BREAKING NEWS

Menu

Selecta Malang, Kota tempat singgah yang sejuk dan indah.


Salah satu tempat wisata yang dapat kita nikmati ketika berada di Batu, Malang adalah Selecta, tempat ini sudah menjadi tempat wisata sejak kurang lebih tahun 1930-an. Tempat ini dikelilingi oleh pegunungan sehingga bagi pengunjung akan di sajikan keindahan pemandangan dan tentu saja udara yang jauh dari polusi. Hawa sejuk dan Segar menambah rasa nikmat tatkala kita refreshing. 

Karenanya tempat ini sangat disukai baik oleh wisatawan Domestik maupun mancanegara. Lokasi tepatnya berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Batuaji, Kota Batu, Malang, sekitar 2 jam perjalan darat dari Surabaya atau satu jam dari kota Malang. Menurut beberapa sumber tempat ini dulunya dibangun oleh orang Belanda bernama Ruyter de Wildt tujuannya untuk tempat peristirahatan orang-orang Belanda yang berada di Indonesia waktu itu

Taman, bunga , SelectaPenataan yang artistic dengan berbagai tanaman khususnya tanaman bunga tempat ini bagaikan sebuah taman yang indah dengan harum wewangian bunga dan warna warni bunga didukung sekaligus dengan elemen taman yang tertata apik, ada kolam ikan, jalan setapak, dan pohon pohon hijau lainnya.

Ditempat ini juga sangat mendukung acara wisata keluarga karena banyak berbagai mainan, bisa dinikmati oleh anak-anak bahkan dewasa dan penginapan di sekitar area wisata ini cukup memadai sehingga bagi yang belum merasa puas menikmati keindahan dan kesejukan alam selecta bisa menginap di hotel atau penginapan yang tersedia dengan tarif yang bervariatif. Disini saat ini juga sudah dilengkapi sarana outbond dengan beraneka macam game diantaranya ada Flying fox, Kolam renang dll.

Wisata air, Kolam renangSetelah puas menikmati segala keindahan dan kesejukan yang disajikan tempat rekreasi ini, sembari pulang jangan lupa untuk mapir pasar buah di ujung pintu keluar. Dipasar ini dapat membeli beberapa oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Tarif masuk ke Taman rekreasi ini cukup murah yakni Rp. 15.000,-/orang


Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg