BREAKING NEWS

Danau Linow : Danau Gradasi Dua Warna Nan Eksotis Di Sulawesi Utara


Danau Linou – Tomohon - Sulawesi Utara - Sahabat TravelEsia Sulawesi Utara Memang Selalu Saja Menyimpan Keindahan Alam Yang Dapat Menyejukan mata Anda.Mulai Dari keindahan bawah laut nya Seperti Taman Laut Bunaken dan Sebuah Gunung Berapi Aktif yang Berada Di Dasar Laut Yaitu Gunung Api mahangetang

Danau Linow

Adalah sebuah danau vulkanik seluas 34 hektar yang berlokasi di kota Tomohon. Danau Ini Memiliki Keunikan Dibanding Danau Danau yang Ada Di Indonesia Seperti Danau Toba Di sumatera Utara ,danau Maninjau dan Danau Singkarak Di sumatera Barat.Lantas Dimanakah Letak Keunikannya,Secara Gradasi danau Ini Dapat Berubah Warna Tergantung Dari Mana Arah Mata Anda Memandangnya.

Danau Linow ini mempunyai kadar belerang yang cukup tinggi. Ini bisa dirasakan dari bau belerang yang cukup menyengat di sekitar kawasan danau. Konon karena kadar belerang yang tinggi itulah yang membuat warna air di danau ini sering berubah-ubah. Suasana di sekitar danau semakin meriah dengan kehadiran kawanan burung belibis yang tengah berenang di air danau.

Mengapa Saya Harus Kesana ?

Burung-burung belibis tampak memenuhi danau, terbang rendah, lalu berenang di atas air danau. Hal ini menarik, sebab danau tersebut mengandung belerang yang kuat. Warna yang tampak berubah itu pun disebabkan belerang yang terkandung di dalam danau.

Efek sinar matahari makin membuat warna seolah berganti-ganti. Danau seperti terbelah dua, sisi yang penuh dengan belerang dan sisi yang tak belerang. Penyebab Gradasi dua Warna ini Ternyata terdapat kanal yang secara alami menjadi tempat mengalir keluarnya belerang dari danau.
Dari pandangan mata, satu sisi danau begitu elok dengan warna biru kehijauan. Sementara itu di sisi satu lagi terlihat bening kebiruan. Paduan apik bagai lukisan.

Bagaimana Menuju Kesana ?
Cara terbaik (dan tercepat) untuk menuju Danau Linow dari kota Manado tentu saja dengan menyewa mobil atau taksi. Kalau dihitung dari Bandara Sam Ratulangi, Manado, perjalanan akan memakan waktu sekitar satu jam. Bagi yang ingin berpetualang dengan kendaraan umum, bisa naik angkutan umum dari Manado ke terminal Tomohon. Dari terminal berganti angkutan umum, minta turun di sekitar Danau Linow. Setelah turun dari angkot, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh sekitar 500 meteran dengan medan yang lumayan menanjak

Bagaimana Dengan Akomodasinya ?
Untuk dapat menikmati suasana Danau Linow ternyata tidak gratis. Kita harus membayar tiket masuk seharga 25.000 rupiah per orang.dengan membayar seharga 25.000 rupiah per orang anda dapat Menukarkan tiket Tersebut Dengan segelas kopi atau teh yang dihidangkan bersama sepotong kue Kelapa


Belum puas hanya menyantap kue kelapa? Anda bisa pesan pisang goreng dan pisang goroho yang nikmat disantap dengan rica roa atau sambal dengan ikan yang memang merupakan kuliner khas Sulawesi Utara.

Saat ini Danau Linow berada dalam pengelolaan pihak swasta. Pihak swasta ini membangun sebuah cafétaria yang berbentuk seperti dermaga kayu tepi laut. Bangunan kayu yang sebenarnya sangat sederhana, tetapi tampak sangat indah. Disekitar dermaga ditanami oleh berbagai pepohonan sehingga suasananya menjadi sangat sejuk dan rindang. Satu lagi, dermaga ini (dan juga seluruh area danau) sangat bersih. Tidak tampak sampah yang menjadi “ciri khas” tempat wisata di Indonesia. Luar biasa.

Jadi bagaimana Sahabat TravelEsia Apakah Anda Tertarik Berwisata ke Danau Linow Ini.Jika Anda Memiliki Waktu Senggang Sempatkanlah Berwisata ke Danau Linou yang Berada Di Sulawesi Utara ini

Sumber Photo : Surya Hardhiyana Putra

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg