BREAKING NEWS

Pendakian Penuh Tantangan di Gunung Pesagi, Lampung


Lampung Barat punya objek wisata alam yang menawan, Gunung Pesagi. Jalur pendakian gunung ini cukup menantang dan menarik. Di sepanjang jalur, Anda akan ditemani dengan aneka tanaman cantik.

Puncak Gunung Pesagi yang berada di ketinggian 2.200 mdpl sangatlah menawan. Dari puncak, pendaki bisa melihat keindahan wilayah Lampung Barat, Danau Ranau, Laut Lepas Krui dan Laut Lepas belimbing.

Dari buku panduan pariwisata Kemenpareraf, Gunung Pesagi berada di Pekon Hujung, Lampung Barat. Gunung ini cukup terkenal karena jalur pendakiannya yang cukup panjang dan menantang. Meski demikian, saat mendaki, Anda akan ditemani dengan keindahan aneka tumbuhan menarik, seperti anggrek.

Jika beruntung, di jalur pendakian Anda bisa bertemu dengan aneka satwa liar penghuni Gunung Pesugi. Beberapa hewan yang bisa ditemui adalah burung dan tidak menutup kemungkinan hewan buas. Jadi, tetap waspada saat mendaki, ya!

Meski jalur penanjakan dipenuhi dengan tumbuhan menarik dan satwa liar, Anda tidak diizinkan untuk memetik bunga apalagi berburu binatang. Satu lagi, membuang sampah sembarangan juga dilarang di kawasan Gunung Pesugi. Semua pengunjung yang datang harus ikut menjaga kebersihan dan kelestarian ekosistem Gunung Pesagi.

Untuk mencapai Puncak Pesagi, ada dua rute yang bisa dilalui. Pertama, Anda bisa memulai perjalanan dari Pekon Bahway menuju Pekon Hujung. Jalur kedua adalah melalui Pekon Hujung. Untuk rute ini, Anda bisa memulai dan mengakhiri perjalanan di Pekon Hujung.

Sayangnya, kedua rute membutuhkan waktu yang sangat lama, yaitu 12 jam pulang pergi saat cuaca cerah. Bila musim hujan tiba, jarak tempuh bisa lebih dari 12 jam. Ingat, jalur ini hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki. Jadi, jangan lupa siapkan fisik dengan baik ya sebelum mendaki!

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg