BREAKING NEWS

Pesona Keindahan Pulau Randayan


TravelEsia - Pulau Randayan -Kalimantan Barat - Sahabat TravelEsia Pada Kesempatan Ini TravelEsia Akan Membahas Tentang Potensi Keindahan Alam Yang Terdapat di Kalimantan Barat.Pulau Kalimantan Merupakan Pulau Terbesar Indonesia Yang Menyimpan kekayaan alam dan misteri didalamnya.kali ini TravelEsia akan memperkenalkan Keindahan Tersebut Kepada Sahabat TravelEsia.Di Bagian Awal Ini TravelEsia Akan Membahas tentang Sebuah Pulau Indah di kalimantan Barat Yaitu Pulau Randayan.

Pulau Randayan

merupakan salah satu obyek wisata di Kalimantan Barat dan berada di kawasan Kepulauan Lemukutan Besar, terletak di Laut Cina Selatan di sebelah Barat Pulau Kalimantan

Pulau Randayan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih   jam dengan menggunakan perahu kelotok dari Steigher Teluk Suak atau dari Sungai Raya. Jaraknya yang tidak terlalu jauh membuat Pulau Randayan sangat asyik untuk dikunjungi. Pulau Randayan memiliki alam yang sangat indah serta pemandangan bawah laut yang sangat eksotis. Selain itu, pantai pasir putih yang dimiliki Pulau Randayan sangat indah untuk menarik wisatawan datang ke pulau ini. Kita dapat ber-snorkling sambil menikmati ekosistem bawah laut yang masih terjaga keasriannya.

Sebagai salah satu obyek wisata andalan yang dimiliki oleh Kalimantan Barat, Pulau Randayan selama ini telah banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal, domestik, maupun asing. Jika dilihat dari kejauhan, Pulau Randayan memiliki pantai dan warna air yang sangat jernih sehingga cocok untuk olahraga menyelam. Selain itu, bagi para wisatawan yang merasa capek menikmati pemandangan pulau ini dapat langsung beristirahat di villa-villa kecil yang disediakan oleh pihak pengelola pulau. Sambil rehat, mereka juga dapat sambil menikmati hembusan angin pantai yang sepoi-sepoi karena villa-villa tersebut menghadap ke laut.

http://myimages.bravenet.com/206/263/533/6/NEMO-ANEMON.jpgDi dasar laut Pulau Randayan, terdapat banyak misteri kehidupan. Dari perilaku hidup terumbu-terumbu karang, hingga kisah-kisah makhluk hidup lainnya. Mereka tumbuh dan berkembang biak secara alami dalam sebuah mata rantai kehidupan yang laut yang unik. kondisi geografis pulau ini sangat layak dikunjungi. Letaknya sangat strategis dan aman serbuan ombak besar Laut Natuna. Berdasarkan catatan yang ada, Pulau Randayan memiliki karang hidup sekitar 4,50 hektar, karang mati 3,69 hektar, lamun 0,63 hektar, dan pasir seluas 4,77 hektar. Kondisi itu sangat memungkinkan bagi siapa pun yang memiliki hobi menyelam untuk mengeksplorasi keindahan alam bawah airnya.


Mengapa Pulau Randayan harus kita datangi?  


Hamparan pasir putih yang luas dan indah di Pulau Randayan memiliki daya tarik tersendiri. Pohon-pohon nyiur melambai tertiup angin. Air laut Pulau Randayan yang jernih dan tidak terlalu dalam memungkinkan kita untuk melihat dengan jelas berbagai terumbu karang dan ikan berwarna-warni yang berada di dalamnya. 

Keindahan alam Pulau Randayan dapat dinikmati dengan menyelam atau snorkeling. Untuk melakukan snorkeling, kita tidak memerlukan peralatan yang lengkap. Cukup dengan kacamata berenang, sudah bisa menikmati berbagai biota bawah laut yang begitu mempesona. 

How To Get Here

Dari Teluk Suak Anda dapat menggunakan speed boat dengan tarif pulang pergi (PP) Rp150.000,-. Alternatif lain, Anda dapat menggunakan perahu motor atau kapal khusus. Tetapi, Anda harus berangkat dari Pasir Panjang. Tarif kapal khusus adalah Rp.100.000,-PP, sedangkan tarif perahu motor adalah Rp30.000,- PP. 

Bagaimana Dengan Acomodasinya ?

Jika Anda berminat untuk merasakan sensasi eksotis Pulau Randayan yg kecil nan menarik di Kalimantan Barat Maka Sahabat TravelEsia Dapat Membaca Secara Lengkap Mengenai Potensi Keindahannya Di Situs Indonesia Tourism And Travel Information .Akhir kata, tidak lupa TravelEsia ingin mengucapkan, selamat berwisata…

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg