BREAKING NEWS

Pantai Sanur : Menanti sunrise yang terbit di horizon timur Pulau Dewata


Pantai Sanur - Sahabat TravelEsia,Kali Ini TravelEsia akan membahas lokasi wisata yang ada di pulau bali yang sebelumnya TravelEsia membahas lokasi wisata di jawa tengah seperti karimun jawa , Pulau Tengah dan tentunya desa wisata candirejo yang terkenal di mancanegara.sebelum melanjutkan ke pulau bali TravelEsia juga sempat membahas keindahan alam jawa timur seperti Gunung Bromo ,pantai papuma yang memiliki lokasi sunset terbaik di jawa timur.Kali Ini TravelEsia telah sampai ke Pulau Bali yaitu

Pantai Sanur

adalah kawasan resort kelas atas tertua di Bali, walau demikian Sanur memiliki nuansa yang tenang dan cocok untuk bersantai. Harga akomodasi / hotel di wilayah Sanur sedikit lebih mahal dari hotel di Kuta, tetapi masih lebih murah jika dibandingkan dengan hotel-hotel di daerah Nusa Dua dan Seminyak. Karena ketenangannya inilah banyak orang mengatakan bahwa Sanur adalah tempat wisatanya orang tua, bisa dilihat dari wisatawan asing yang tinggal di Sanur umumnya sudah relatif berumur. Tetapi pada faktanya sanur sangat cocok bagi siapa saja yang ingin merasakan ketenangan selama berada di Bali baik sendiri ataupun bersama keluarga.

Jalan utama di Pantai Sanur adalah Jalan Danau Tamblingan. Sanur dapat ditempuh dengan waktu sekitar 20 menit dari bandara Ngurah Rai dengan menggunakan kendaraan roda empat. Tarif taxi dari Bandara Ngurah Rai menuju Sanur ialah sekitar Rp. 90.000 s/d Rp. 100.000. Selain dari bandara, Sanur juga bisa diakses lewat laut dari pulau Nusa Lembongan.





Festival layang-layang merupakan event tahunan di pantai Sanur.

Di sepanjang jalan Danau Tamblingan terdapat banyak penyewaan motor dan mobil. Tetapi apabila anda ingin mengkesplorasi daerah Sanur saja, mungkin dapat mencoba berjalan kaki karena jalan-jalan di sini tidak terlalu ramai, juga sudah terdapat trotoar khusus untuk pejalan kaki baik sepanjang jalan maupun sepanjang pantai yang terawat dengan baik. Di sepanjang jalan ini juga banyak terdapat restaurant dan rumah makan, di ujung jalan terdapat fastfood apabila anda ingin makanan simpel dan mudah. Juga terdapat minimarket Hardy's yang menjual kebutuhan sehari-hari plus barang-barang souvenir khas Bali seperti gantungan kunci dan lainnya dengan harga terjangkau dan berkualitas baik.

Apabila anda menginap di Pantai Sanur dan ingin mengunjungi daerah wisata lain seperti Kuta, Tanah Lot, Jimbaran dll, tidak usah khawatir karena di sini banyak terdapat travel yang menyediakan paket-paket wisata menuju tempat- menarik di Bali lainnya, biasanya menggunakan mobil jenis kijang atau elf. Apabila anda tidak ingin bergabung dengan wisatawan lain dalam satu mobil, anda bisa meminta kepada travel tersebut supaya mobil yang digunakan hanya berisi anda dan keluarga saja, hampir serupa dengan rental mobil. Tips menggunakan travel wisata sebaiknya anda bagi daerah tujuan wisata menjadi 2 bagian, misalkan utara dan selatan, dan dikunjungi dalam hari yang berbeda, dengan demikian perjalanan anda akan lebih efektif dan waktu anda tidak akan habis di perjalanan. Misalkan hari pertama anda menuju selatan (Uluwatu, Tanah Lot, GWK, Jimbaran dll) dan hari ke dua menuju arah utara (Pura Besakih, Kintamani, Tapak Siring dll).

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg