tersebut, pelancong juga dapat menikmati keindahan dan kenyamaan resort-resort yang berada ratusan meter dari pantai ini. Di resort ini, pelancong dapat bermain golf, berenang di kolam renang, menikmati spa, melihat keindahan wahana laut, dan melakukan aktivitas seperti diving, snorkeling, dan lain-lain.

Pelancong juga dapat melanjutkan berwisata menyusuri keindahan Sungai Sebong dengan menyewa perahu nelayan. Selama perjalanan, pelancong dapat melihat indahnya berbagai macam tumbuhan mangrove. Pemandangan menarik lainnya adalah berbagai macam tumbuhan yang tumbuh subur di pinggiran sungai seperti rhizophora, bakau, pandan, dan pohon nipah yang tergolong langka. Dari atas perahu itu, pelancong juga dapat melihat hewan-hewan liar yang hidup di pinggiran Sungai Sebong.  


Bagi pelancong yang gemar memancing, dapat mengunjungi gubuk-gubuk kecil milik nelayan yang berada di muara Sungai Sebong. Gubuk-gubuk kecil yang terbuat dari pohon bakau dan beratapkan daun nipah ini, biasanya digunakan untuk menangkap ikan bilis dan cumi-cumi.

Keistimewaan Hutan Mangrove di Sungai Sebong yaitu kondisi airnya terbagi menjadi tiga jenis: air asin, air payau, dan air tawar. Dari kawasan ini, wisatawan dapat melihat berbagai spesies tumbuhan yang hidup di dalamnya. Di daerah air asin misalnya, pelancong dapat melihat jenis spesies rhizophora. Di zona air payau terdapat tumbuhan dengan jenis bruguiera. Sementara pada daerah air tawar terdapat tumbuhan jenis xylocarpus


Selesai makan, lanjutkan perjalanan Anda ke pusat oleh-oleh yang menjual aneka souvenir, pakaian, snack, bahkan Anda bisa membuat tattoo. Untuk menuju pusat oleh-oleh, telah disediakan mobil antar jemput dengan tarif SIN$ 6/orang atau senilai dengan Rp 42.000/orang.

Jika ingin berkunjung ke pantai ini, Anda bisa memulai perjalanan dari Tanjung Pinang menuju Tanjung Uban. Biasanya akan memakan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam. 


Dari Tanjung Uban, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Lagoi menggunakan taksi selama 15-25 menit.

Bagaimana Cara Saya Kesana ?

http://www.travelesia.co/2013/02/pantai-lagoi-pantai-paling-romatis-di.html
Untuk menuju Pantai Lagoi, perjalanan dapat dimulai dari Tanjung Pinang dengan menggunakan mobil sewaan, taksi, atau travel. Dari kota Tanjung Pinang sampai ke lokasi wisata biasanya akan dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam.

Bagi wisatawan dari Batam, perjalanan dapat dimulai dari pelabuhan penyeberangan Telaga Punggur. Dari pelabuhan ini, pelancong dapat naik speed boat menuju Tanjung Uban dengan ongkos sekitar Rp 30.000 per orang. Setelah sampai di Tanjung Uban, kemudian pelancong naik taksi menuju Pantai Lagoi. Perjalanan dari Tanjung Uban sampai ke lokasi wisata membutuhkan waktu sekitar 15—25 menit. Selain speed boat, wisatawan juga dapat naik kapal ferry dari Telaga Punggur menuju ke Lagoi. Kapal ferry menuju Lagoi beroperasi sebanyak 3 kali setiap hari
  • Dari Jakarta – Tanjungpinang : Bandara Soeta – Bandara Raja Haji Fisabilillah Rp 470.000. Kemudian naik taksi, mobil sewaan atau travel ke Lagoi.
  • Dari Jakarta – Batam : Ongkos pesawat Soeta – Hang Nadim Batam di kisaran Rp 400.000 Menuju Ke pelabuhan Telaga Punggur, naik taksi Rp 65.000 per taksi. Kemudian Punggur – Tanjung Uban ( TU – Lagoi lebih kurang 30 menit) naik speed boat atau Punggur – Pelabuhan Bandar Bentan Telani Lagoi, harga tiket Ferry/speed sekitar Rp. 40.000 per orang.
  • Wisatawan luar  biasanya mengakses Lagoi dari Singapore dengan ferry dari Pelabuhan Tanah Merah menuju Pelabuhan Bandar Bentan Telani Lagoi langsung, dan sudah banyak minibus, taksi, travel yang menunggu dan siap menghantar wisatawan ke resort-resort di lagoi.

Bagaimana Dengan Akomodasinya ?

Demi kenyamanan para pelancong, di kawasan wisata pantai ini terdapat berbagai macam fasilitas seperti hotel, mulai dari kelas melati sampai kelas berbintang, villa, restoran, kios suvenir, kamar mandi/kamar bilas, area parkir yang cukup luas, tempat persewaan alat pancing, dan lain-lain.

Selain itu terdapat juga kios yang menjajakan masakan khas Bintan yaitu gonggong dan otak-otak.

Gonggong adalah siput laut yang dimasak mirip sate. Sedangkan otak-otak merupakan ikan laut yang dimasak dengan cara dibungkus daun rumbia.
Namun Perlu Anda Ketahui Seperti di Bali, para turis terlihat asyik bersantai dengan bikini. Beberapa malah asyik berjemur tanpa pakaian, hanya ditutupi dengan handuk. Tapi turis lokal tidak dibenarkan masuk ke area turis asing.inilah Alasan TravelEsia Tidak Ingin Membahas Lebih lanjut Mengenai Keindahan Pulau Yang Satu Ini.

Kapan Sebaiknya Saya Kesana ?

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Lagoi Adalah Bulan Desember.Dikarenakan Hanya Pada Bulan Inilah Kepulauan Ini Ramai Di Kunjungi Oleh Para Wisatawan

Know Before You Go

  • Sangat bijak bila Anda selalu menyediakan air untuk diminum dalam kemasan yang mudah dibawa.
  • Krim pelindung atau tabir surya hendaknya selalu dibawa dan dipakai sesuai kebutuhan karena di daerah ini udara sangat panas walau angin berhembus cukup menyegarkan.
  • Anda perlu juga membawa pelindung anti nyamuk.
  • Kenakan sepatu atau sandal saat berjalan-jalan di pesisir pantainya untuk menghindari bulu babi yang kadang tidak terduga terinjak.
  • Pastikan Anda membawa peralatan untuk aktivitas bahari meski demikian di disni tersedia peralatan yang dapat disewa. Hal ini juga akan sangat membantu untuk mengurangi pengeluaran uang di lokasi.
  • Namun Perlu Anda Ketahui Seperti di Bali, para turis terlihat asyik bersantai dengan bikini. Beberapa malah asyik berjemur tanpa pakaian, hanya ditutupi dengan handuk. Tapi turis lokal tidak dibenarkan masuk ke area turis asing
  • Panas Matahari pantai berbeda dengan di kota, pastikan Anda membawa krim tabir surya saat beraktivitas wisata bahari. 
Jadi bagaimana Sahabat TravelEsia Apakah Anda tertarik Untuk Mengunjungi Pantai Paling Romatis Di Kabupaten Bintan ini.Jika Anda berkunjung ke Kepulauan Riau.Sempatkanlah Untuk Mengunjungi Pantai Lagoi sebagai destinasi wisata anda.Mari Kita Dukung Indonesia Untuk Menjadi Destinasi Wisata Dunia

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg